cerita mbun

Drama Korea Doctor Cha: Lika-liku Kehidupan Seorang Ibu dan Perselingkuhan

Lika-liku kehidupan seorang ibu dan perselingkuhan


Aku selalu menyukai Drama Korea yang berprofesi dokter. Terlihat keren dan seru aja, hehe. Begitu tayang Doctor Cha yang ber-genre komedi ini aku langsung saja nonton. Untungnya sesuai ekspektasi, Doctor Cha ini bener-bener menghiburku setiap minggunya, jadi gak kecewa. Tapi, ya sebel juga sih nonton on going, lama nunggunya kalau udah seru begini, hehe.

Seperti semalam yang rela menonton episode 9 karena udah nunggu dari semenjak minggu lalu. Oh beginilah nonton drama on going yang seru, bikin penasaran. Drama Korea Doctor Cha lebih banyak menceritakan lika liku kehiudpan rumah tangga daripada sisi sebagai dokternya. Ya, walaupun ada sih scene lagi operasi atau menjelaskan penyakit ke pasien. 

Drama perselingkuhan juga selalu bikin aku pribadi penasaran. Pasalnya dari sekian banyak drama perselingkuhan, selalu aja ada kejutan yang berbeda. Selalu bikin penasaran adalah saat ketahuan selingkuh dan cara mengatasinya. Uniknya selalu berbeda aja di setiap drama.

Gak heran Drama Korea yang tayang di Netflix ini keren banget. Uniknyma Doctor Cha adalah drama perselingkuhan yang dibalut dengan komedi. Ceritanya sangat relate dengan kehidupan ibu rumah tangga. Walaupun cukup bikin emosi juga sih. Baiklah, kita kenalan dulu nih sama pemerannya yang sukses memerankan setiap tokoh dalam ceritanya. 

Para Pemain Doctor Cha

Akting yang memukau


Uhm Jung Hwa as Cha Jung Sook

Kim Byung Chul as Seo In Ho

Myung Se Bin as Choi Seung Hi

Min Woo Hyuk as Roy Kim

Song Ji Ho as Seo Jung Min

Lee Seo Yeon as Seo I Rang

Park Jun Keum as Kwak Ae Sim

Kim Mi Kyung as Oh Deok Rye

Seo A Rin as Choi Eun Seo

Profil Drama Korea Doctor Cha


Judul: Doctor Cha

Penuis: Jung Yeo Rang

Sutradara: Kim Dae Jin

Saluran: JTBC

Genre: komedi

Episode: 16 Episode

Tayang: Sabtu & Minggu (15 april - 4 juni 2023)


Sinopsis Drama Korea Doctor Cha


Doctor Cha Jung Sook adalah seorang Ibu rumah tangga yag kembali memulai karirnya setelah 20 tahun berhenti bekerja sebagai dokter. 

Iabmemulai kembali bekerja sebagai dokter residen di usianya yang tidak lagi muda yaitu 40 tahun. Dokter yang cantik ini adalah istri Profesor Seo In Ho yang juga sebagai kepala departemen bedah di rumah sakit tempat Doctor Cha Jung Sook bekerja. 

Meski bekerja, Cha Jung Sook tetap mengutamakan keluarga. Dia tetap mendukung SEO I Rang yang sebentar lagi akan memasuki jenjang perguruan tinggi.

Orang lain melihatnya sebagai istri dokter yang sempurna. Namun, tidak seperti kelihatannya, justru di Cha Jung Sook mengalami lika-liku kehidupan rumah tangga yang tidak mudah. Di episode 9 ini Cha Jung Sook mengetahui kalau suaminya selingkuh. Bagaimana keseruannya? Tonton aja yuk, aku juga nungguin banget nih episode 10 tayang, wkwk.

