cerita mbun

Blogspedia Coaching, Kelas Ngeblog Gratis Kualitas Premium

12 komentar
                                        
                                            Kelas ngeblog gratis kualitas premium


Memutuskan untuk fokus dalam menulis di blog, tak lantas membuat jalannya lancar. Bingung memulai dari mana. Bagaimana mempelajari ilmu blog yang sama sekali belum aku ketahui. Yang aku tahu hanyalah menulis, yasudah aku menulis saja dulu.

Dengan mencari informasi di media sosial dan gabung komunitas blogger. Sampailah aku pada Instagram Blogspedia. Disana diinfokan akan diadakan challange menulis blog 14 hari dengan tema yang sudah ditentukan.

Aku sangat tertarik ikut challenge ini selain agar blogku tidak jadi sarang laba-laba juga untuk mengasah kemampuan menulisku. Hadiahnya juga banyak banget. Dan untuk semua peserta yang lolos udah pasti dapet Free Golden Ticket Blogspedia Coaching Batch 3. Ini sih yang aku incer, hehe. Aku ingin ikut kelas ngeblog gratis dari Blogspedia tapi dengan kualitas premium. 

Setelah memenuhi persyaratan, aku langsung daftar dan segera menulis. Meski menulis 14 hari tapi Challenge-nya diselenggarakan selama 1 bulan. Berarti aku punya waktu menulis 2 hari untuk satu tulisan.

Blogspedia Coaching, Tempat Belajar Ngeblog bagi Pemula


Tak disangka usahaku membuahkan hasil dan aku lolos mendapatkan voucher free golden ticket untuk mengikuti kelas ngeblog secara gratis. Gak akan aku sia-siakan kesempatan ini, aku harus sungguh-sungguh mengikuti kelasnya.

Aku bersyukur banget bisa gabung di kelas Blogspedia Coaching. Materi yang diberikan kualitas premium padahal gratis. Kalau bayar ini pantas dihargai dengan harga mahal sih, karena materinya bener-bener terstruktur dan runut banget. Cocok bagi pemula yang sedang belajar ngeblog seperti aku.

Tentang Blogspedia, Tongkrongan Blogger Cupu 


Dari tadi aku nyebutin mulu Blogspedia. Kalian ada yang udah pernah dengar Blogspedia belum? Blogspedia adalah Jasa penulisan mengenai content writing, copy writing, ghost writing, jasa konten web & blog termasuk blogspot coaching yang aku ikuti ini.

Blogspedia, blog yang berisikan tentang niche blogging. Memudahkan para newbie belajar ngeblog dan cara menjadi blogger pemula. Kalau mau cari tahu tentang blogging, blogspedia udah paling lengkap banget sih tutorialnya.

Tampilan home Blogspedia

 

Blogspedia jika dijabarkan maka memiliki makna blogs ensiklopedia. Coach mbak Marita berharap nantinya blog ini bisa membantu teman-teman newbies yang kesulitan dan bingung mengenai istilah-istilah blogging, dengan membaca artikel-artikel di Blogspedia bisa tercerahkan.

Blogspedia ini didirikan oleh Mom blogger cupu, yang kita panggil Coach Marita Ningtyas. Coach mbak Marita sadar banget diluar sana sudah pasti banyak kelas blogging. Tetapi, masih jarang ada kelas blogging yang disusun secara sederhana bukan dengan bahasa teknis yang sulit dimengerti khususnya oleh kaum momy.

Pengennya Blogspedia bisa menyentuh para newbies, yang kadang sudah baca sekian ratus tutorial tapi masih belum bisa cara mempraktekkannya. Wah, mulia sekali ya tujuannya Coach Marita ini, beruntung aku kenal beliau yang menjelaskan materi secara detail dan jelas. Yang pasti Coach Marita itu orangnya baik banget. Sabar menjelaskan materi dan menjawab pertanyaan, jadi beliau gak galak ya, hehe.

Tata Cara Belajar di Blogspedia Coaching


Selain materi yang terstruktur, caranya belajarnya juga sangat efisien. Sehingga aku bisa mengatur waktu untuk mengerjakan tugas dengan urusan domestik di rumah. Sehingga suami tidak complain ketika aku sibuk dengan laptop. Tugas beres, domestik aman, hehe.

