cerita mbun

Aplikasi IDN App, Aplikasi Baca Berita dan Live Streaming

31 komentar
Aplikasi baca berita dan live streaming terlengkap


Kalau dulu baca berita itu melalui koran yang dikirim setiap pagi. Dulu kakekku juga sempat berprofesi sebagai loker koran dengan menggunakan sepeda. Mungkin itu salah satu juga yang buat aku suka baca berita. Berganti zaman, baca berita juga turut berganti dengan perkembangan teknologi. 

Dengan adanya kemudahan digital, tidak luput dari kekurangan. Tantangan baca berita Indonesia sekarang juga marak dengan beredarnya berita hoax yang merugikan pembaca berita.

Generasi sekarang sudah pintar juga membedakan mana berita hoax, mana yang bukan. Kalau sudah bisa memilah, seharusnya tidak menyalahgunakan dengan tidak menyebarkan berita hoax

Hadirnya IDN App memberi warna baru dalam media berita Indonesia yang bisa memfilter berita hoax. Aplikasi IDN App, menyediakan berita yang sudah lolos editor, dengan pemilahan yang ketat agar masyarakat Indonesia bisa membaca berita hari ini bukan dari berita hoax.

Apa Itu Aplikasi IDN App?

Aplikasi IDN App adalah aplikasi baca berita yang terlengkap, populer dan update. Kamu mau nyari apa? Ada semua di IDN. Bukan hanya membaca berita, kamu juga dapat menulis di Aplikasi IDN App dan membuat konten live streaming di sana. Wah keren kan?

Bukan hanya aplikasi baca berita yang menghadirkan berita terbaru, kita juga bisa menikmati aplikasi live streaming dengan mengobrol dan saling menyapa secara virtual.

Tidak hanya IDN App saja, IDN App juga bekerja sama dengan media lain seperti IDN Times, Popbela, Popmama, Duniaku. IDN Times Jabar, Banten, Jateng, Jogja, Jatim, Bali, Sumut, Sulsel, Kaltim, Sulsel, Lampung dan NTB.

Menariknya, Aplikasi IDN App ini tidak ada iklannya loh. Kamu bisa dengan nyaman membaca berita hari ini dan nonton live streaming tanpa gangguan iklan. 

Fitur-fitur Aplikasi IDN App

Menu home, explore, menu+, notification, profile

Aplikasi IDN App, ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan kita untuk baca berita. Berikut beberapa fitur yang bisa kita gunakan di IDN App.

Menu Home

Menu home ini adalah bagian beranda dari IDN App. Terdapat tiga ikon di bagian atas yang memuat Berita, IDN Live dan Quiz.

  • Pada bagian berita ini ada bagian terbaru, trending dan viral yang kalau kita klik itu akan memperlihatkan berita terbaru yang terjadi di negara ini. Seperti saat ini yang terbaru ada berita-berita yang baru diluncurkan oleh IDN App. Kalau yang trending ada berita tentang pemilu yang saat ini sedang banyak dibicarakan. Sedangkan yang viral, seperti piala dunia U20, seputar selebritas dan masih banyak lagi yang pastinya terlengkap. Kamu mau cari apa? Tinggal pilih aja ya di IDN App, hehe.
  • Nah ini dia, aplikasi Live Streaming terbaru dari IDN App yang seru banget. Kamu bisa nonton live streaming dengan membagikan gift dengan emoticon yang lucu-lucu, jika kamu suka sama konten yang ditampilkan oleh kreatornya. Live streaming ini juga kita bisa nonton apa aja. Kreator bisa menyapa kamu juga loh. Seru kan?
  • Kalau bagian Quiz, ini seru banget. Kamu bisa bermain kuis yang brmacam-macam, mulai dari tebak tokoh kartun, cara ampuh mengatasi pasangan yang cemburu berlebihan, sampai cara mengenal karkater pasangan loh, wkwkwk. Macam-macam kuisnya random banget segala ada tapi seru, ayo mainkan!

