cerita mbun

Pentingnya Pelatihan dan Pengembangan SDM Bersama QuBisa

88 komentar

Pelatihan karyawan bersama QuBisa


Karyawan merupakan aset yang penting bagi kemajuan sebuah perusahaan. Keberhasilan sebuah perusahaan ada pada kinerja karyawan. Jika sebuah perusahaan ingin maju, maka penting sekali untuk meningkatkan kualitas karyawan. Bagi karyawan hal tersebut juga menjadi hal baik bagi pengembangan dirinya.

Rasanya semua perusahaan ingin mempunyai karyawan yang punya kinerja bagus dan tidak mengecewakan sehingga bisa mencapai target perusahaan dan mendapatkan keuntungan bagi perusahaan sendiri. Sayangnya, banyak perusahaan yang juga abai dengan kualitas karyawannya. 

Tantangan di dunia kerja juga semakin besar dan meningkat. Bukan tidak mungkin perusahaan kompetitor bisa lebih unggul dan bersaing karena memiliki karyawan yang handal. Training karyawan yang dilakukan saat proses perekrutan karyawan saja tidak cukup untuk meningkatkan upskill karyawan, perlu adanya pelatihan karyawan secara berkala.

Salah satu cara untuk meningkatkan SDM adalah dengan melakukan pelatihan dan pengembangan SDM. 

Mengapa Perusahaan Perlu Pelatihan dan Pengembangan SDM? 

Pengembangan SDM atau Sumber Daya Manusia adalah aktivitas yang dilakukan instansi atau perusahaan untuk meningkatkan kemampuan karyawan dengan tujuan semakin produktif dan menciptakan perubahan yang lebih baik bagi karyawan.

Pelatihan dan Pengembangan SDM perlu dilakukan karena masalah dalam perusahaan bukan hanya sekedar bahan baku saja tapi SDM yang tidak kalah penting. Karyawan juga memiliki potensi dan bakat yang perlu dikembangkan dengan training karyawan.

Apabila perusahaan membantu pelatihan SDM karyawan sehingga karirnya berkembang, keinginan untuk berpindah kerja semakin minim. Ini bisa mempertahankan karyawan yang mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan. 

Perusahaan juga dapat menilai bagaimana kinerja seorang karyawan sebelum dan sesudah dilakukan pelatihan karyawan. Dengan pelatihan dan pengembangan SDM ini diharapkan dapat mengatasi masalah di perusahaan sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang berkembang dan digunakan oleh perusahaan.

Manfaat Pelatihan dan Pengembangan SDM bagi Karyawan

Manfaat pelatihan SDM


Pelatihan dan Pengembangan SDM membawa banyak manfaat baik bagi perusahaan atau karyawan. Dua-duanya saling menguntungkan. 

1. Pekerjaan Menjadi Lebih Efisien

Pelatihan SDM membuat karyawan menjadi lebih efisien dan tidak membuang-buang waktu. Pekerjaan jadi cepat selesai dan lebih efisien. Karyawan lebih terampil dalam bekerja. Mengingat waktu saat bekerja adalah hal yang berharga, dengan kreatifnya seorang karyawan, membantu memangkas waktu yang cukup lama digunakan saat bekerja. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi perusahaan.

2. Meningkatkan Produktivitas

Dengan program upskill untuk karyawan, bekerja jadi lebih produktif, terhindar dari rasa jenuh yang berlebihan. Biasanya hal ini terjadi pada karyawan yang sudah bertahun-tahun bekerja, yang merasa bosan dan jenuh dengan pekerjaan itu-itu saja yang tidak ada perkembangan untuk dirinya.

Pelatihan dan pengembangan SDM menjadi angin segar untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja karyawan. Kerja yang berlebihan bisa membuat karyawan burnout, sulit menyeimbangkan antara kehidupan sosial dan kerjanya. Sehingga, produktivitas menjadi menurun. Untuk menjaga keseimbangan, perlu pelatihan karyawan agar produktivitas tetap terjaga. 

3. Melahirkan Sikap Kepemimpinan

Dengan melahirkan sikap kepemimpinan, karyawan bisa mengambil keputusan dengan tepat. Bekerja dengan tegas dan tidak mudah terbawa perasaan. Selain mengambil keputusan, karyawan juga bisa mengarahkan dan memotivasi rekan kerja yang lain.