Materi diberikan di Google Classroom mulai pagi hari. Jika ada pertanyaan materi di drop di kolom komentar. Setiap jam 19.30 diskusi dimulai di grup WhatsApp. Coach Mbak Marita akan menjawab pertanyaan di GC dan menjawab pertanyaan tambahan di grup WhatsApp.

Seru banget setiap diskusi grup selalu ramai. Aktif dengan menyampaikan pendapat dan pertanyaan. Diskusinya bersifat santai dan Coach Mbak Marita selalu bisa membawa suasana santai tapi serius menyimak diskusi.

Setelah diskusi selesai, biasanya mbak Marita memberikan tugas. Saat baca tugas itulah, perangku dengan waktu dimulai, hehe.

Kalau aku sedang menidurkan Aqlan, kadang aku gak bisa menyimak grup tahu-tahu udah ada ratusan chat dan aku harus manjat takut ada yang terlewat. Makanya rugi banget kalau sampai melewatkan diskusi. Karena materinya daging banget. Meski begitu, aku masih bisa baca diskusi ketika Aqlan sudah tidur.

Kelas dimulai dengan wajib menaati kontrak belajar Blogspedia Coaching. Banyak banget kontrak belajarnya, tapi mudah dilakukan jika serius mengikuti kelas. Salah satu yang paling ditakuti member adalah takut di kick dari grup jika tidak mengerjakan tugas.

Namanya “Tendangan Mar-mar” yang berarti tendangan mbak Marita, hahaha. Ini tendangan yang paling sakit tapi tidak berdarah. Jujur aku sendiri juga takut gak bisa ngerjain tugas tepat waktu, secara makin hari materinya makin susah. Dan aku takut gak bisa memanage waktu dengan baik.

Tapi, Alhamdulillah ya sekarang bisa nulis ini berarti udah bisa melewati tendangan Mar-mar. Nulis ini pun harus bisa melewati tugas akhir yang bernama ODOP (One Day One Post). Artinya 1 hari satu postingan. Dan cukup bikin aku ngos-ngosan kejar waktu deadline.

Materi Belajar Blogspedia Coaching, Berasa Sedang Kuliah 


Aku masih terkagum-kagum dengan materinya yang luar biasa. Ini yang aku impikan sejak lama, makanya aku bersyukur ada di kelas ini. Belajar secara gratis, kapan lagi ya kaannn, hehe. 

Berikut materi yang aku dapatkan saat mengikuti kelas blogging.

Materi pemanasan, belum termasuk materi 1. Materinya tentang blogging: passion, skill dan cosistence.

Materi 1: The Big Why & Adab Blogging

Materi 2: Platform, Niche, dan Istilah-istilah Blogging

Materi 3: Membuat Blog di Blogspot dan Berkenalan dengan Dashboard

Materi 4A: Membuat Postingan & Kenalan dengan Menu Stats-Komen

Materi 4B: Content is The King

Materi 4C: Persona & Emphathy

Materi 4D: Fungsi Video di Dalam Artikel

Materi 5: Membuat Page About & Sitemap

Materi 6A: Basic SEO Series #1

Materi 6B: Basic SEO Series #2 - Riset Keyword

Materi 6C: Trending Keyword

Materi 6D: Artikel Evergreen

Materi 6E: Copy Writing

Materi 6F: Bermain-main dengan Canva

Sesi 6G: Menulis Ulasan Wisata/ Traveling

Materi 6H: Artikel How To/ Tips

Materi 6I: Ulasan Kuliner

Materi 6J: Ulasan Event

Materi 6K: Ulasan Film/ Buku

Materi 7: Saatnya Go Profesional dengan Top Level Domain

Materi 8A: Permak Blog Sederhana

Materi 8B: Memasang Template Unduhan

Materi 9A: Tips Menjuarai Lomba Blog

Materi 9B: Personal Branding for Blogger

Materi 9C: Content Plan & Peluang Job

9D: Tugas Akhir dan ODOP

Layanan Blogspedia, Jasa Blogging Terlengkap

Blogspedia jasa blogging



Ada banyak banget layanan Blogspedia selain Blogspedia Coaching yang bisa kalian dapatkan. Mau apa aja, pasti Blogspedia punya solusinya. 

