cerita mbun

10+ Jajanan Enak di Karawang, Bikin Nagih!

6 komentar
Jajanan Korea, pedas, manis, gurih


Jajanan Enak di Karawang banyak banget. Apalagi semakin banyaknya pendatang, banyak juga peluang usaha yang menjual berbagai macam makanan. Mulai dari jajanan yang ringan dan berat semua ada.

Jajanan pedas yang masih menjadi populer. Yang tidak pedas juga masih enak. Banyak variasi, makin bingung milih jajanannya.

Harga yang murah meriah juga bikin tergoda untuk jajan terus. Jajanan enak dan murah masih banyak dicari sama warga Karawang. Khususnya anak muda zaman now ya, seneng banget jajan sambil jalan-jalan atau sekedar untuk dibawa pulang ke rumah.

Aku sendiri suka banget jajan. Sekarang lagi suka jajanan Korea yang serba spicy. Uhhh, bikin nagih pokoknya. Ini aku rangkum jajanan enak di Karawang, yuk intip biar bisa jajan bareng, hehe.

1. Dimsum teh Irma


Dimsum Rebus dan Goreng


Dimsum teh Irma udah terkenal banget di Karawang karena harganya yang terjangkau dan enak banget. Bukan hanya dimsum, teh Irma sebagai ownernya juga banyak memiliki menu.

Dimsumnya bisa request digoreng atau kukus. Yang bikin spesial dimsumnya adalah sambelnya. Sambelnya beda dari yang lain, menurutku sambelnya paling enak di Karawang. Ngalahin yang di Restauran malah.

Selain dimsum, ada juga cilok cuanki, baso tahu, aneka mercon (ceker, sayap, dengkul), mie pedas, soto dimsum kuah dan cibay. Karena cabangnya udah dimana-mana, dimsum teh Irma buat menu baru lagi.

Ada varian seblak (original, original telur, original spesial, kwetiaw telur, mie telur). Aneka lumpia (tidak pedas, sedang, pedas aja, pedas banget, pedas banget, pedas gila). Bebas mau pakai toping, ceker, sosis, bakso, ichikuwa dan dimsum. Tinggal tambah 2.000 aja.

Kalau kepedesan, disana juga ada minuman milk shakenya. Cocok banget untuk mereda pedas. Harganya dimulai dari 10 ribuan aja. Murah banget kan? Gimana menunya udah bikin ngiler belum? Hehe.

2. Bakso Seafood Korea


Seafood Korea Pedas


Yuk kita ke Korea, hehe. Jajanan Korea ini sekarang lagi banyak diminati di Karawang. Aku juga suka banget nih dan kebetulan cabangnya dekat rumah aku. Makin jajan terus jadinya, hehe.

Baksonya gede-gede banget. Didalamnya ada anak bakso lagi beserta cabenya yang pedes banget. Kalau seperti ini biasanya disebut bakso beranak ya. Pedesnya enak dan saos koreanya disesuaikan sama lidah orang Indonesia, khususnya orang Sunda.

Baksonya selain yang besar ada juga dililit jadi kecil-kecil. Harganya mulai 15 ribu aja. Kalau gak mau bakso, ada juga seafood koreanya lengkap banget. Yang unik ketika aku beli, ada seafood yang gambarnya bebek. Tapi rasanya sama aja seperti chikua.

3. Mie Xp (Xtra Pedas)


Mie XP Xtra Pedas


Kalau kalian punya tingkat sabar yang tinggi, boleh mencoba menu yang satu ini. Secara ngantrinya lama banget. Aku sarankan kalau kalian lagi laper banget jangan kesini, bisa pingsan duluan hehe.

Selalu penuh dari zaman aku sekolah sampai sekarang udah punya anak rasanya tetap sama. Enak dan pedas banget. Tapi aku cuman berani level 1 aja, hehe. Serius ini levelnya gak bercanda. Jangan berani coba kalau gak kuat sama pedas.

Rasanya kaya Indomie cuman di mix aja dikasih telur sama sosis, bakso, telur, keju dan kornet. Sekarang juga ada menu baru seperti nasi goreng.

Cara pesannya unik, nanti nama kita dipanggil ketika makanan sudah siap. Dulu suka deg-degan kalau dipanggil, berasa diumumin kejuaran gitu rasanya hahaha.

Harganya mulai dari 9 ribu aja. Levelnya mulai dari 1-10. Kamu berani coba level berapa nih?

4. Mie Gacoan


Mie Gacoan Pedas Karawang


Masih soal mie, restauran ini terbilang baru di Karawang. Penasaran pas Ramadan kemarin, hari pertama kita memutuskan buka puasa bersama disana. Tapi menurutku tempatnya gak cocok kalau bawa anak kecil, gak family friendly, hehe.

Tempatnya lebih cocok buat anak muda atau yang lagi pacaran sih. Kalau bawa anak kecil, riweuh. Tapi terbayar sama mienya yang enak.

Disini juga sama tingkat kesabarannya harus udah diasah, wkwkwk. Pesannya lama, makannya cepat. Menunya banyak banget mulai dari mie, dimsum, lumpia, pangsit, siomay. 

Mienya juga ada levelnya. Tinggal pilih aja mau level berapa untuk tingkat kepedasannya. Seperti biasa, aku coba level 1 dong, wkwkwk.

Minumannya juga banyak banget dan bikin seger. Mulai dari Thai Tea beraneka rasa dan aneka es. Es genderuwo, es pocong, es sundel bolong, es tuyul. Namanya unik yaa kamu mau coba yang mana?

