cerita mbun

Lacak Paket Belanja Online Menggunakan Cek Resi. Mudah Banget!

33 komentar

Cek resi mudah tanpa aplikasi

Belanja online dari rumah sekarang sudah menjadi gaya hidup. Bukan hanya perempuan, tetapi lelaki juga melakukan hal yang sama. Suami sudah jarang sekali belanja offline. Jika membeli barang yang dibutuhkan, cukup menggerakkan jempol di marketplace, sudah bisa membeli barang dengan ekspedisi pilihan yang harga ongkirnya sesuai, kalau bisa sih gratis, hehe.

Gaya hidup belanja online dari rumah ini membawa banyak kemudahan. Belanja online dari rumah semakin meningkat semenjak adanya pandemi yang membuat orang sulit untuk keluar rumah. Belanja online dari rumah solusinya. 

Manfaat Belanja Online Bagi Konsumen

Belanja online adalah kegiatan membeli barang atau jasa melalui internet di rumah. Belanja di rumah jadi lebih menyenangkan. 

Berikut manfaat yang aku sendiri rasakan saat belanja online:

1. Hemat Waktu dan Tenaga

Belanja online bisa dilakukan dimana saja. Bagi ibu rumah tangga seperti aku, bisa belanja dari rumah tanpa harus bepergian meninggalkan anak adalah suatu kemudahan. Tidak perlu cape megunjungi dari toko ke toko untuk membeli sesuatu. Mengunjunginya dengan cara scroll marketplace aja waktu anak tidur, hehe.

Untuk keperluan anak, aku lebih sering mengandalkan belanja online. Rasanya lebih mudah, hemat waktu dan tenaga daripada harus berkeliling toko. Apalagi jika ada kebutuhan yang mendesak, langsung saja belanja online.

2. Beragam Pilihan

Jangan takut barangnya sedikit, karena belanja online memberikan kita beragam pilihan. Tersebarnya e-commerce, membuat kita bisa banyak memilih dengan membandingkan harga yang sesuai kantong kita.

Ukuran, warna dan model ada banyak. Dengan membeli melalui online juga kita sudah turut mendukung UMKM di Indonesia loh!

3. Pembayaran Mudah

Banyaknya konsumen yang membeli belanja secara online, membuat penjual semakin memberikan kemudahan kita berbelanja. Salah satunya dengan memberikan beragam pilihan pembayaran. 

Selain menggunakan sistem pembayaran transfer bank, dompet digital, kartu kredit dan melalui gerai minimarket, kini banyak e-commerce yang memberikan kemudahan dengan adanya sistem COD (Cash on Delivery) bagi yang tidak punya saldo ATM, hehe.

4. Banyak Diskon dan Cashback

Membeli sesuai kebutuhan
Berbagai e-commerce juga banyak memberikan diskon berupa cashback atau gratis ongkir. Hal yang jadi pertimbangan aku untuk belanja online ini biasanya aku selalu lihat ongkirnya. Paling senang kalau dapat gratis ongkir, hehe.

Di tanggal tertentu biasanya ada diskon besar-besaran untuk menarik pembeli. Sebagai konsumen sebaiknya kita manfaatkan diskon tersebut. Tetapi ingat, tetap membeli sesuai yang kita butuhkan ya.

Baru saja empat hari yang lalu aku menerima paket yang isinya detergen dengan harga 1 rupiah. Bayangkan, betapa senangnya ibu rumah tangga seperti aku dapat diskon besar-besaran dengan harga satu rupiah saja. Bulan ini jadi bisa save uang deterjen, hehe. 

5. Review Pembeli

Manfaat belanja online bagi konsumen lainnya adanya ulasan dari pembeli yang lain. Kita bisa melihat tanggapan pembeli yang sudah membeli barang tesebut. Sebagai pembeli juga aku turut menyumbangkan review, agar memudahkan pembeli untuk mempertimbangkan sebuah barang.

Kita juga bisa melihat foto sebenarnya yang di unggah oleh pembeli. Walau tidak bisa melihat barang dengan langsung, setidaknya kita bisa mengira-ngira ukuran barang tersebut. 

Sala satu yang menjadi kekurangan belanja online, yaitu kita tidak bisa melihat sendiri keaslian warna dan ukuran produk yang mungkin bisa saja berbeda dari foto. Barang yang kita beli juga tidak bisa langsung sampai saat itu juga. Jika barang dikirim keluar kota, harus menunggu beberapa hari untuk sampai rumah. Berbeda mungkin jika dalam kota yang sama.

