cerita mbun

Review Vivo V27: Smartphone 5G, Cocok untuk Content Creator

Smartphone 5G yang cocok untuk Content Creator

Semenjak menggunakan handphone Vivo dari tahun 2021, aku mulai jatuh hati sama Vivo sebagai merk handphone yang menurutku bisa dibilang bagus. Pertama kali menggunakan Vivo V20SE yang masih 4G, masih awet sampai sekarang bahkan hingga dibanting-banting Aqlan masih oke aja.

Berkembangnya teknologi dengan jaringan 5G, yang membuat internet jauh lebih cepat dibanding dengan jaringan sebelumnya, pengen juga aku punya smartphone 5G yang murah terjangkau sama kaum ibu-ibu kaya aku, hehe.

Vivo hadir dengan racikan cerdas dari series V yang sebelumnya. Harganya menyesuaikan dengan kualitas handphone kelas menengah.

Vivo V27 5G cocok buat aku yang aktivitasnya content creator yang menciptakan karya-karya luar biasa. Dengan kamera aurora light-nya yang unggul, cocok untuk memotret meski di dalam ruangan. Apa saja spesifikasinya? Simak terus tulisannya sampai selesai ya.

Fitur Vivo V27 5G

Fitur-fitur unggulan Vivo V27 5G ini punya kualitas dan performa yang bagus. Tidak heran kalau aku tetap memilih Vivo untuk urusan membuat content
Vivo V27 5G untuk content creator
Sumber: Instagram/@vivo_indonesia

Performa

Hp vivo tahan percikan air tapi tidak bisa kalau untuk ditenggelamkan ya. Menggunakan sensor finger print yang bisa di custom dan animasi yang bisa kita pilih. Punya layar melengkung ukuran 6,78 inci.

Panel ALMOLED dengan Resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz sehingga layer menjadi cerah dan mulus. Mata berasa dimanjakan banget oleh Vivo V27 5G. Bezelnya yang merupakan elemen laayr dari perangkat lain tipis, ditambah  dapat screen protector bawaan juga. Pantes aja dibanting Aqlan juga masih aman. 

Vivo V27 5G pakai chipset yang dimensinya 7200 yang tipe kelas mid range dengan kualitas yang oke. Skor benchmark AnTuTu 9 nya 636835. Untuk bermain game 60fps. Performa thermalnya super adem. Ketika digunakan berlama-lama tidak mudah panas.

Suka sebel ya kalau lagi asik-asik take video tapi batre handphone sering lowbet. Udah gitu kalau lowbet nunggunya lama, batre cepet boros. Tapi, tidak dengan Vivo V27. Dengan kekuatan batre 4.600 mAH mampu Charger 66 watt Flash Charge langsung mengisi full selama 30 menit.

Ini salah satu yang aku suka dari Vivo, batrenya awet seharian dipakai untuk membuat video baru di charger lagi setelah seharian full dipakai. Kalau kemana mana gak pernah bawa charger. Menurutku pertimbangan penting banget kalau beli handphone untuk content creator untuk memilih kualitas batrenya. 

Desain

Selalu suka desain Vivo yang elegan, cantik dan mewah. Vivo V27 ini punya body yang tipis sehingga bagian belakangnya jadi agak licin kalau dipegang. Memiliki 2 warna yaitu, Noble Black dan Flowing Gold. 

Vivo V27 yang rilis pada bulan Maret 2023 ini punya berat 180 gram. Ringan banget ya? Handphone-nya emang tipis banget. Lebih nyaman membuat kontennya. Ketebalannya mencapai 2,3 mm saja. 

Vivo V27 5G punya fitur untuk mengatur menu dan menonaktifkan notifikasi saat ada panggilan telepon yang masuk. Diklaim juga bisa punya 36 aplikasi yang aktif dilatar belakang dalam waktu bersamaan.

Semakin canggih dengan fitur color shift yang bisa mengubah tampilan warna. Dilengkapi dengan konektivitas NFC (Near Field Communication) yang berfungsi untuk mengisi saldo e-money dan e-toll dengan hanya mengetuk kartu pada bagian belakang smartphone

Kamera Aurora Light

Ini yang jadi unggulan Vivo V27 punya kamera auto light disebelah 3 kamera belakang. Model kamera depan Tompel. Kameranya dengan kualitas yang bagus. Resolusinya 50MP. Kamera belakang Super Wide-Angle 8MP dengan support OIS Ultra Sensing Camera pakai sensor Sony IMX766V. Dibawahnya ada kamera super makro 2MP. 

Aura light lampu LED yang bentuknya seperti Ring Light cocok untuk content creator yang akan live streaming degan bantuan cahaya itu jadi lebih terlihat. Selain itu, untuk memperhalus foto yang kita bidik. 

Karena ada OIS, foto jadi tidak goyang dan warna tidak memudar. Didalam ruangan jadi tidak silau. Fitur bokeh video jadi lebih membuat hasilnya estetik. Menggunakan mode super night saat malam jadi terang.

Kamera selfie dengan autofokus membuat gambar jadi lebih fokus dan jelas, tidak mudah ngeblur. 

Buat merekam video Vivo V27 5G, merekam dengan 4k 30fps jadi lebih tajam kalau sambil berjalan jadi lebih stabil. Cocok untuk content creator yang melakukan mini blog atau review makanan

Kapasitas RAM 5G kombinasi 8gb hardware plus 8GB Extended RAM alias software. Memori internalnya 256GB tidak ada tambahan kartu eksternal. 

Harga

Vivo V27 5G ini Rp. 5.999.000,- bisa kamu beli di marketplace dan gerai Vivo.

Kekurangan Vivo V27 5G

Kekurangan Vivo V27 5G
Sumber: Viva.com

Bukan hanya manusia yang punya kekurangan, smartphone Vivo V27 5G juga terdapat kekurangan. Walaupun kekurangannya yang masih bisa aku terima. 

Meski tahan banting saat dilempar Aqlan,namun sayangnya handphone Vivo V27 5G belum mempunyai sertifikat IP rating yang dapat memungkinkan kalau handphone tidak rusak meski jatuh di kedalaman air. 

Sepertinya memang Vivo tidak terlalu fokus sama speaker ya, speakernya hanya terdapat satu speaker saja yang terletak di bawah bodi ponsel.

Terdapat aplikasi bawaan yang disebut bloatware pada Vivo V27 5G, ini cukup menganggu sih kan lumayan yaa space memorinya, hehe. 

Kesimpulan

Semenjak menggunakan smartphone Vivo, aku jadi notice sama merk handphone yang satu ini. Suka sama Vivo karena selalu memperbaharui performanya. 

Menjawab solusi content creator untuk terus berkarya dengan harga yang terjangkau. Bisa berkarya tapi lebih hemat. 



Related Posts

Posting Komentar