cerita mbun

Pekan Raya Karawang 2022, Wahana Bermain yang Asyik Untuk Keluarga

8 komentar

Wahana bermain yang asyik untuk keluarga

Pekan Raya Karawang 2022 telah dibuka dari tanggal 17 Agustus 2022 - 2 Oktober 2022. Digelar selama 47 hari non stop tanpa jeda. Yuk, masih ada waktu untuk menikmati wahana yang ada di Pekan Raya Karawang.

Diselenggrakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77. Juga termasuk salah satu rangkaian Ulang Tahun Karawang yang ke-389. Dimeriahkan oleh artis ibukota setiap weekend-nya.

Aqlan sangat senang main ke PRK
Keceriaan Aqlan saat tiba di PRK

Weekend kemarin aku, suamiku dan Aqlan pergi kesana. Seru banget, banyak wahana bermain yang asyik untuk keluarga. Ada apa aja ya di Pekan Raya Karawang? Yuk simak ulasanku sampai akhir.

Harga Tiket Pekan Raya Karawang

Pekan Raya Karawang (PRK) dibuka dari jam 15.00-22.00 untuk weekend dan mulai jam 16.00-20.00 untuk weekday. Enak kan bisa jalan-jalan sore gak panas-panasan, hehe. Ini kali pertama aku juga keluar bawa Aqlan sampai malam untuk bermain. Biasanya kalau kemalaman pun itu ada di dalam supermarket. Ini lagi bermain malam-malam, wkwk.

Harga tiketnya mulai dari Rp. 20.000 untuk weekday dan Rp. 30.000 untuk weekend. Bisa dibeli dengan cara offline atau online. Beli tiket melalui online caranya mudah banget. Kita tinggal masuk ke websitenya pekanrayakarawang.co.id. dan untuk biaya parkir dikenakan Rp. 5.000 untuk motor.

Tiket masuk PRK
ketik pekanrayakarawang.co.id di google akan muncul tampilan seperti ini

Klik Buy Now maka akan muncul tampilan seperti ini

Pilih tiket dan lanjutkan, maka tampilan akan seperti ini. Isi form tersebut sesuai data diri dan lakukan pembayaran. Setelah itu checkout dan tiket sudah bisa ditukarkan di stand tiket masuk PRK.

Belum termasuk harga untuk wahana bermainnya. Kita harus membeli tiket lagi jika ingin bermain wahana. Sistemnya seperti kita bermain permainan di mal-mal dengan menggunakan kartu.

Pembelian minimal Rp. 50.000 kita sudah bisa dapat kartu dengan harga 1 permainan senilai Rp. 20.000. Cukup mahal menurutku, mengingat durasi permainannya hanya sebentar. Gak berasa tahu-tahu udah berhenti aja komedi putar yang dinaiki aku dan Aqlan, huhu.

Kartu bermain anak
Kartu untuk bisa bermain di Pekan Raya Karawang

Dari rumah padahal suamiku udah pengen banget naik boom boom car sama Aqlan, tapi ternyata Aqlan tidak memenuhi syarat untuk naik boom boom car. Salah satu syaratnya jika anak tingginya sudah diatas 90 cm. Sayang banget, padahal Aqlan udah antusias dan milih-milih mobilnya mau yang mana, udah gak sabar bahkan mau dinaiki mobilnya, wkwk.

Dimeriahkan Oleh Artis Ibukota

Acara ini dimeriahkan oleh artis-artis ibukota. Menambah meriah event PRK. Kebetulan ketika aku kesana jadwalnya Sabyan Gambus. Band yang terkenal dengan membawakan lagu Deen Assalam ini cukup menghibur penonton yang berkunjung.

Event activity pekan raya karawang
Tinggal pilih mau datang saat jadwal artisnya, hehe.

Dimulai dari jam 16.30 sampai menjelang magrib, lalu dilanjutkan dengan acara hiburan yang lain. Semakin malam, tentunya semakin ramai dengan acara seni yang memukai tidak hanya dari artis ibukota tapi artis lokal juga turut menambah ramainya suasana.

Beragam Kuliner Lokal UMKM Karawang

Ada acara, ada kuliner. Kuliner ini menjadi wajib adanya disemua event ya. Bermain tanpa jajan itu, nothing, hehe. Apalagi bagi aku dan suami yang suka jajan ini, auto kalap pilih makanan.

Buaanyaaakk banget jajanan, dari mulai pintu masuk saja udah langsung melihat stand makanan. Ada seafood korea, ayam guling, bakso, mie ayam, es krim, jus buah sampai pecel sayuran juga ada loh. Lengkap pokoknya, mau apa aja ada dan dijamin gak akan kelaparan, malah bingung milihnya seperti aku, hehe.

Aku ingin makan seafood korea favorit kami, tapi tempatnya penuh dan pembeli ramai banget sampai yang jual pun gak kelihatan, haha. Hampir semua meja juga penuh. Karena kita datangnya weekend, udah pasti pengunjung banyak yang berdatangan tidak seperti hari biasanya.