Saat menunggu tersebut, pastinya kita was-was apakah barang kita sampai dengan keadaan aman? yang artinya barangnya masih bagus, tidak rusak atau hilang karena begitu banyaknya pengiriman.

Tidak usah khawatir, karena kita bisa lacak pengiriman barang menggunakan Cek Resi yang mudah tanpa aplikasi. Apa sih Cek Resi itu? Apa saja fiturnya dan bagaimana cara menggunakannya? Simak terus artikel ini ya.

Lacak Paket Menggunakan Cek Resi

Untuk kamu yang terbiasa belanja online, apakah kamu sudah tahu apa itu Cek Resi? Cek Resi adalah platform online untuk memudahkan kamu melacak pengiriman dengan menggunakan ekspedisi JNE Express, J&T Express, Sicepat, Anteraja, Pos Indonesia, Lion Parcel dan lainnya.

Dengan menggunakan cekresi.com kamu sudah bisa mengetahui keberadaan barang kamu, sehingga kamu bisa mempersiapkan uang untuk membayar paket yang kamu beli. Cek resi mudah hanya dari rumah kamu sudah bisa melacak paket kamu secara real-time.

Lalu bagaimana menggunakannya? 

Cara Menggunakan Cek Resi

Setiap aku berbelanja online untuk memantau barang yang aku beli, aku selalu melacak melalui Cek Resi. Tidak perlu download aplikasi, karena caranya sangat mudah. 

Cek resi secara real time
  1. Kamu tinggal ketik www.cekresi.com di browser kamu
  2. Di bagian menu Cek Resi, kamu klik sub menu pilihan ekspedisi. Contohnya jika kamu membeli menggunakan ekspedisi J&T Express, kamu tinggal klik saja ekspedisi tersebut. Begitu juga jika kamu menggunakan pilihan ekspedisi yang lain.
  3. Masukkan nomor resi paketmu
  4. Klik Cek Resi 
  5. Maka keberadaan paketmu langsung muncul saat itu juga tanpa perlu menunggu lama.
Mudah bukan? Kamu langsung bisa melihat keberadaan paket. Selain untuk melacak keberadaan paket, Cek Resi juga bisa untuk mengecek harga ongkir jika kamu ingin mengirim paket. 

Banyak banget ya kemudahannya belanja online langsung diantar, emang ada fitur apa saja di Cek Resi? Yuk intip!

Fitur Cek Resi, Memudahkan Melacak Paket

Semakin mudah belanja online dengan adanya Cek Resi. Ada beberapa fitur di Cek Resi yang menguntungkan kamu, diantaranya:

1. Fitur Cek Resi

  • Detail paket, jika kita mengecek resi paket kita maka akan muncul statusnya apakah sudah delivered atau belum.
  • Orang yang menerima paket, pada bagian ini akan muncul nama penerima paket.
  • Bagikan status paket, pada bagian ini kita bisa membagikan status paket ke pembeli atau penerima melalui WhatsApp, Twitter, Facebook dan telegram.
  • Perjalanan paket, kamu bisa melihat paket kamu secara real time, langsung berdasarkan waktunya. 

2. Cek Ongkir

Pada fitur ini kamu bisa mengecek ongkir jika ingin mengirim barang. Tinggal pilih kota tujuan dan sebutkan beratnya maka akan muncul ongkos kirim yang kamu minta.

3. Tanya Paket

Pada fitur ini kita bisa melacak paket pada jasa pengirim langsung jika ada kendala dalam pengiriman. Semakin memudahkan bukan?

Menggunakan Cek Resi dalam melacak paket sudah terpercaya karena Cek Resi sudah berdiri selama 10 tahun. Untuk itu aku menggunakan Cek Resi setiap belanja online.

Kesimpulan

Sekarang sudah serba online termasuk dalam belanja. Belanja online sangat memudahkan, praktis dan hemat waktu. Manfaatnya lebih banyak daripada kekurangannya, sehingga untuk urusan memenuhi kebutuhan memang aku lebih suka belanja online.

Semakin dipermudah oleh Cek Resi, aku tidak perlu khawatir kalau paketku rusak atau hilang. Setiap belanja online, aku pasti lacak paketku melalui Cek Resi. Belanja di rumah, cek resi mudah. 

Jangan lupa ya selalu lacak paket belanja online menggunakan Cek Resi. Mudah banget!