Penting sekali jika dihadapkan dalam sebuah tim. Bekerja bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi bekerja dengan departemen yang lain, bahkan klien sehingga perlu adanya sikap kepemimpinan untuk jenjang karir berikutnya.

4. Mengurangi Kerusakan Produk

Melakukan kesalahan kecil memang hal yang wajar, namun jika terus melakukan kesalahan akan merugikan perusahaan. Itu juga artinya bahwa karyawan tidak handal dan profesional. Dengan pelatihan dan pengembangan SDM, bisa meminimalisir kerusakan produk karena karyawan bisa meminimalisir kerusakan produk.

Bayangkan jika karyawan terus melakukan kesalahan, tentu kerugian yang akan didapatkan perusahaan. Apalagi jika dihadapkan dengan situasi yang berbahaya, tentu hal ini tidak ingin terjadi.

5. Meningkatkan Komitmen Karyawan

Melakukan training karyawan juga bisa meningkatkan komitmen karyawan dan semakin semangat dalam bekerja. Melakukan inovasi dalam bekerja sangat disukai perusahaan. 

Karyawan bekerja sesuai komitmen yang sudah dibuat dan job desk yang tepat sasaran. Rasa memiliki penting untuk dimiliki setiap karyawan, sehingga bisa bekerja dengan penuh rasa percaya diri.

6. Menciptakan Moral Karyawan

Seorang karyawan bukan hanya bisa bekerja keras, tapi juga bersikap jujur dan tanggung jawab. Banyak perusahaan yang hancur karena karyawan yang tidak jujur dan tanggung jawab. Sikap rendah hati dan kerja keras juga penting untuk tercapainya tujuan perusahaan.

Untuk mendapatkan manfaat itu semua perlu adanya pelatihan dan pengembangan SDM yang berkualitas di lembaga pelatihan karyawan yang terpercaya dan terjaga kualitasnya. Jam padat kerja tentunya bukan sebuah tantangan, karena ada aplikasi QuBisa yang praktis dan tidak ribet bisa melakukan pelatihan dimana saja dan kapan saja. Bahkan bisa dilakukan melalui handphone yang setiap hari kita bawa kemana saja.

QuBisa, Aplikasi Pelatihan dan Pengembangan SDM Berkualitas

Di zaman serba digital ini bukan hal yang sulit untuk melakukan pelatihan SDM. Bagi perusahaan, bisa meminimalisir budget untuk mengikuti lembaga pelatihan karyawan dengan menggunakan aplikasi.

QuBisa adalah kursus online terbesar no. 1 di Indonesia dengan program upskill untuk karyawan terbaik. Cocok untuk para profesional yang ingin terus mengembangkan dirinya. Penting sekali untuk melakukan pelatihan karyawan dengan lembaga pelatihan karyawan yang terpercaya dan berkualitas seperti QuBisa.

Program KelasQu di QuBisa

Berikut beberapa program upskill untuk karyawan yang ada di QuBisa:

1. Bootcamp
2. Webinar
3. Millennial Success
4. Digital skills
5. Microlearning
6. Kursus
7. Artikel
8. Prakerja
9. Sales & Marketing
10. Bisnis & Keuangan
11. Human Resource
12. Pengetahuan Umum
13. Bahasa
14. Paket Kursus 

Wooow banyak sekali ya? Semuanya ada tinggal pilih sesuai kebutuhan kamu. QuBisa menyediakan pelatihan SDM bagi kamu yang siap bekerja atau yang sudah menjadi karyawan. Dari yang melatih skill hingga mendalami keterampilan atau kamu yang ingin mencoba hal baru. 

Lembaga pelatihan karyawan QuBisa

1. Bootcamp 

Ada banyak materi pelatihan karyawan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan profesional kamu. Banyak benefit yang bisa kamu dapat dengan mengikuti bootcamp. Kamu bisa mendapatkan sesi yang intensif, sertifikat dan final project

Sesi online bootcamp ini kamu bisa mendapatkan beasiswa up to 85% loh. Capai karir impian kamu bersama QuBisa yang bersertifikat. 

Dari mulai membangun branding dengan profesional, mengelola keuangan, mengoperasikan komputer, analisis data, digital marketing dan beragam coaching profesi lainnya. Menarik kan? Jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini ya. 