1. Jasa Pembuatan Toko Online Murah Meriah


Pengen punya toko online rasa marketplace tapi dana terbatas? Blogspedia bakal bikinin toko online yang nyaman dan cantik.

Meski berplatform blogspot, tapi dijamin sudah SEO friendly sehingga memudahkan pencarian di Google dan pastinya mudah digunakan. Tuh kan, bisa bikin nambah cuan kalau platformnya cantik, iya gak?

2. Jasa Install Template Untuk Blogger Pemula


Ini cocok banget buat yang gak mau ribet pasang tamplate yang emang bikin susah banget. Delegasikan saja ke ahlinya. Nantinya template kalian bisa jadi cantik seperti aku, hehe.

3. Jasa Penulisan Artikel


Jasa penulisan artikel dari Blogspedia hadir karena tidak semua orang memiliki cukup waktu dan kemampuan untuk menulis dengan baik.

Nah solusi banget kan. Kebanyakan blogger juga adalah seorang  profesional diluar sana tapi pengen ternak blog juga, pakai jasa penulisan artikel solusinya yang jam terbang penulisnya sudah tidak diragukan lagi.

Jasa penulisan artikel ini terbagi menjadi dua paket yaitu jasa artikel paket hemat dan paket free order. Dua-duanya terjangkau banget.

4. Blogspedia Coaching

Blogspedia adalah kelas ngeblog gratis bagi blogger pemula. Dari yang belum TLD, sampai sudah menjadi TLD. Kalian harus cobain ikut kelasnya karena banyak banget manfaatnya.

Manfaat Mengikuti Kelas Blogspedia Coaching

Banyak inside yang didapat dari kelas ngeblog



Banyak banget manfaat yang aku rasakan saat mengikuti kelas Blogspedia Coaching. Selain mendapatkan teman baru yang mau sharing bareng, aku juga mendapat pengembangan diri dari kelas ngeblog gratis ini. Berikut manfaat yang aku rasakan dengan jasa Blogspedia ini.

1. Terbiasa Menulis


Aku jadi terbiasa menulis dengan minimal 800 kata. Sekarang rasanya tanpa sadar tahu-tahu udah 800 kata aja, hehe. Dulu 500 kata aja rasanya udah banyak banget. Jadi melihat kembali artikel-artikel lama aku, jadi banyak PR yang harus dibenahi nih.

2. Mengetahui Teknik Menulis


Tidak asal menulis sebelum aku mengenal jasa blogspedia ini. Sekarang aku menulis berdasarkan kaidah SEO. Menentukan keyword alias kata kunci sebelum menulis. SEO dan keyword sudah melekat di otakku.

Meski ada tugas dari Mbak Marita yang membebaskan keyword, rasanya karena udah ter-mindset jadi terngiang terus urusan keyword ini, wkwk. Begitupun dengan karakter judul dan permalink. Udah cukup belum atau kepanjangan. Hal-hal seperti itu sekarang menjadi perhatianku.

3. Terlatih Memanage Waktu


Karena terbiasa dengan deadline, sekarang aku udah tahu jam-jam kapan aku bisa menulis dengan sunyi, halaaahh. Saat anak tidur aku langsung eksekusi tulisan, ketika bangun dan belum selesai ya aku endapkan. Jadi ketika anak tidur lagi aku udah selesai nulis artikel.

Begitu juga urusan domestik, biasanya aku beresin dulu biar tenang nulisnya. Aku bisa buka laptop kalau malam. Kalau siang buka laptop, yang ada word berubah jadi Cocomelon, wkwk. Untung ada Vivo V20SE yang membantu banget aku menulis.

4. Jadi Tahu Dunia Blogging


Dulu tahunya blog itu tempat nulis terus posting udah gitu aja. Ternyata lebih dari itu, banyak banget yang bisa dipelajari dan didapatkan dari blog.

Karena di kelas diajarkan cara menjadi blogger pemula, sekarang aku jadi tahu dunia blogging. Apalagi waktu materi template, wah aku beneran dibikin pusing gara-gara gambarku tiba-tiba hilang karena ada kode yang terhapus. Salah masukkan atau typo aja bisa fatal ternyata.