Related Posts

33 komentar

  1. Aku banget, nih, kalau lagi order barang secara online pasti terus-terusan cek resi. Penasaran aja sudah sampe mana si dia. Untungnya ada cekresi, ya, jadi gampang untuk melacak keberadaan barang yang kita order.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan. Bedanya saya pake cekresi pas saya jd seller. Biar nyenengin pembeli, saya sering update kiriman saya sampe mana. Paling gampang pake cekresi karena saya kan pake beragam ekspedisi

      Hapus
    2. Haha iya ya mbak Monica, kadang suka penasaran pengen dicek terus.

      Wah mbak Artha, memudahkan pembeli sekali ya. Alhamdulillah semakin mudah karena ada cekresi.

      Hapus
  2. Suka belanja online tapi jarang cek resi. Aku tipe lebih suka nunggu sih. Tapi boleh juga nih dicoba Cek Resi, biar tau paketnya dah nyampe mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha tahu-tahu paketnya udah sampai aja ya kak.

      Hapus
  3. mungkin sejak pandemi, aku termasuk sering belanja online, karena memang praktis.
    Apalagi saat pandemi banyak toko yg tutup di jam 7 malam.
    Dengan cek resi memudahkan kita juga untuk melacak barang pesanan udah sampe mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya praktis bgt sekarang belanja online ya mbak. Aku juga lebih suka belanja online.

      Hapus
  4. Adanya Cek Resi ini sangat memudahkan kita ya ketika berbelanja online karena bisa melacak apapun ekspedisinya.

    BalasHapus
  5. Aku sering beli OL juga pakainya cek resi. Secara tampilan juga lebih nyaman dilihat dan updatenya juga lumayan cepat juga. ❤️

    BalasHapus
  6. Aku juga sekarang dominan belanja online. Soalnya sehari hari sudah lelah dengan aktivitas perdapuran. Nah cek resinya langsung bisa ketahuan juga dimana posisi paket.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urusan dapur tuh emang bikin lelah ya mbak, healingnya jadi belanja online deh, hehe.

      Hapus
  7. Andalan banget nih cek resi. Saya bisa gunakannya untuk berbagai layanan ekspedisi lengkap..

    BalasHapus
  8. Aku juga pakai cek resi ini kalau pas lagi belanja online. 😆

    BalasHapus
  9. Ini memudahkan banget untuk cek paket kita sampai mana ya. Kayak aku bolak balik cek paket mulu kalau belanja online hihihii

    BalasHapus
  10. Karena paket sudah berhari-hari dipesan, lacak paket beneran perlu banget kak buat mastiin barang yang dipesen ada di mana ygy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kak biar nggak salah alamat ya, hehe.

      Hapus
  11. Aku tim belanja online juga nih apalagi serba praktis dan pastinya lebih murah. Gak sabaran banget kalo belanja online pasti selalu liat resi udah nyampe mana hehe. Lumayan banget nih fiturnya banyak buat yg suka belanja online kaya aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sama aku juga kadang udah nggak sabar cek paket udah sampai mana, apalagi kalau barangnya mau dipake auto di cek terus, wkwk.

      Hapus
  12. Sebagai warga online saya juga merasa terbantu dengan kehadiran cekresi ini, Mba. Semoga makin banyak yang kenal dan pakai juga.

    BalasHapus
  13. Wah saya suka nih cek resi gini karena kebetulan ada usaha juga yang memang pengirimannya pake jasa kurir, beneran membantu ya memudahkan penjual dan pembeli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jadi memudahkan banget ya lancar usahanya ya mbak.

      Hapus
  14. Aku belanja online karena hemat energi, ga semuanya sih belanja online, selama masih bisa online, aku pilih online, coz hemat energi
    Setelah belanja tinggal pantau aja barangnya sudah sampai mana, cek resi ini membantu lo untuk memantau keberadaan barang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak usah keliling² toko ya mbak Dy, cape di jalan hehe. Tinggal ngecek aja di cekresi.

      Hapus
  15. belanja online meskipun ada plus minusnya, tapi frekuensi aku belanja online termasuk cukup sering
    Alasan utama pastinya karena praktis dan memanfaatkan momen yang ada seperti 9.9

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sama mbak, tim memanfaatkan promo apalagi kalau gratis ongkir wah suka bgt wkwkwk

      Hapus
  16. Enak ya ada cek resi, pakai jasa pengiriman apa saja bisa kita tracking dari cek resi. Semangat belanja deh, nih, karena bisa tanggap posisi barang sdh sampai mana dan posisi dalam keadaan aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha belanja jadi semakin semangat ya mbak Nita 😂

      Hapus

Posting Komentar