cerita mbun

5 Potret Manis Drakor Misteri Little Women

11 komentar


                                    Visual yang menarik


Bulan september ini banyak sekali drakor yang bagus-bagus dan menarik untuk ditonton. Salah satunya Drakor Little Women. Kebanyakan orang ingin menonton drakor ini.

Drakor Little Women adalah drakor on going pertama yang aku tonton. Biasanya aku tim tamat dulu baru nonton, hehe. Dulu zaman kuliah malah drakor yang udah tamatnya lama baru ditonton. Kalau kalian tim mana nih?

Little Women drakor adaptasi dari novel klasik Little Women karya Louisa May Alcott tahun 1868. Dan dibuat film versi barat tahun 2019. Berbeda dengan novelnya yang menceritakan empat kakak beradik, drakor versi Korea Selatan ini hanya menceritakan tiga kaka beradik.

Ceritanya tidak jauh berbeda tapi sama-sama mengangkat tema patriarki dan kapitalisme. Aku tidak bisa memastikan sih alur cerita di novelnya gimana karena belum pernah baca novelnya. Jadi aku belum bisa menyimpulkan persis banget dengan novelnya atau tidak.

Tapi, kebanyakan sih gak kecewa antara novel dan drakornya. Biasanya kan novel kalau dibuat film suka jauh beda ya, hehe. Ini justru malah semakin bagus alurnya. Meski bergenre misteri, tapi ada potret manis yang aku tangkap dari drakor Little Women.

Bikin Pusing, Tapi Pengen Nonton Terus

Pengen nonton terus
Sumber: drakor.id


Awalnya aku gak suka sama animasi Little Women ketika akan memulai episode yang baru. Terkesan seram dan gak seru. Tapi, setelah paham alurnya gak masalah sih sama animasi di awal. Justru itu semakin menguatkan visual dari Little Women.

Ceritanya juga bikin pusing. Udah pusing sama kehidupan nonton ini jadi bikin pusing, wkwk. Pasalnya, cerita ini tuh miskinnya ekstrim banget dan perjuangan mereka bertahan hidup tuh sama banget sama di dunia nyata.

Kebanyakan drakor yang aku tonton menggambarkan kehidupan romance yang indah-indah dengan visual yang mewah.

Kalaupun sederhana juga itu masih termasuk kelihatan mewah. Lain, dengan Little Women yang ngomongnya duit melulu. Gimana gak bikin pusing, hehe.

Episode demi episode yang penuh teka-teki justru malah bikin penasaran. Aku kira malah episodenya akan banyak karena alur yang begitu rumit. Tapi, ternyata cuman 12 episode. Nonton ini tahu-tahu udah selesai aja, hehe.

Dari yang bikin pusing akhirnya malah bikin aku gak bisa move on sama karakter Oh In Joo sama Choi Do iI, wkwkwk. Gimana, kamu tertarik juga gak?

Pemeran Little Women

Para pemain little women
Sumber: Instagram @netflixid


Kim Go Eun as Oh In Joo

Nam Ji Hyun as Oh In Kyung

Park Ji Hu as Oh In Hye

Wi Ha Joon as Choi Do iI

Um Ki-Joon as Park Jae Sang

Uhm Ji Won as Won Sang-a

Choo Ja Hyun as Jin Hwa Young

Sutradara: Kim Hee Won

Penulis Naskah: Jung Seo Kyung

Genre: Drama, Keluarga, Misteri

Channel: tvN

Jumlah Episode: 12

Masa Tayang: 3 September 2022-9 Oktober 2022

Karakter Tak Terduga Pemain Little Women

Akting yang sangat keren
Sumber: drakor.id


Pertama kali aku liat Won Sang-a itu di drakor Birthcare Center. Aku kaget banget dengan peran dia disini. Pertama kali aku lihat peran dia sebagai ibu yang mengalami baby blues, sosok pekerja keras dan sayang dengan keluarga. Berbeda jauh dengan peran di Little Women.

Dalam Little Women dia juga berperan sebagai ibu yang sayang anaknya. Tapi, ternyata dia itu seperti psikopat. Dengan melihat dua perbedaan tersebut aku jadi salut banget sama aktingnya.

Bisa memerankan peran yang sangat berbeda. Kalian ada yang udah nonton Birthdare Center? Tonton deh, bagus untuk ibu yang baru melahirkan.

Aku juga familir sama Choi Ma-ri, rekan kerja Oh In Kyung yang juga reporter. Aku pernah lihat dia di Hometown Cha Cha Cha. Dia juga beda banget sama karakter di Little Women.

Kalau di Hometwon Cha Cha Cha dia gadis yang setia sama temennya, ceria dan baik banget. Di Little Women justru kebalikanya. Dia senang banget cari masalah sama Oh In Kyung. 

Dia gak mau lihat Oh In Kyung berhasil, terlihat iri dan selalu ingin mnejatuhkan. Wah, teman macam apa tuh? Jauh-jauh deh sama orang kaya gitu yaaa.

