cerita mbun

Wujudkan Mimpi Bersama Ibu Punya Mimpi. Jadi Percaya Diri!

10 komentar
Jadi percaya diri

Gara-gara gak sengaja lihat statusnya mbak Ufie, member Blogspedia Batch 3, aku jadi tahu acara komunitas Ibu Punya Mimpi. Karena kepo, akhirnya aku scrolling cari tau apa aja sih kegiatannya. Setelah aku lihat menarik banget sih buat aku pengen gabung komunitasnya.

Kebetulan ada acara terdekat yang akan diselenggarakan oleh Ibu Punya Mimpi. Aku antusias banget buat ikutan, akhirnya aku daftar dan Alhamdulillah bisa menyimak dengan baik tanpa ada distraksi apapun, kebetulan juga Aqlan sudah tidur.

Acaranya bagus banget kebetulan relate sama aku yang pengen tau lebih dalam tentang komunitas ini. Agendanya mengenalkan komunitas itu sendiri. Pas banget kan?

Zoom yang diadakan hari Jum’at tanggal 3 Maret 2023 ini membuat aku semakin yakin akan mimpi-mimpiku. Bahwa perempuan berhak berdaya dan berkarya. Bersama Komunitas Ibu Punya Mimpi aku rasa kita semua bisa wujudkan mimpi kita.

Komunitas Ibu Punya Mimpi

Sebuah platform online learning

Ibu Punya Mimpi adalah sebuah online learning platform yang berbasis komunitas dengan visi menjadi wadah yang aman dan nyaman untuk Ibu bertumbuh. Ibu Punya Mimpi (IPM) ingin terus menggandeng para Ibu untuk berproses, bertumbuh dan meraih mimpinya. Banyak banget kegiatannya yang buat kita keep shining dan keep inspiring dalam proporsi kita sebagai Istri dan Ibu. 

Sebagai paltform belajar, IPM memberikan peluang darimana dan kapanpun dengan harga yang terjangkau, sehingga bisa dengan mudah diakses oleh Ibu. Selain yang berbayar ada juga loh acara yang gratis. Asik banget ya? Gak perlu merasa bersalah sama anak karena harus ninggalin anak, karena IPM ini bisa dlakukan di rumah bersama anak, menemani Ibu meraih mimpinya.

Ibu Punya Mimpi punya banyak program yang bsia kita praktekkan untuk dunia kerja atau menambah skill kita. Tidak hanya sebuah komunitas atau kumpulan ibu-ibu biasa, IPM punya values sendiri yang mampu menggugah para Ibu untuk lebih mengenal dirinya. 

Values Ibu Punya Mimpi


IPM ini gak asal ngumpulin ibu-ibu aja nih. IPM punya values yang bikin kita mencintai diri sendiri. penting banget buat kita ikut komunitas lihat filosofinya apa. Sehingga banyak manfaat yang bisa kita ambil.

  • Be Kind and Fun
Mengedepankan kebaikan dan melakukannya dengan cara yang menyenangkan
  • Empathic and Humble
Semua Ibu sama-sama belajar dan datang dari latarbelakang yang berbeda-beda. Dengan menghargai satu sama lain, interaksi akan terasa lebih nyaman.

  • Ibu Obsession
Pastikan di setiap kegiatan, ucapan, saran dan apapun yang dilakukan adalah untuk memberikan manfaat bagi sesama Ibu.

  • Passion and Positivity
Energi itu menular, sehingga mari sama-sama menebar energi yang positif

  • Deep Listening and Effective Communication
Dengan menjadi pendengar yang baik, kita juga bisa memberikan respon yang baik terhadap Ibu-Ibu yang lain.

Setiap bulannya IPM selalu punya kegiatan yang seru. Contohnya saja pada bulan ini ada begitu banyak kegiatan yang bisa kita ikuti. Mulai dari berbagai Webinar, Hybird Learning, Workshop Bekal Mimpi Ibu dan Comeback Journey.

