cerita mbun

Skincare Rutin untuk Ramadan dengan Acne Theraskin Kosmetika

2 komentar
Series acne Theraskin kosmetika

Sebetulnya wajahku bukan tipe yang berjerawat. Dulu jarang banget berjerawat, makanya nggak pernah ngerasai galaunya kulit berjerawat seperti kebanyakan orang. Kalaupun ada jerawat, paling hanya satu dan itu pun tidak terlihat dan menganggu.

Entah sekarang karena hormon atau bagaimana, kulit mudah berjerawat. Awalnya aku nggak masalah, tapi kok malah jadi sering berjerawat ya? Apalagi sekarang cuaca terik banget, kok malah bertambah aja dan nggak hilang-hilang.

Jerawatnya besar-besar dan banyak. Sangat menganggu kalau pegang wajah, terasa sekali bentuknya. Geli juga kalau banyak. 

Tidak mau pasrah aja, aku cari tahu dulu nih penyebab jerawat agar aku tahu perawatan apa yang harus aku lakukan untuk menghilangkan jerawat. 

Penyebab Kulit Berjerawat

Ternyata banyak hal yang bisa menimbulkan wajah menjadi berjerawat. Dilansir dari Klik Dokter berikut penyebab wajah berjerawat yang mungkin bisa terjadi pada wajah. 

1. Perubahan Hormon

Perubahan hormon ditandai dengan berubahnya pola hidup. Seperti stres, jam tidur terganggu dan pola makan yang tidak sesuai. 

Aktivitas organ yang berubah itulah terjadinya sistem regulasi hormon. Lonjakan dan perubahan yang drastis menimbulkan perubahan hormon sehingga muncullah jerawat pada wajah. 

2. Bakteri

Dilansir dari Klik Dokter, bakteri juga bisa menjadi pemicu munculnya jerawat. Produksi minyak berlebih pada wajah sehingga menimbulkan infeksi bakteri. 

3. Stres

Adanya permasalahan dalam hidup sehingga membuat stres pikiran, lebih mudah memicu timbulnya jerawat.   

4. Makanan yang Tak Sehat

Asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga bisa mempengaruhi timbulnya jerawat. Terlalu banyak mengkonsumsi gula bisa menimbulkan lemak.

Jika tidak ingin jerawat muncul, sebaiknya perbaiki pola makan. Aku sendiri masih belajar untuk memperbaiki pola makan. Jangan-jangan memang timbulnya jerawat karena pola makan yang tidak teratur. 

5. Terkena Polusi

Bagi yang seharian aktivitas di luar ruangan lebih rentan terkena polusi. Polusi tersebut bisa berupa asap atau debu yang menyebar di udara.

Wajah jadi kusam dan berjerawat. Jika sudah tahu penyebabnya, maka tinggal kita yang melakukan perawatan agar jerawat tidak mudah muncul di wajah. 

Series Theraskin Kosmetika untuk Wajah Berjerawat

Theraskin kosmetika untuk wajah berjerawat

Jerawat bisa muncul selain di wajah. Bisa di leher, bagian atas dada, dan punggung. Meski bukan hal yang berbahaya, adanya jerawat di wajah bisa memunculkan rasa kurang percaya diri.

Tenang saja, ada perawatan paket acne series bagi yang wajahnya berjerawat. Beruntung aku tahu Theraskin dari teman Blogger yang sudah lebih dulu menggunakan paket acne series Theraskin.

Ternyata bukan hanya untuk jerawat, tapi semua jenis kulit.  Ada oil control, perfect glow, sensitif series, normal series, anti aging series.

Berikut urutan acne series  untuk perawatan wajah berjerawat. 
FYI, Theraskin ini sudah bersertifikat BPOM, jadi aman dan halal untuk digunakan pada wajah kita. Skincare rutin untuk Ramadan bikin wajah jadi glowing.

1. Facial Wash

Skincare rutin untuk Ramadan bisa kita mulai dengan facial wash. Sabun wajah cair yang diperkaya Niacinamide, Licorice, Allantoin dan Lactid Acid untuk membersihkan kotoran, debu dan minyak yang menempel pada kulit wajah yang berjerawat.

Cara pakainya mudah sekali, pertama basuh wajah dengan air. Tuangkan Advanced Acne Facial Wash ke telapak tangan, usapkan ke wajah dan bilas dengan air. 

Facial wash ini mengandung Salicylic Acid 0,5% yang berfungsi sebagai anti acne. Jerawat langsung hilang deh. 

2. Toner Essence

Toner essence yang diperkaya Salicylic Acid, Tea Tree Oil dan Allantoin untuk membantu menyegarkan kulit wajah yang berjerawat. 

Cukup tuangkan ke telapak tangan lalu usapkan pada wajah. Tepuk-tepuk pada bagian wajah. Tinernya itu segar sekali. Muka jadi langsung fresh dan jadi percaya diri saat beraktivitas. 

3. Serum

Penggunaan serum ini yang paling potensial. Tanpa serum apalah artinya perawatan skincare. 

Theraskin mengklaim kalau kandungan serumnya bisa membantu mencerahkan dan melembabkan kulit, menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan meredakan kemerahan.

Pada wajah yang sudah dibersihkan tadi, teteskan 2 hingga serum. Usap pada wajah dan tunggu beberapa menit agar serum meresap pada kulit. Bisa digunakan untuk pagi dan malam.

4. Face Cream

Penggunaan face cream membantu merawat kulit wajah yang berjerawat.

Gunakan setelah pemakaian serum. Dipakai pagi dan malam hari. Cukup dioleskan pada wajah secara merata.

5. Spot Treatment

Ini yang paling penting dan langkah terakhir membersihkan wajah dari jerawat. 

Kocok terlebih dahulu botolnya, gunakan Q-tip dan celupkan pada cairan. Totolkan pada jerawat.


Kesimpulan

Cuaca panas terik dan kurangnya asupan cairan saat puasa membuat wajah butuh perawatan ekstra dengan skincare yang aman dan halal dan yang pasti sudah bersertifikat BPOM.

Theraskin skincare rutin untuk Ramadan yang cocok digunakan segala jenis kulit. Dari mulai kulit normal, berminyak hingga kering. Baik yang berjerawat maupun untuk penuaan.



Referensi:

https://theraskin.co.id/product/advanced-acne-face-cream/

Related Posts

2 komentar

  1. Wah, iya nih, Mbak! Jerawat emang bikin nggak nyaman ya. Tapi untungnya sekarang ada banyak perawatan yang bisa bantu atasi masalah ini, kayak Theraskin yang udah BPOM.

    BalasHapus
  2. huaa, aku nih, jerawat ga beres2, hilang timbul lagi. apalagi di daerah dagu dan mulut, huhu. mana tangan ku tuh suka gratis pengen korek2 pencet jerawat :(

    BalasHapus

Posting Komentar