Dua karakter yang jauh berbeda di drama yang berbeda bikin aku makin takjub sama akting para pemain Little Women. Bukan hanya Won Sang-a dan Choi Mari, karakter yang lain juga tersebar di drama korea yang lain. 

Ini membuktikan kalau pemain di Little Women emang udah gak di ragukan lagi aktingnya. Makin penasaran gak buat nonton? Hehe.
 

5 Potret Manis Drakor Misteri Little Women

Potret yang menarik perhatian
Sumber: drakor.id


Seperti biasa setiap nonton drakor aku selalu gak paham di awal. Sama seperti drakor Doctor Lawyer yang tak paham di awalnya yang berakhir dengan gagal move on, wkwk.

Tapi, kalau udah paham malah bikin penasaran dan dipantengin terus kapan tayangnya. Aku baru mengerti alurnya di tengah-tengah episode karena banyak banget misteri yang terjadi di dalam drakor ini.

Dibalik keseriusan dan misteri yang membuat aku bertanya-tanya ada potret manis yang ditunjukkan drakor Little Women. Gak melulu misteri, Little Women juga menghadirkan keluguan dari Oh In Joo. Bikin gemes looooohh!

Meski banyak tegangnya karena banyak yang meninggal karena dibunuh, ada momen lucunya juga kok yang bikin ketawa. Walaupun sedikit banget sih, hehe. 

Little Women kayanya bakal jadi drakor terbagus sih tahun ini. Apik banget ceritanya dan potret yang dihadirkan bikin enak dipandang.

Pengambilan latarnya begitu aestetik. Sehingga meski banyak kejadian yang menegangkan tidak begitu tegang karena mata dimanjakan dengan visual yang menarik. Jadi pengen belajar motret gak sih, wkwkwk.

Ini dia potret manis yang bikin aku suka di Drama Korea Little Women versi aku. Kalian boleh setuju atau gak, tapi yang nomor 1 kalian harus sepakat sih sama aku, wkwkwk maksa.

1. Kebersamaan Oh In Joo dan Choi Do il yang Bikin Gemes

Sumber: drakor.id

                               

Aku selalu senyum-senyum sendiri kalau ngeliat mereka lagi berdua. Semakin berakhir episode semakin menunjukkan kedekatan mereka berdua. 

Walau aku kecewa kenapa mereka gak jadian aja, even pegangan tangan pun nggak. Padahal aku berharap ada adegan yang romantis gitu dari mereka, hahaha.

Eh, tapi romantis versi mereka tuh beda. Justru dengan Choi Do iI yang cuek, semakin memperlihatkan kalau kayanya dia memang suka sama Oh In Joo.

Sayangnya Oh In Joo seperti tidak menangkap sinyal-sinyal cinta itu. Masih kaku aja nih eonni, hehe. Choi Do il cuman ganteng aja, tapi gak bisa bilang sarangheyo sama Oh In Joo, hiyaaaaa.   

2. Ha Jong-ho yang Setia Menunggu Oh In Kyung

Oh In Kyung yang idealis
Sumber: drakor.id


Ini juga bikin gemes. Kayanya ini kakak beradik beneran gak ngurusin cinta ya. Beneran cari duit terus mereka, hehe.

Oh In Kyung sih udah tau kalau Ha Jong-ho suka sama dia dari lama. Tapi Oh In Kyung masih anggap mereka sahabat aja. Sedih ya, ada yang pernah ngalamin cinta bertepuk sebelah tangan? hehe.

Tapi, ada adegan yang tak terduga di akhir episode nih wkwk apa ya? Tonton dulu aja dramanya. 

Suka sama karakter Ha Jong-ho yang kalem. Lucu dan bikin gemes banget. Menurutku lebih ganteng dia sih daripada Choi Do iI. Eits, jangan protes ya pendukung Choi Do iI, hehe. 

Setia menunggu Oh In Kyung yang idealis banget. Selalu ada di samping Oh In Kyung. Siapa yang gak mau punya pasangan seperti Ha Jong-ho coba? Idaman hampir semua wanita. 

3. Persahabatan Oh In Hye dan Park Hyo Rin yang Setia

Oh In Hye yang pintar
Sumber: drakor.id


Gak kalah setia sama Ha Jong-ho. Oh In Hye dan Park Hyo Rin juga setia banget, mereka saling menjaga meski masih pada remaja. 

Oh In Hye juga sama pintarnya dengan kakak-kakaknya. Mungkin karena udah terbiasa miskin dari kecil, realita kehidupan bikin Oh In Hye jadi sosok yang kuat dan tegar meski di usianya yang masih belia.

Aku kira Park Hyo Rin ini ada maksud berteman dengan Oh In Hye. Secara kan Oh In Hye dari keluarga miskin dan Park Hyo Rin dari keluarga konglomerat. 

Kirain salah satu dari mereka saling memanfaatkan, ternyata tidak. Justru mereka malah saling percaya dan menjaga yang bikin kisah mereka jadi manis banget.