2. Kursus

Selain bootcamp, kamu juga bisa memulainya dengan kursus. Sesuai tagline-nya, Learn to be an expert, access for life. Kursus memberikan kamu banyak keuntungan berupa akses seumur hidup, yang bisa kamu akses melalui aplikasi maupun website, memiliki materi bacaan, tes, mendapatkan video pembelajaran dan yang pasti bersertifikat.

Pekerjaan di dunia online sekarang semakin banyak. Bisnis di dunia digital semakin menguntungkan. Tentunya memudahkan untuk kamu yang tertarik bekerja secara remote. Agar pekerjaan kamu semakin lancar, kita harus membekalinya dengan ilmu berupa kursus untuk mengasah kemampuan kita.

Dengan biaya 55.000 kamu sudah bisa mengikuti kursus yang kamu butuhkan. Ada beragam kursus yang bisa kamu ikuti untuk menunjang karir profesional kamu. Dari mulai strategi untuk naik karir, membuat desain, mengedit foto, digital selling, dan lain sebagainya. 

3. Webinar

Webinar juga tidak kalah menarik, karena kamu belajar dengan pakarnya secara langsung. Di dunia kerja seringkali kita mengalami berbagai masalah, kamu bisa menemukan jawaban atas masalah kamu dengan mengikuti webinar.

Drama dunia kerja, antara target dan deadline, bagaimana kamu menyeimbangkan produktivitas dan waktu bisa kamu temukan dengan mengikuti webinar. Seru ya?

4. Paket Kursus 

Kalau mau lebih hemat, kamu bisa nih ambil paket kursus. Ada banyak pilihan tentang manajemen, karir dan dunia digital. Kamu bisa lebih memperdalam pelatihan karyawan kamu disini bersama QuBisa.

Lalu, bagaimana caranya mendapatkan materi program pelatihan dan pengembangan SDM di QuBisa?

Caranya mudah sekali. Kamu unduh dulu Aplikasi QuBisa untuk iOS dan Aplikasi QuBisa untuk Android, setelah ter-install, buat akun di QuBisa dan pilih Pelatihan dan Pengembangan SDM yang kamu butuhkan.

QuBisa hadir dengan memberikan kemudahan untuk kita belajar dan mengasah kemampuan. Materi Pelatihan Karyawan bisa kita dapatkan dengan mudah. QuBisa, aku bisa, kamu bisa.

Kesimpulan

Potensi dan bakat karyawan perlu dikembangkan lagi. Suksesnya sebuah perusahaan tidak lepas dari Sumber Daya Manusia yang unggul dan terampil.

Sama-sama saling menguntungkan, pentingnya melakukan pelatihan dan pengembangan SDM. Bersama QuBisa, bantu wujudkan itu semua. 

Pelatihan dan Pengembangan SDM merupakan upaya bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas kinerja karyawan. Strategi yang dilakukan bisa dengan pelatihan dan program yang diselenggarakan oleh QuBisa baik program individu maupun coorporate

Related Posts

88 komentar

  1. Qubisa apakah sebuah program mbak??? Karena banyak yg mosting dan ternyata semua ulasan Qubisa sangat positif terutama untuk karyawan dalam meningkatkan skill nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Platform Pelatihan dan pengembangan SDM mbak. Di artikel udah dijelaskan kok 😊

      Hapus
  2. Pengembangan sdm sangat perlu untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi perusahaan.

    BalasHapus
  3. Memiliki sumber daya manusia yang berkulitas, berdedikasi tinggi pada perusahaan/instansi tempatnya bekerja tentunya menjadi harapan semua perusahaan. Qubisa hadir menyediakan pelatihan SDM. Tentunya ini memudahkan bagi perusahaan agar potensi dan bakat karyawan tereksplor lebih maksimal dan dapat meningkatkan performa perusahaan kedepannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak, performa karyawan jadi meningkat dan jadi lebih efesien kinerjanya.

      Hapus
  4. setuju banget sama kalimat yang menyatakan bahwa karyawan adalah aset penting perusahaan diatas kak. Skill karyawan penting banget di upgrade, supaya bisa bersaing di era saat ini. Beruntung sekali sudah ada platform pelatihan online Qu Bisa ya jadi mau boothcamp pun mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju juga, Mbak. Dengan skill karyawan yang meningkat, performa perusahaan pun ikut meningkat. Beruntung ada QuBisa yang bisa diakses secara online. Sangat memudahkan secara waktu dan jarak.