Lika-liku kehidupan Ibu Rumah Tangga dalam Drama Korea Doctor Cha

Doctor Cha istri seorang dokter bedah

Apa yang kita lihat memang tak melulu keadaan yang sebenarnya. Kita tidak pernah tahu bagaimana hati dan keadaanya. Apakah dia bahagia menikmati pernikahannya atau malah merasa depresi. Berikut lika-liku yang dialami Dokter Cha:

1. Ibu Rumah Tangga yang Kembali Memulai Karir Setelah 20 Tahun

Pertanyaan kenapa gak kerja? Sayang ijazahnya malah numpuk aja di lemari. Ternyata dialami juga oleh Dokter Cha. Relate banget sama kehidupan nyata kan? Termasuk aku juga.

Apalagi dokter Cha berhenti saat sedang bekerja sebagai dokter residen. Pasti banyak yang menyayangkan. Tapi, untungnya Dokter Cha ini tinggal di perumahan yang mewah jadi ga ada yang julidin keputusannya kembali bekerja.

Gak ada yang julid, tapi justru pertanyaan tersebut datang dari teman baiknya. Huhu tetep aja yaa.

2. Memilih Mengurus Anak di Rumah 

Dokter Cha memilih berhenti dari kerjanya karena dia ingin membesarkan Seo Jung Min yang saat itu masih kecil. Dia ingin fokus pada keluarga. 

Keputusan yang sulit bagi kebanyakan perempuan. Keputusan untuk bekerja atau mengurus anak. Pilihan perempuan emang bikin serba salah.

3. Ibu Mertua yang Ingin Dilayani

Ibu mertua yang awalnya tidak setuju karena Cha Jung Sook menikah dengan Seo In Ho adalah karena hamil di luar nikah, tapi lama-lama sayang juga sama Cha Jung Sook.

Namun, Ibu mertuanya ini pengen dilayani terus sama Cha Jung Sook. Mertuanya gak pernah mau ikut mengurus rumah. Ketika Cha Jung Sook bekerja pun, standar asisten rumah tangganya juga tinggi sehingga banyak ART yang tidak bertahan lama.

Sebetulnya baik mertuanya sih, cuman ya tipe-tipe yang cerewet dan agak julid kali ya. Tetep harus sabar sih hadapin mertua model begini, hehe. Cha Jung Sook hebat bisa tahan satu rumah sama mertuanya. Bagi yang masih satu rumah sama mertua, mungkin bisa belajar dari Cha Jung Sook.

4. Suami Selingkuh

Liat Seo In Ho kelakuannya bikin ngakak sekaligus emosi karena bisa-bisanya selingkuh bertahun-tahun sampai punya anak seusia Seo I Rang. 

Tapi, keren loh cara Cha Jung Sook menghadapi suaminya yang selingkuh dengan menahan emosinya dan pergi konsultasi ke firma hukum. Kebanyakan kan marah sampai membabi buta. 
Penting banget untuk kita konsultasi tentang pernikahan, agar tahu langkah-langkah apa saja yang harus diambil kedepannya.
Gemesnya Seo In Hoo, liat Cha Jung Sook di deketin cowok lain cemburu, tapi sama dia gak diperhatikan huhu. Drama ini membuktikan kalau spek wanita sempurna kaya Dokter Cha aja masih diselingkuhin. Itu berarti bukan karena perempuannya yang kurang, tapi karena pilihannya sendiri untuk selingkuh.

5. Disukai Laki-laki Lain

Emang ya Cha Jung Sook ini mempesona banget meski usianya udah 40 tahun. Disukain sama Roy Kim yang ganteng dan pinter. Dokter yang mengoperasinya ketika sakit yang saya ini jadi teman kerjanya di rumah sakit. 

Kalau pas scene mereka berdua, jiwa emak-emak nonton sinetron keluar, udahlah sama Roy Kim aja daripada sama Seo In Ho yang udah nyelingkuhin. Udah jelek selingkuh pula. Udah tinggalin aja!

Penutup


Durasi satu jam rasanya masih kurang. Karena seru, jadi gak kerasa tahu-tahu udah selesai aja dan harus nunggu 1 Minggu lagi.

Penasaran endingnya seperti apa. Berharap happy ending. Pokoknya yang terbaik buat Cha Jung Sook. Kamu penasaran juga? Yuk nonton!




Related Posts

Posting Komentar