  • Webinar, yang biasa dilaksanakan melalui zoom ini rutin diadakan secara gratis.
  • Jika Ibu Menjadi (Hybird Learning), sebuah program baru untuk Ibu mendapatkan pengalaman profesi ramah ibu. Materi belajarnya lengkap banget loh dengan berbagai materi yang support group.
  • Workshop Bekal Mimpi Ibu, sebuah webinar mimpi Ibu dalam bentuk mini praktek dan dipandu oleh Narasumbernya langsung. Keren banget ya!
  • Comeback Journey, profesi seperti penulis, content writer, pebisnis yang berlangsung selama 4 bulan. Coock nih buat content writer kaya aku untuk ikuti programnya. Seperti apa ya program Comeback Journey?

Comeback Journey, Pejalanan Ibu Punya Mimpi

Perjalanan ibu punya mimpi

Comeback Journey merupakan program belajar berkelanjutan yang mempersiapkan Ibu untuk mandiri secara finansial. Perjalanan Ibu Punya Mimpi sangat mendukung mimpi para Ibu, profesi yang ramah dengan masih balance antara mimpi dan keluarga.

Pada tahun 2000, Ibu Punya Mimpi fokus membantu Ibu yang mempunyai bsinis berkelanjutan. Nah, pada tahun 2023 ini IPM ingin mengembangkan fokusnya untuk lebih detail dalam mewujudkan mimpi Ibu. Salah satunya dengan cara memanfaatkan teknologi sebagai profesi baru, sebagai jalan untuk berkarya, memiliki penghasilan yang pastinya banyak memberi manfaat bagi orang lain.

Nah, IPM ini berkomitmen untuk mempersipakan dan mengaktualisasikan diri untuk bantu wujudkan keinginan Ibu. Melalui Comeback Journey, IPM memfasilitasi itu semua. Banyak yang sudah merasakannya. Sebagai Ibu pebisnis, berkarir, penulis maupun Ibu yang memilih berkarya.
“Lewat Ibu Punya Mimpi, saya mengeksplor minat saya untuk menjadi penulis. Saya mendapat kesempatan untuk menjadi penulis dan editor profesional di campaign ibumakinjago.id” Ibu Dita-Penulis

Untuk profesi penulis, kita akak dibekali dengan banyak materi selama 4 bulan. Dari mulai mempersipakan diri dengan cara mengenal diri, basic writing, program pematangan tulisan Ibu, di minggu terakhir saatnya show time. Ibu mengikuti seleksi dan magang di brand freelancer menulis. Asik banget ya, kamu tertarik juga gak?

Gimana sih caranya? Gampang banget aku kasih tau ya:

  1. Ibu siap berkomitmen
  2. Memilih jurusan yang Ibu mau
  3. Melakukan pembayaran bulanan
  4. Ibu akan mendapatkan sertifikat kelulusan dan siap Comeback

Ruang Nyaman Ibu Punya Mimpi

Dari namanya udah tahu kan program apa ini? Yap, ruang nyaman untuk Ibu bercerita satu sama lain, membangun koneksi dan tentunya saling support antar Ibu. Kalau dikerjakan bareng-bareng akan jadi lebih semangat loh Bu!

"Mari bersinar karena setiap pribadi berharga, setiap langkah kecil akan menjadi lompatan besar. -Opin Sitanggang.

Di Ruang Nyaman ini juga gak kalah banyak lagi loh programnya. Berikut program yang ditawarkan yang bikin Ibu nyaman.

  • Ibu Untuk Ibu, konsepnya berupa webinar gratis dengan narasumber ahli di bidangnya. Kita bisa ngobrol apa aja selama webinar.
  • Happy Hours, disini Ibu akan banyak dapat penyegaran dari berbagai macam kegiatan seperti games, diskusi atau interaksi. Di bulan ini ada Happy Hour bareng Ibu bikin mainan dari barang di rumah. Gampang banget aku juga mau praktekan loh Bu.
  • Ibu Berbagi, wadah untuk Ibu berbagi pengalaman dan wawasan dalam bentuk video inspratif dengan durasi maksimal 5 menit.
  • Our Channel, komunikasi IPM bisa Ibu ikuti di telegram. Melalui telegram info lengkap akan dibagikan disana. Ibu juga bisa tanya apa saja. 