Aku suka banget sama mereka berdua, cantik dan pinter banget. Apalagi pas di akhir episode dengan wajah baru mereka yang terlihat dewasa. Gak nyangka sih “dua anak kecil” ini menarik perhatianku.

4. Jin Hwa Young yang Ingin Oh In Joo Bahagia

Jin Hwa young membela Oh In joo
Sumber: drakor.id

Nah disini inti dari kisah drakor Little Women. Bermula dari Jin Hwa Young yang ngasih sesuatu sama Oh In Joo. Wah ngasih apa ya kira-kira?

Lebih dari sahabat, Jin Hwa Young sangat ingin melihat Oh In Joo Bahagia. Bahkan dia sampai mati-matian membela Oh In Joo.

Begitu juga dengan Oh In Joo, dia sudah menganggap Jin Hwa Young sebagai kakaknya. Pembuktian persahabatan manis mereka terbukti di akhir episode yang bikin deg-degan.

Mau juga gak sih punya sahabat kaya mereka? Spill sahabatmu yang tak terlupakan di kolom komentar ya!

5. Seorang Ibu yang Rela Berkorban

Ibu yang dihukum yang bukan perbuatannya
Sumber: drakor.id


Ada seorang ibu yang harus menjalani hukuman atas perbuatan yang tidak ia lakukan. Ibunya siapa ya? Yang pasti bukan ibunya Park Hyo Rin yang psikopat sih. 

Meski adegannya sedikit, tapi peran si ibu ini sangat membantu kelancaran drakor ini loh. Dan mereka orang-orang yang jahat di drakor ini tega banget jahatin ibunya. 

Melihat kebersamaan ayah, ibu dan anak ini bikin aku tersentuh. Meski mereka tidak ditampilkan dalam satu frame, tapi aktingnya dapet banget. 

Kadang ayah sama anaknya. Kadang ibu sama anaknya aja. Wah orang tuanya siapa ya ini? 

Kesimpulan


Kalau boleh dibilang drakor Little Women adalah kumpulan aktor-aktor Korea yang keren banget. Aktingnya udah gak diragukan lagi. 

Yang tadinya gak suka sama drakor ini malah jadi gak bisa move on, wkwkwk. Kamu penasaran juga gak? Atau ada yang udah nonton? Sharing yuk!




 



Related Posts

11 komentar

  1. Drama Korea Little Women mengangkat sisi lain kehidupan Korea. Biasanya drakor-drakor identik dengan yang sweet, tapi Little Women berani mengangkat fakta bahwa memang kemiskinan yang parah masih banyak kasusnya di sana, seperti yang juga pernah diangkat temanya di film Parasite

    BalasHapus
  2. Twist ending, ternyata yang transfer duitnya malah si Bungsu, Oh In Hye.

    BalasHapus
  3. Drama Little Woman menunjukkan sisi "realita" Hidup di Korea. Drama ini semacam oase ditengah drakor yang itu2 aja, alur hampir sama dan terlalu imajinatif.

    BalasHapus
  4. Ini drama spoilernya bertebaran yak, aku belum nonton sih. Agak berat ya temanya, kalo ngomongin duit emang rumit sih, wkwk.. Makasih mbak ulasannya, aku masukin watchlist deh!

    BalasHapus
  5. Sampe dramanya tamat belum sempet nonton aku. Padahal pengen nonton krn yg main kim go eun. Tp spoilernya banyak bgt

    BalasHapus
  6. Ga sedikit yang mengulas drakor satu ini, cerita yang berdasarkan kisah nyata banyak memberikan pesan-pesan kehidupan
    Yang habis nonton Little Women semoga makin semangat yaa! 😬 Jangan ikutan lelah karena terbawa suasana di film-nya hhi

    BalasHapus
  7. Little women film dengan cerita yang kompleks banget ya. Tapi ada sisi romantisnya juga. Nah yang paling seneng kalau nonton drakor ini, keromantisan mereka tuh digambarkan dengan cara yang berbeda makanya aku suka banget. Ngedrakor lagi yukk wkwk

    BalasHapus
  8. Duh...kalau ditanya cinta bertepuk sebelah tangan kayaknya hampir semua pernah ngalamin deh... Wkwk. ..
    baca tulisan ini jadi ikut ngerasa kalau Little Women ini memang benar-benar berbeda dengan film2 korea lainnya yang mewah-mewah

    BalasHapus
  9. saya belum nonton sih kak, baru baca reviewnya ini, sepertinya menarik ya, dari yang ga suka akhirnya gagal move on hehehe, semenarik itu ya filmnya

    BalasHapus
  10. Ohhh ini Drakor yang sering banget wara-wiri di timeline ku hehehe
    Pantesss... Dari review-nya racun banget yaa mba, bikin penasaran

    BalasHapus
  11. Review yang bertebaran mungkin memang semenarik itundrakor ini. Se recommended itu kyk e. Kalo berangkat dr kisah nyata sepertinya bikin penasaran dan emosinya nyampe ga kayak imajinatif hehe

    BalasHapus

Posting Komentar