Akhirnya kita memutuskan untuk makan disekitar stand @koperasipemudakarawang yang dekat rumah hantu. Sambil makan diiringi backsound hantu-hantu yang menurutku gak menyeramkan sih, wkwk. Gak tau sih kalau udah masuk, bisa kalap kayanya untuk ukuran aku yang penakut.

Stand Koperasi Pemuda Karawang Sejahtera (KPKS)

Tapi fokusku sempat terpecah ketika Aqlan melihat ke arah rumah hantu terus. Aku jelaskan kalau itu rumah yang banyak hantu-hantuan. Hantunya bohongan. Awalnya Aqlan antusias gitu sih, tapi lama-lama kok aku merinding sendiri yaa, sudahlah kita skip pembahasan ini yaaa~

Oiya, buat kalian yang mau datang ke Pekan Raya Karawang, jangan lupa mampir ke stand-nya Koerasi Pemuda Karawang Sejahtera ya. Banyak produk UMKM yang di display disana. Mari kita ikut memajukan para UMKM Karawang agar naik kelas.

Jadi, aku dan suami pesan mie ayam bakso dan minuman jus avocado dari @de_k.nyot yang diatasnya ditaburi butiran coklat. Untuk Aqlan, suamiku pesankan dimsum. Entah aqlan lagi laper atau emang doyan dia sampai habis makan dimsum yang 1 porsinya isi 6. Aku sampai kaget soalnya lumayan besar juga. Sampai lahap banget makannya yang bikin aku senang pastinya.

Aqlan lahap makan dimsum
Aqlan sedang menikmati dimsum

Dimsum dan mie ayam baksonya lumayan enak, hanya kurang banyak aja hahaha. Tempatnya pakai sterofoam gitu jadi sedikit ya, wkwk. Ini sih akunya aja yang lapar.

Harga Jajanan di Pekan Raya Karawang

Setelah menghabiskan 1 mangkok mie ayam bakso dan es, aku masih penasaran sama seafood korea, wkwkwk. Aku gak bisa konsen milih seafood koreanya, karena Aqlan bergerak bebas kesana kemari. Jadi, aku pilih frozen foodnya aja yang rasa kepiting dan ikan.

Harganya juga bervariasi dimulai dari 5 ribu. frozen food disana ukurannya besar-besar. Jadi kalau biasa aku beli 2 ribu disana bisa 3 kali lipatnya. Aku beli Frozen food kepiting isi 3 yang besar dan rasa ikan. Total harganya 13 ribu.

Mie Ayam Bakso dan Jus Alpukat

3 porsi mie ayam bakso dan 3 porsi es dan 1 porsi dimsum habis 120 ribuan. Mahal banget ya? Gak heran sih kalau di event seperti itu harganya pasti bisa dua kali lipat.

Tapi, kalau untuk baju banyak banget yang murah. Sepintas aku melihat ada baju pendek wanita dihargai 20.000 dan 35.000. Baju anak juga 100.000 dapat 3 pcs. Aksesoris pria seperti dompet dan tas juga murah-murah banget.

Banyak Spot Foto yang Instagramable

Banyak bentuk-bentuk patung yang dihiasi lampu menjadi ikon untuk para pengunjung selfie. Lucu-lucu banget bentuknya. Bagus untuk menambahkan foto di gallery, hehe.

Ada menara eiffel buatan, gambar kupu-kupu, beruang dan masih banyak lagi. Ada rumah hantu dan rumah salju. Kami juga sempat foto di spot tersebut. Pengunjung yang lain juga banyak sekali yang berfoto.

Banyak Spot foto ang instagramable
Keseruan kami foto bersama

Aku terus menelusuri ke belakang, aku penasaran karena banyak orang berfoto disana. Ternyata ada seperti spot foto Korea gitu. Lucu banget, seperti di Korea beneran.

Banyak Spot foto Korea yang cantik
Spot foto Korea yang lucu-lucu

Wahana Bermain Anak yang Mengasyikan

Wahana bermain anak juga gak kalah seru. Banyak banget ada komedi putar, kereta, pesawat terbang, boom boom car dan wahana baru mobil yang berputar-putar.

Aqlan hanya mencoba komedi putar dan kereta api. Aqlan di rumah aja dia takut naik odong-odong yang lewat. Ternyata waktu naik komedi putar juga dia takut.

Mungkin karena kudanya naik turun gitu ya, jadi bikin takut. Tapi aku tetap ajarkan untuk berani mencoba. Akhirnya dia mau tapi naik duduk di kursi kereta bareng aku, hehe.

Wahana bermain komedi putar
Kelihatan yang paling happy naik komedi putar itu bundanya, hehe.

Tapi, untungnya dia mau naik kereta. Kali ini gantian ditemani ayahnya. Sayang, kami tidak mencoba semua karena sudah larut malam, jadi memutuskan untuk pulang.

Sepertinya yang aman untuk Aqlan, hanya dua wahana tersebut. Karena Aqlan belum bisa sendiri, masih harus ditemani.

Penutup

Keseruan bermain di Pekan Raya Karawang cukup menghibur kami disaat weekend. Semoga tahun depan terus ada dan semakin meriah. Dan tempatnya semakin luas lagi.