5. Dapat Ilmu Baru


Seperti yang sudah aku jelaskan diatas, materinya daging banget kan? Apalagi waktu belajar template itu mendadak seperti sedang masuk kelas IT, hehe.

Materinya cocok buat kita yang ingin tahu cara menjadi blogger pemula. Di akhir-akhir diajarkan juga bagaimana menjadi blogger profesional, keren ya!

6. Diberi Ilmu Oleh Para Coach Tamu yang Keren


Selain mbak Marita, ada banyak coach tamu yang kasih kita insight banyak banget. Mereka juga gak kalah keren dengan bidangnya masing-masing.

Coach Mbak Zakia, tentang Keyword

Coach Mbak Hamim, tentang Bermain Canva

Coach Mbak Pida, tentang Review Buku/Film

Coach Mbak Nimas, tentang Lomba Blog

Coach Pak Sugianto, tentang Personal Branding


7. Kenal Dengan Teman Baru


Tiap kali diskusi, mengumpulkan tugas dan Blogwalking, ternyata disanalah momen pertemanan terjalin. Dari mulai bertanya materi sampai bertanya diluar materi. Dan sekedar ngobrol di WhatsApp pribadi.

Dari yang cuman blogwalking berlanjut sampai komen di medsos. Saling follow di medsos, lumayan kan nambah followers, hahaha canda. 

Senang banget pokoknya kenal teman dari berbagai latar pendidikan yang berbeda, tapi merasa alasan ngeblog ini related sama kehidupan kita. Rata-rata alasan ngeblog sebagi self healing.


Pengalaman Mengikuti Kelas Blogspedia Batch 3 Gratis Kualitas Premium



Rasanya sungguh mendapatkan pengalaman yang luar biasa bisa ikut kelas ngeblog gratis selama 3 bulan. Kesempatan yang langka menurutku bisa ikut dengan tidak membayar sepeser pun dalam jangka waktu selama itu dan sangat intens. 


Awal mendapatkan materi sangat semangat sekali. Tapi ketika mau akhir aku sempat merasakan jenuh karena mulai kecapean dengan urusan domestik di rumah. Tapi, inget lagi tujuannya apa dan gak kerasa udah setengah jalan, aku pun kembali semangat lagi karena banyak teman yang menguatkan. 

Sekarang aku malah merasakan sedih karena harus berpisah bersama teman-teman. Gak akan ada lagi keriweuhan suasana ngumpulin tugas, belajar saat diskusi, chat yang banyak dan ternyata sekarang malah bikin haru.

Aku sangat berharap akan ada kelas Blogspedia Coaching Batch 4 dan kelas-kelas yang lainnya. Agar blogger pemula yang baru mulai belajar ngeblog diluaran sana bisa merasakan kelas online gratis seperti aku. 

Kalau kalian mau menggunakan jasa blog, Blogspedia inilah tempatnya. Ikutin terus instagramnya yaa, biar gak ketinggalan info kelas Blogspedia Coaching berikutnya. 

Referensi


https://www.blogspedia.my.id/tentang-blogspedia/
https://www.blogspedia.my.id/jasa/ 
https://www.instagram.com/blogspedia/







Related Posts

12 komentar

  1. Emang ya mba luar biasa tiga bulan ini :))

    BalasHapus
  2. Mba aku awalnya mau pake judul artikel persis punya mba fida loh. Kok bisa samaan idenya ya padahal gag janji. Akhirnya ya kita berada di ujung pertempuran. Rasanya sangat haru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk sehati ya mba 😂 iyaaa akhirnya yaa mba

      Hapus
  3. Benar2 3 bulan yang berharga ya mba

    BalasHapus
  4. Agak melow-melow gitu, ya. Semua keriweuhan ini akan segera berubah menjadi kenangan. Semoga next ada kelas blogging lanjutan, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bikin melow juga ternyata wkwk. Aamiin yaa mbak biar makin upgrade teruus..

      Hapus
  5. Bener banget mba, belajar di blogspedia serasa lagi kuliah ngeblog tapi seru dan kece sih kelasnya....

    BalasHapus
  6. Tiga bulan yang sangat bermanfaat ya kak

    BalasHapus

Posting Komentar