      Hapus
  5. Banyak ya pilihan di QuBisa, pas banget bagi yang ingin mengembangkan diri, online pula sehingga semakin mudah diakses juga
    Selain itu pilihannya banyak, bisa dipilih sesuai kebutuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beragam sekali mbak dan sangat memudahkan kita untuk pelatihan karyawan.

      Hapus
  6. Sumber daya manusia adalah aset terbesar dari perusahaan. Meningkatkan kinerja dan kualitas karyawan atau pegawai adalah investasi yang sangat penting bagi kemajuan perusahaan.

    BalasHapus
  7. semakin mudah untuk mengembangkan diri, apalagi disediakan online. tinggal niat mau ikut yg mana lalu komitmen untuk menyelesaikannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul udah paling enak sekarang kalau mau berkembang, tinggal niat aja.

      Hapus
  8. Setuju, suksesnya sebuah perusahaan tidak lepas dari Sumber Daya Manusia yang unggul dan terampil. Jadi penting sekali meningkatkan kinerja dan kualitas pegawai supaya perusahaan bisa tambah maju.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak penting banget melakukan pelatihan dan pengembangan SDM ini untuk kemajuan perusahaan.

      Hapus
  9. Ikut senang dengan hadirnya QuBisa karena menyediakan berbagai pelatihan uang cocok untuk karyawan. Jadi sekarang bisa mengikuti pelatihan dengan lebih fleksibel. Kapan saja dan di mana saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak fleksibel banget bisa di mana saja dan kapan saja sesuai kebutuhan.

      Hapus
  10. Cocok nih buat siapapun yang pingin upgrade skill (tidak harus karyawan perusahaan). Ibu rumah tangga yang punya sejumlah skill malah bisa membantu keluarga. Bisa sharing pengetahuan sama suami dan anak atau bahkan mencari pendapatan sampingan. Apalagi Qubisa ini fleksibel banget, tinggal akses dari HP. Mantap lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Ilma bermanfaat juga untuk keluarga. Nyaman bisa digunakan melalui HP.

      Hapus
  11. Aku sering "jalan-jalan" di QuBisa. Memang keren banget. Kayaknya segala macam training ada di sana. Yang seneng belajar dan upgrade kemampuan pasti puas banget deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantap mbak sudah pakai QuBisa, emang sebagus itu ya.

      Hapus
  12. Sepakat, kemampuan dan skill karyawan yang meningkat pastinya berbanding lurus dengan keefesiensian pekerjaan. Baik dari segi waktu maupun biaya. Istilahnya bayar di awal untuk keuntungan yang lebih besar nantinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak jadi investasi juga untuk perusahaan yang ingin maju.

      Hapus
  13. Pernah sekali ikut webinar Qu bisa. Dan memang materinya berbobot sekali. Patut dijadikan rujukan buat pelatihan karyawan

    BalasHapus
  14. Bener deh. Karyawan tuh aset. Kalau misalkan perusahaan upgrade skill karyawannya, maka manfaatnya juga buat perusahaan itu sendiri. Apalagi sekarang mah mudah banget. BIsa manfaatkan QuBisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua-duanya jadi saling menguntungkan yaa mbak.

      Hapus
  15. Banyak sekali manfaat jika karwawan bisa ikut pelatihan di Qubisa ini, gak cuma pengetahuan atau kemampuan hard skill tapi soft skill juga tersedia di ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa betul kak banyak sekali manfaatnya untuk upgrade skill.

      Hapus
  16. Ini kl g salah dulu istri belajar jg di qubisa jg deh. Dan bener ada bnyk hal dipelajari dsana

    BalasHapus
  17. Setuju kak, perusahaan dalam meningkatkan SDM-nya memang perlu didukung dengan belajar dan mengadakan pelatihan. Jadinya kan skillnya bertambah dan makin terasah, sehingga keuntungannya balik lagi kan ke perusahaan tersebut

    BalasHapus
  18. Cukup lengkap ya pelatihan di QuBisa. Aku pun sering ikutin webinar dan kursus singkatnya di QuBisa biar makin upgrade

    BalasHapus
  19. Kalau di era digital ini memang karyawan perlu pengembangan skill lewat QuBisa. Agar suatu saat bisa bertahan dari gempuran teknologi AI

    BalasHapus
  20. Karyawan memang ujung tombak perusahaan terus maju dan berkembang ya, Mbak. makanya sumber Daya Manusia harus terus ditingkat. Tidak harus dengan merekrut karyawan baru, justru karyawan lama yang berpotensi hasil terus ditingkatkan skilnya. Apalagi sekarang dimudahkan dengan pelatihan online ya, Mbak.