Banyak juga bapak-bapak ojek online yang mengantri. Kayanya emang lebih cocok pakai jasa ini deh. Daripada harus nunggu antri disana lebih baik nunggu dirumah sambil rebahan, hehe.

5. Ayam Guling Karawang


Ayam Guling Pedas


Gak usah jauh-jauh ke Korea buat makan ayam guling. Di Karawang juga udah ada. Konsepnya sama seperti Korea, ayamnya utuh. Bedanya, ini di tempat makan bukan di mobil seperti yang aku lihat di drama korea. 

Prosesnya dipanggang selama 2 jam dan dimarinasi selama 3 hari. Jadi matangnya sempurna dan gurih banget. Selain ayam ada juga mie dan nasi bakar. Harganya mulai dari 17 ibu aja.

6. Sorabi Hijau Rengasdengklok


Sorabi Hijau Original dan Durian


Dari tadi yang pedas terus, sekarang kita ke jajanan yang manis yuk. Ini terkenal banget dari zaman aku kecil sampai sekarang gak pernah sepi. Dulu belinya jauh, sekarang dekat karena rumah suami dekat sini, wkwkwk.

Enak banget rasanya ada original dan durian. Manisnya gak bikin enek. Ini juga yang belinya banyak banget sampai antri.

Kalau nunggu disana aku nyerah gak akan sanggup, bisa seharian hanya untuk menunggu. Jadi tipsnya adalah aku order via telepon, baru deh nanti aku ambil. 

Biasanya aku order pagi, sorenya aku ambil sambil jalan-jalan. Kebayangkan lamanya? Oiya, sorabi hijau cuman bisa take away, gak bisa makan ditempat. 

7. Pentol Dower Karawang


Pentol Pedas Karawang


Siapa yang suka pentol? Aku suka banget sama pentol. Kalau lagi rajin suka bikin sendiri dirumah. Biar dapet banyak, hehehe.

Cobain deh pentol dower ini, beneran bikin bibir jadi dower. Bikin ngantuk jadi melek lagi. Harganya juga murah banget mulai dari 5-10 ribu aja.

8. Kozok Karawang


Kozok Kopi Pojok Karawang


Kozok alias Kopi Pojok yang letaknya dipojok jalan ini menyediakan berbagai macam jajanan yang enak dan murah banget. Mulai dari 2 ribu aja udah bisa dapat jajanan yang enak.

Ada berbagai macam Frozen Food yang digoreng dan corndog mozarella dengan rasa tiramisu, green tea, coklat, vanilla dan strawberry. Salad buah yang mini dan besar, lengkap banget buah-buahannya.

Minuman yang berdasar kopi juga banyak rasanya mulai dari 5 ribu sampai 10 ribu. Bisa delivery, tapi hanya khusus wilayah terdekat saja.

9. Maleeka Foods


Dessert, Salad Buah Karawang


Menu dessert ini cocok banget kalau kita lagi jenuh dan mumet banget. Manisnya bikin kita kembali ceria lagi.

Nah disini tersedia mulai dari custom cake, dessert box, puding minuman dan buko pandan. Asli homemade jadi udah gak diragukan lagi kebersihannya.

10. Lavanda Brownis


Lavanda Blueberry Lembut


Brownis yang terkenal di Karawang ini rasanya enak banget. Makan ini gak mau berhenti, lembut banget.

Rasanya juga banyak. Terbagi menjadi tiga bagian. Brownis kukus (durian, original, pandan, keju, blueberry, strawberry dan nangka)

Yang kedua ini serba coklat. Termasuk dalam kategori Triple Choco Fudgy Brownie (chocochip, almond, mede, silverqueen, kitkat, delfi). Nah yang ketiga soft bread (floss roll bread, wool roll bread, roti sobek chicken bolognese, roti sobek choco crunchy).

Harga brownis mulai dari 36 ribu aja. Sedangkan soft bread dari harga 6 ribu. Ayo cepetan bungkus, wkwkwk.

11. Dots Green Tea


Minuman Kopi dan Teh Karawang


Minuman teh ini ada sejak tahun 2014. Sebelum booming minuman-minuman Thai Tea, Dots ini udah ada lebih dulu di Karawang.

Selain rasa green tea, ada juga cofee series bermacam-macam rasa. Kopi hitam manis, kopi susu klasik, kopi isi gula aren, butterscotch, kopi pisang. Harganya mulai dari 14 ribu.

Dikemas dalam botol kecil, cup dan kemasan 1 liter. Dots juga mengeluarkan ras baru yaitu red Velvet. Wow seger banget deh ini, wajib coba!

Penutup


Gimana baca tulisannya udah bikin kamu ngiler belum? Hehe. Aku suka jajan dan kebetulan suami juga suka jajan. Jadi ada partner bareng jajan.

Masih banyak yang belum dicoba. Nanti aku jajan dulu ya, sebelum nulis jajanan yang lain lagi, hehe. Favoritmu yang mana? Pedas atau manis?


Related Posts

6 komentar

  1. Aduh jadi laper. Penasaran sama ayam gulingnya. Mi gacoan sih paling enak adalah cekernya terbaik buat cekernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak semua mbak hehe. Wah aku belum coba cekernyaaa

      Hapus
  2. Baru tahu mie gacoan ini dari karawang kah? Disini juga lagi Hits banget kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kak, emang banyak dia cabangnya dimana-mana 😂

      Hapus

Posting Komentar