Menu Explore

Pada menu ini, kita bisa mencari berita yang kamu ingin baca. Dengan mencarinya dibagian atas ada tulisan "Cari bacaan di IDN". Ada banyak beragam topik pilihan yang bisa kamu pilih.

Ada lebih dari 22 topik, diantaranya News, Viral, Bisnis, Parenting, Beauty, Food, Sports, Life, Relationship, Korea, Kesehatan, Otomotif, Travel, Tech, Fashion, Geek, Science, Movie, Fiksi, Hiburan, Zodiak, Opini, E-sports.

Sebagai ibu, tentunya aku memilih topik Parenting dong. Banyak ilmu-ilmu penting seputar mendidik anak yang bisa kita pelajari. Karena IDN App sendiri bekerjasama dengan Popmama di aplikasi IDN App.

Di IDN app juga banyak berita terbaru buat aku yang suka nonton Drama Korea. Banyak berita terlengkap yang menceritakan Drama Korea yang sedang hype dan baru saja tayang yaitu, Doctor Cha. Wah aku jadi semakin sayang sama aplikasi ini, hehe. 

Menu +

Menu+ jika kamu ingin menulis artikel di Idn App dan live streaming untuk membagikan apa saja. Bisa dengan bernyanyi, diskusi,masak, pokoknya kamu bebas berkreasi apa saja.

Pada menu ini juga terdapat berbagai event dan promo. Kamu bisa bergabung dengan komunitas menulis dan banyak give away menarik. Menjadi content creator kamu diuntungkan banget sih dengan adanya event ini. Semakin menambah banyak relasi dan banyak ide untuk membuat konten menarik.

Menu Notifikasi

Berisi notifikasi dari IDN App. Misalkan kamu menulis di IDN App, maka Kaka ada pemberitahuan apakah artikelmu lolos atau tidak. Seperti notifikasi pada media sosial pada umumnya.

Menu Profile

Disini adalah menu tentang identitas atau bio dari member IDN App. Terdapat menu kreator dengan point. Point disini adalah perolehan point kamu jika kamu membuat konten di IDN App. Selain baca berita website live streaming tersebut juga bisa menghasilkan cuan. Wah enak banget ya!

Lalu ada juga Gold, jika kamu ingin memberi apresiasi terhadap kreator yang sedang live streaming. Tentunya kamu harus top up terlebih dahulu. Tapi, dengan mendaftar sebagai member kamu sudah dapat 3 gold dari IDN App.

Dibagian atas terdapat pengaturan untuk mengatur aplikasi IDN App sesuai yang kamu inginkan. Kelebihannya, kamu juga bisa mengubah mode gelap agar tidak terlalu cerah saat digunakan. 

Aplikasi Live Streaming IDN App, Berkreasi Semau Kamu

Berkreasi semau kamu

Aplikasi live streaming IDN App adalah wadah untuk kamu mengekspresikan diri. Bagi content creator tentunya ini adalah sumber cuan. Bagaimana tidak, videonya ditonton banyak orang dan menghasilkan poin yang bisa sebagai penghasilan.
Kalau aku suka nonton live streaming tentang memasak. Resepnya simple banget dan cara bikinnya gak bertele-tele. Aku suka kontennya Yummy Official. Makanannya pun terlihat yummyyy jadi pengen coba kalau setiap tayang, hehe.
Topik live streaming sama seperti konten baca berita IDN, bisa pilih sesuai yang kamu mau. Mau ikutan gabung live streaming juga? Caranya gampang kok!

1. Download Aplikasi IDN App di Playstore atau App store
2. Gunakan kode referal aku yaa, alf.djij5r dan menangkan berbagai hadiah dari IDN App
2. Buat akun di IDN App
4. Tonton website live streaming favoritmu

Untuk keterangan lebih lanjut kamu bisa mengunjungi website IDN App ya! Yuk download, selamat berkreatifitas ya!