    BalasHapus
  21. Agak heran sih kalo ada perusahaan atau instansi atau bahkan BUMN yang ngga ada program upskill untuk karyawannya kek gini. soalnya ini penting banget lhoo, jadi emang baiknya instansi milik Pemerintah tiap tahun adain kek gini nih, ga cuma habisin anggaran kan yaa *eh

    BalasHapus
  22. QuBisa ini emang kece ya
    Banyak pelatihan yang bisa kita ikuti di QuBisa ini, termasuk pelatihan pengembangan sdm

    BalasHapus
  23. Beberapa kali ikut webinar di QuBisa, materi-materinya sangat bagus sekali dan cocok untuk pengembangan softskill ataupun hardskill karyawan

    BalasHapus
  24. Program pelatihan karyawan ini penting sih menurutku. Klo karyawannya pny skill yg oke, otomatis berdampak sama kualitas kerja dan pada akhirnya mempengaruhi profit perusahaan.

    BalasHapus
  25. bagus banget loh ini buat kita yg mau upgrade skill kita or nambah skill baru nih biar tetep survive di tengah arus persaingan yg makin kenceng

    BalasHapus
  26. emang sepenting itu ya adanya pelatihan pengembangan skill karyawan, relate sih dengan yang pernah saya alami. terbukti yang namanya training atau pelatihan tuh bantu banget pengembangan skill dan karir di tempat kerja. dulu sih yang ngadain perusahaan, tapi sekarang bisa di platform QuBisa yaa

    BalasHapus
  27. Bener banget. Manfaat ini bisa dirasakan jika kompetensi karyawan terpenuhi. Makanya penting melihat gap kompetensi dan pemenuhannya dengan cara training

    BalasHapus
  28. QuBisa memang dari awal top martkotop deh
    Saya sendiri senang dengan pelatihan di sana
    Banyak yang free juga
    Worth it buat enrichment SDM

    BalasHapus
  29. Harga pelatihan di QuBisa emg tergolong murah tp emg hasilnya berkualitas. Aku sering ambil pelatihan dsna. Skrg lg mau nekunin Data Analyst agar bs survive di tengah serbuan tenaga kerja baru. Skill ini pmtg sih baik buat di tempat krj dan kita bs pake di bisnis kita sndiri nanti.

    BalasHapus
  30. Skill emang selalu harus diasah dan dikembangkan. Namanya karyawan, tidak tahu skill mana yang ternyata bisa mengantarkan pada kesuksesan.

    BalasHapus
  31. Pilihan programnya banyak banget ya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan karyawan, udah gitu semua bisa dilakukan secara online, hemat waktu dan biaya banget.

    BalasHapus
  32. Pelatihan karyawan nih penting banget memang. Selain menguntungkan buat karyawan, buat perusahaan juga pastinya. Kalo mau hemat biaya sih mending pilih QuBisa ya, banyak bootcamp yg bisa dipilih buat nambah skill.

    BalasHapus
  33. Pelatihan karyawan mmg penting banget tuk menggali dan meningkatkan skill ya. Dan sekarang makin mudah aja dengan Qubisa yg lengkap programnya

    BalasHapus
  34. QuBisa ini sedang massif bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan ya, ceritanya? Bagus sih buat ningkatin skill para karyawan sehingga kinerja mereka membaik.

    BalasHapus
  35. Pelatihan adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan prestasi kerja, tanpa pelatihan seorang pekerja sangat sulit membangun kapasitasnya.

    BalasHapus
  36. Udah lama sekali nih gak belajar materi terkait pengembangan SDM, padahal dulu jurusan kuliahku itu hehe.
    Dengan platform Qubisa ini juga bisa membantu perusahaan2 buat mentraining karyawannya ya. Jadi, HRD-nya gak puyeng lagi nyiapin materi dari 0 banget training buat SDM perusahaan :D

    BalasHapus
  37. Memgikuti kursus pengembangan untuk karyawan, bukan cuma karyawannya yang di u tungkan tapi pwrusahaan juga. Kebayang kan kalau semua karyawannya makin cakap dalam bekerja..