Kesimpulan


Ibu Punya Mimpi merupakan wadah bagi perempuan untuk bisa berkarya dan berdaya sesuai profesi yang diinginkan. Melalui programnya yang banyak, Ibu bisa memilih mana yang Ibu inginkan.

Bantu wujudkan mimpi Ibu kembali bagi Ibu yang ingin kembali berkarir. Bantu capai cita-cita Ibu tanpa harus mengesampingkan keluarga. Gimana Bu, tertarik gak nih buat ikutan programnya?


Related Posts

10 komentar

  1. BAgus banget ya komunitas "ibu punya mimpi". Vibe nya happy tapi berprestasi. Two tumbs up deh dari aku...

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah banyak tumbuh komunitas-komunitas yang menjadi support sistem bagi para ibu untuk tetap menghidupkan mimpinya. Semakin semakin berdaya para ibu Indonesia

    BalasHapus
  3. You know mbak, aku tuh terharu banget kalau ada komunitas-komunitas perempuan begini. Komunitas yang women empowering women. Karena perempuan, terutama ibu rumah tangga sepertiku, yang mobilitasnya terbatas butuh banget ruang untuk berbagi, didengar, berkembang, berproses apapun lah..

    Aku tahu Ibu Punya Mimpi ini udah lumayan lama sih, dari temen-temenku di Mamaberclodi kebetulan emang banyak yang join. Aku mau join masih maju-mundur, karena masih ada prioritas lain kan..

    Mbak Fida semangat yaa belajarnya!! Semoga mimpi-mimpinya segera jadi kenyataan dan semoga Ibu Punya Mimpi ini bisa jadi jembatan yang tepat untuk membantu mewujudkannya.. Fighting!!!

    BalasHapus
  4. Keren yaa mba ada komunitas Ibu Punya Mimpi yang memberikan ruang untuk para Ibu bertumbuh dan mewujudkan mimpi dalam berkarya. Pastinya banyak kegiatan seru didalamnya yang memberi warna dalam kehidupan para ibu yang tergabung di dalamnya. Semangat bertumbuh dengan komunitas IPM ya mba, semoga segera dapat mewujudkan cita-citanya, aamiin. Keep shining keep inspiring!

    BalasHapus
  5. Masya Allah, Ibu Ounya Mimpi keren nih, ada banyak nilai positif yang ditanamkan. Value yang jarang ditemukan pada komunitas. Apalagi tidak hanya value, tapi juga diajak bertumbuh dan berkarya

    BalasHapus
  6. suka deh dengan komunitas yang membuat wanita menjadi berdaya, menjadikan diri sendiri, ga galau lagi sama omongan orang
    good luck ya mbak dengan komunitasnya, selamat meraih mimpi

    BalasHapus
  7. Wah makasih mbak infonya lengkap bgt :) aku dah lama follow Ibu Punya Mimpi. Tapi belum join karena ada kegaitan lain dulu. Harus join ini sih, value2nya keren euy ^^

    BalasHapus
  8. semoga konsisten dan aktif belajar di komunitas ibu punya mimpi ya mbak. kepoin dulu medsosnya ah, aku kok baru tahu

    BalasHapus
  9. Wah seneng sekali bisa gabung circle positive gini ya mbak. Kitaebih mindfull dalam menjalani hidup dan peran

    BalasHapus
  10. seneng bisa gabung di komunitas yang bisa mengembangkan bakat atau menambah ilmu untuk anggotanya seperti ini, pengen gabung tapi aku belum ibu-ibu, bisa kayaknya ya ?
    apalagi kalau kegiatannya juga positif dan beragam, terus punya banyak networking juga

    BalasHapus

Posting Komentar