Penutup


Membaca berita terlengkap di aplikasi baca berita adalah hal yang penting, mengingat banyak berita hoax tersebar dimana-mana. Untuk menjaga informasi yang akurat alangkah bijaknya kita memilih aplikasi baca berita dan aplikasi live streaming yang terpercaya dan terlengkap, yaitu dengan membaca berita terbaru dari Aplikasi IDN App.

Selamat membaca dan berkreasi semau kamu ya! Enjoy! 







Related Posts

31 komentar

  1. Aku juga suka nonton live streaming yummy, jadi tau tentang kreasi masakan 😄

    BalasHapus
  2. Saya sudah download dan pernah buat nulis juga..sayangnya tulisan saya ditolak terus hiksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadii penasaran mbaak lita kenapaa ya ditolak terus, tulisan mb lita bagus bagus lho.(gusti yeni)

      Hapus
    2. Wah kenapa mbak? Padahal tulisan mbak Lita bagus looohh

      Hapus
  3. IDN apl ini beritanya update. Suka banget kalau ada updatenya drama Korea, yang aku tunggu nih. Hehehe

    BalasHapus
  4. ga hanya berita, di IDN app ada streaming yang bikin beda dengan aplikasi berita lainnya. Pada makin betah dah lama-lama baca di Idn app

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah coba yg streaming wkwk.. Taunya selama ini ya baca artikel sama berita doang, padahal bisa banget ya jadi sumber ide buat nulis. Yang bikin aku suka baca kalo di IDN tuh artikel2nya enak bahasanya, maksudnya kayak pake bahasa populer gitu lo mbak, jadi lebih gampang diterima... Aku cuss download ahh, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cobain live streaming mbak ngomongin Ayang Rowoon, hehehe.
      Nah itu yg aku suka juga mbak. Enak dibacanya 😁

      Hapus
  6. IDN app memang kekinian banget ya, selain menyajikan berita terlengkap, ada juga fitur live streamingnya. Saya masih sebatas nonton2 aja sih, tapi seru juga kalau nonton live streaming anak2 gen Z, serasa anak muda jadinya hehehe :)

    BalasHapus
  7. Lengkap bgt ya Mba fitur dan juga bahasannya. Jadi makin luas nih wawasannya klo baca2 di idn app, biar ga jadi mamak2 kudet, heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lengkap banget mbak penting juga buat mamak² biar update terus, hehe.

      Hapus
  8. IDN lengkap ternyata fiturnya, tidak hanya baca berita tetapi ada streaming video juga, mantap

    BalasHapus
  9. aplikasi IDN App bener bener membuat para content creator makin kreatif ya mbak, semua fasilitas yang ada di aplikasi ini bener bener relate banget.
    Kita bisa live dan malah bisa dapat cuan, baca berita juga ga pake iklan yang lewat sehingga nggak mengganggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, memudahkan banget bagi content creator 😍

      Hapus
  10. Wow detail banget mbk penjelasannya😍. Aku baru tahu ada IDN ada app nya juga dan bisa live streaming. Keren banget.
    Ku kira IDN cuma IDN Times pas search pasti nongol terus ini web😂.

    BalasHapus
  11. Reviewnya lengkap banget mbak. Bisa nie mantengin berita di IDN beritanya up to date. Sebenere semua menunya bagus tapi kadang live streamingnya nggak masuk, kayanya IDN app live stream musti di sortir lagi biar tambah betah.

    BalasHapus
  12. Aku pengguna aplikasi IDN app sejak 2019 lho. Dan serunya bisa baca sambi live sjak ada fitur2 tambahan yg seru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah lama bgt mbak, keren pelanggan setia 🤩

      Hapus
  13. Wow, saya taunya IDN itu untuk menulis aja ternyata ada fitur yang lain juga...keren yaa

    BalasHapus
  14. salah satu aplikasi keren dan selalu ada yang baru tiap tahunnya, semakin seru menggunakannya

    BalasHapus
  15. aplikasi IDN update kok emang.dan integrasi dengan lainnya. Saya suka mengikuti yang resep itu

    BalasHapus

Posting Komentar