    BalasHapus
  38. pelatihan di Qubisa ini bisa jadi solusi ya untuk karyawan yang ingin tetap menambah skill. menarik banget. enak ya sekarang makin mudah kita menambah ilmu dari mana saja dan kapan saja

    BalasHapus
  39. Pengembangan tiap individu itu penting banget, dan harus sadar dari diri sendiri dulu. Sekarang ijazah udh kurang perhatian nya, dunia kerja nyari yang punya skill dan siap kerja.

    BalasHapus
  40. Seneng banget kalau perusahaan peduli pada pengembangan kompetensi karyawannya. Apalagi sekarang banyak yang menyediakan training berkualitas untuk karyawan.

    BalasHapus
  41. Wah solusi buat para karyawan atau pekerja lainnya yang mau ugrade skill tapi pekerjaan tetap jalan

    BalasHapus
  42. Qubisa bisa banget jadi pilihan pengembangan sdm perusahaan agar kualitas karyawan semakin meningkat

    BalasHapus
  43. Aku sbg IRT seneng pakai Qubisa karena banyak pelatihan yang gratis di sana. Yang berbayar pun termasuk ramah di kantong apalagi bisa dimanfaatin oleh karyawan yang mau naik kelas tanpa harus resign ❤️

    BalasHapus
  44. Wah banyak banget ya pilihan di QuBisa, untuk mengembangkan diri. Apalagi diakses secara online sehingga bisa diikuti siapa saja dan di mana saja

    BalasHapus
  45. beberapa bulan ini juga sudah ikutan pengembangan kompetensi di Qubisa, menurutku worth it banget, meski gratisan tapi topiknya itu cukup lengkap dan penjelasannya juga detail,

    BalasHapus
  46. Waaah cakep banget, di QuBisa gak hanya buat pelatihan individu aja ya kak. Bisa buat corporate juga. Bisa diakses lewat android atau ios pula. jadi sat set ikut pelatihan buat upskillnya

    BalasHapus
  47. Keren ya QuBisa sekarang ada pelatihan dan pengembangan SDM jadi owner perusahaan bisa dengan mudah mengupgrade karyawannya dengan mengikutsertakan pelatihan di QuBisa

    BalasHapus
  48. Aku baru tau ada aplikasi Qubisa yang menjadi aplikasi terbaik dalam pemilihan pengembangan sdm perusahaan nah, nice artikel kak:))

    BalasHapus
  49. Layanan dari QuBisa sangat bermanfaat sebagai alternatif bagi perusahaan yang ingin meningkatkan sdmnya.
    Ini akan jadi lebih efktif dan efisien dibandingkan harus melakukan pembinaan sendiri.

    BalasHapus
  50. Membayangkan punya banyak karyawan dan memikirkan bagaiman cara update ilmu dan skill nya...dan ternyata jaman now banyak aplikasi yang membantu untuk pengembangan SDM ini

    BalasHapus
  51. pelatihan dan pengembangan baik untuk karyawan juga perusahaan ya mbak. QuBisa salah satu solusi tepat untuk mewujudkan profesionalitas karyawan dan perusahaan.

    BalasHapus
  52. QuBIsa menjadi solusi terbaik bagi perusahaan yang ingin meningkatkan skill karyawannya, pelatihannya juga lengkap ya mbak

    BalasHapus
  53. Sekarang enak ya, mau upgrade skill sudah banyak aplikasinya seperti QuBisa ini. Ini syara mengikuti upgrade apa harus seorang karyawan atau kah umum ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih QuBisa memang semakin keren aja, kalau baca fitur-fiturnya sih untuk siapa yang yang upgrade skil, bisa masih status karyawan atau yang belum jadi karyawan

      Hapus
  54. Tantangan di dunia kerja sekarang main besar dan meningkat. Tentu saja karyawannya juga harus upgrade skill di dunia kerja.mana competitor makin unggul. Salah satunya ikut pelatihan yang bisa meningkatkan skill karyawan seperti QuBisa, biar kerja lebih produktif juga.

    BalasHapus
  55. Kalau dipikir-pikir memang ga ada alasan untuk bisa menjadi pribadi yg lbh baik ya karena kita dikasih banyak fasilitas untuk belajar dimanapun dan kapanpun.

    BalasHapus
  56. Artikel ini telah memberikan gambaran yang baik tentang Qubisa dan manfaatnya bagi perusahaan. Saya yakin banyak perusahaan akan menemukan nilai tambah dalam menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan produktivitas dan pengembangan karyawan mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat mbak, perusahaan bisa juga kerjasama dengan QuBisa untuk mengadakan pelatihan karena beberapa soft skillnya general bisa digunakan untuk berbagai bidang pekerjaan lo

      Hapus
  57. Pas lihat programnya ada Millennial Success, sepertinya menarik dan jarang ditemui di pelatihan lainnya.

    BalasHapus
  58. Qubisa jadi platform yang komplit ya untuk upgrade diri sesuai dg minat dan kebutuhan. Aku pernah mencobanya. Alhamdulillah bermanfaat sekali dan merasa terbantu.

    BalasHapus
  59. Pernah ikut salah satu kelas di QuBisa. Materi yang disampaikannya cukup mudah dimengerti dan mudah juga diaplikasikan di lapangan. Sangat cocok memang dijadikan rekomendasi untuk keperluan pelatihan dan pengembangan SDM karyawan di perusahaan

    BalasHapus
  60. Bagian paling penting untuk kemajuan perudahaan adalah SDM. untuk mengjasilkan SDM berkualitas ya harus di upgrade. QuBisa salah satunya yang bisa menunjang upgrade skil SDM.

    BalasHapus
  61. Seharusnya setiap perusahaan mengagendakan pelatihan bagi karyawannya, karena selain meningkatkan skill karyawan juga membuat kerja lebih efisien

    BalasHapus
  62. Wah keren banget nih, denga QuBisa bisa ningkatin SDM suatu perusahaan, dan pelatihannya banyak pula pilihannya.

    BalasHapus
  63. QuBisa ini memang jos banget ya, Materi pelatihan SDMnya lengkap dan juga fleksibel, Bisa onlien dan juga offline. Paling enak sistemnya bootcamp menurut saya kalau offline

    BalasHapus
  64. Dulu aku taunya QuBisa buat pelatihan biar punya skill waktu wawancara kerja, sekarang bisa dimanfaatkan buat karyawan meningkatkan skill juga ya mba. Menarik nih buat dicoba kalau jenuh kerja.

    BalasHapus
  65. Pengembangan SDM yang perlu di coba yaa..siapa tahu dengan ikut QuBisa bisa dapat peluang job lain

    BalasHapus
  66. QuBisa lengkap banget sih pelatihannya, apalagi buat aku karyawan yang haus ilmu pasti butuh banget QuBisa untuk upgrade skill.
    Bisa nih ikutan pelatihan di QuBisa agar makin expert di bidang yang sedang digeluti.

    BalasHapus
  67. Salah satu jenis investasi yang aku sukai, investasi leher ke atas seperti halnya ikut pelathian seperti ini. Karakter dan skill jadi lebih meningkat dan menambah value diri

    BalasHapus
  68. Upgrading gitu kali ya istilahnya. Bener sih, aku setuju emang pelatihan SDM karyawan ini penting dilakukan secara berkala. Seneng banget ada QuBisa jadi mau ngadain pelatihan atau upgrading gini jadi lebih gampang. Apalagi programnya banyak yaa...

    BalasHapus
  69. QuBisa ini jadi platform pengembangan HR yang seru yaaa. Bisa jadi sarana buat meningkatkan kualitas pendidikan orang dewasa di Indonesia dengan program-program yang ditawarkan.

    BalasHapus
  70. Jaman dulu belajar banyak ya tantangannya. Sekarang bisa upgrade skill dimana saja, keren deh bisa ada QuBisa ini, selain karyawan kualitasnya makin mantap, perusahaan juga pada akhirnya dimudahkan untuk upgrade skill mereka ya

    BalasHapus
  71. salah satu perusahaan yang menghargai karyawannya adalah mau mengembangkan skill karyawannya, tidak hanya untuk kepentingan karyawan, bener banget nih perusahaan juga banyak diuntungkan ddengan upskill karyawannya

    BalasHapus

Posting Komentar