cerita mbun

Tak Hanya Bisa Masak Nasi, Ini 4 Fungsi lain Rice Cooker

58 komentar
Miyako pilihan Nikita

Rice cooker menjadi salah satu alat dapur yang sangat dibutuhkan oleh para ibu rumah tangga. Ada 2 fungsi rice cooker yang utama yaitu memasak nasi dan menjaga nasi yang sudah matang agar tetap hangat. Tapi ternyata, rice cooker memiliki beragam fungsi lain di samping 2 fungsi utama tersebut.

Saat ini rice cooker juga hadir dalam varian yang jauh lebih beragam. Teknologi yang dihadirkan jauh lebih canggih sehingga fitur yang tersedia juga lebih banyak. Itulah mengapa saat ini rice cooker dikenal punya banyak fungsi, tidak hanya sekadar memasak dan menghangatkan nasi.

Beragam Fungsi Rice Cooker

Semakin canggihnya teknologi rice cooker membuat alat ini jadi andalan para ibu saat di dapur. Salah satu contoh produk rice cooker yang dilengkapi banyak fitur adalah Rice Cooker Miyako pilihan Nikita Willy tipe MCM-586 BH yaitu Miyako Nanoal, yang hadir dengan warna baby pink. Produk rice cooker ini memiliki Panci Nanoal Berlian Hitam dengan lapisan anti lengket yang 10x lebih tahan lama, panci lebih tebal dengan ketebalan 1,4 mm, double coating sisi dalam dan luar serta bebas PFOA.

Kira-kira apa saja yang bisa dilakukan dengan produk rice cooker ini? Berikut adalah beberapa fungsi rice cooker yang bisa kamu nikmati selain untuk memasak nasi:

1. Menggoreng Telur

Rice cooker bisa dipakai untuk menggoreng telur di saat darurat misalnya saat kehabisan gas atau kompor rusak. Caranya sangat mudah, tinggal tuangkan sedikit minyak ke dalam panci rice cooker kemudian tekan tombol cook. Saat minyak sudah panas, masukkan telur dan tunggu sampai matang.
Memasak telor goreng
Sumber: Canva
Menggoreng telur di rice cooker Miyako dengan Panci Nanoal pilihan Nikita Willy ini sangat aman karena sudah dilengkapi anti lengket. Jadi kamu tidak perlu khawatir telur lengket saat digoreng. Bahkan dengan Panci Nanoal ini kamu bisa menggoreng telur tanpa minyak.

2. Merebus Mie Instan

Kamu juga bisa merebus mie instan pakai Rice Cooker Miyako. Caranya sangat mudah, tinggal isi panci rice cooker dengan air secukupnya. Setelah itu masukkan saja mie instan dan tunggu sampai matang, jangan lupa tekan tombol cook.
Fungsi Miyako nanoal
Sumber: Canva

Biasanya mie instan bisa matang dalam waktu kurang lebih 8 menit. Cara ini bisa jadi andalan terutama untuk anak kost yang minim alat masak. Bisa juga jadi solusi saat gas di rumah habis.

3. Membuat Bolu dan Kue Kering

Tanpa oven di rumah, kamu masih bisa membuat kue bolu dan kue kering. Rice Cooker Miyako bisa kamu pakai sebagai pengganti oven. Nantinya panci rice cooker bisa dimanfaatkan sebagai pengganti loyang.
Fungsi rice cooker memasak kue kering
Sumber: Canva

Caranya sangat praktis, langsung saja buat adonan kue terlebih dulu di wadah yang lain. Setelah itu tuangkan adonan ke dalam panci rice cooker yang sebelumnya sudah diolesi margarin. Tinggal tekan tombol cook dan tunggu sampai kue matang. Biasanya butuh waktu kurang lebih 1 jam sampai adonan kue benar-benar matang.

4. Membuat Agar-Agar

Rice cooker dari Miyako Indonesia ini juga bisa dipakai untuk membuat agar-agar atau jelly. Bahkan kamu bisa langsung mencetak agar-agar di dalam panci rice cooker jadi jauh lebih cepat dan praktis.

Rice cooker bisa masak puding
Sumber: Canva

Caranya pun sangat mudah, tinggal rebus air bersama agar-agar dan gula pasir di panci rice cooker. Jika sudah mendidih, kamu bisa angkat panci rice cooker dan tunggu sampai agar-agar mengeras. Sangat praktis dan prosesnya jauh lebih cepat.

Nikita Willy pakai Miyako karena kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Jadi kamu juga tidak perlu ragu untuk membeli produk rice cooker yang sama dengan pilihan Nikita ini. Dilengkapi Panci Nanoal berkualitas tinggi, Rice Cooker Miyako bisa bertahan awet dan menjalankan beragam fungsi dengan lancar.

Miyako Solusi Memasak Bagi Ibu Rumah Tangga

Miyako Nanoal solusi masak ibu rumah tanggaSumber: Instagram @miyakoofficial.id

Sebelum menikah, jujur saja aku tidak pernah masak nasi. Sekarang setelah menikah, memasak jadi hal yang penting banget buat aku. Apalagi punya anak yang random kaya Aqlan yang suka minta makan lagi saat malam, Miyako Nanoal ini jadi solusi banget buat aku tinggal sat set aja jadi telor goreng kesukaan Aqlan. 

Setelah jadi ibu, penting banget memperhatikan alat memasak seperti rice cooker untuk memudahkan aku memasak yang praktis karena repot punya anak toodler. Juga membantu banget kalau tiba-tiba lagi masak malah kehabisan gas. Aku sering banget nih kaya gini, hehe. Buat yang mau praktis dan coba memasak di rice cooker selain nasi, samaan kaya aku dan Nikita Willy pakai Miyako Nanoal yuk. Kamu bisa cek produknya di miyakoofficial.id








Related Posts

58 komentar

  1. Wah solutif nih, belum pernah coba masak selain masak nasi jika pakai rice cooker, mau cobain ah, lumayan bisa penghematan saat travelling kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samma...Aku pun belum pernah pakai rice cooker selain buat masak nasi. Pengen nyoba bikin mie deh...Sat set bener....

      Hapus
  2. Sekarang ini Rice cooker memang jadi wajib di dapur. Apalagi sekarang fungsinya tidka hanya sekadar memasak dan menghangatkan nasi, tapi juga membantu membuat makanan lainnya. Dari memasak mie instan, menggoreng telur, sampai membuat agar-agar dan bolu.

    BalasHapus
  3. Biasanya kalau gas habis aku rebus mie dan telur di dalam magic com / rice cooker 😄. Ternyata bisa buat bikin bolu dan agar2 juga ya. Lain kali coba ah.

    Miyako emang paling T OP dan banyak dipakai oleh ibu2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya ya, beneran jadi pengen coba, keren deh Miyako, rice cookernya bisa multi fungsi seperti itu

      Hapus
  4. Punya rice cooker ini di rumah waaahh aneka hidangan jadi tersajikan lezat ya, karena bisa membuat jenis masakan apa saja di sini.
    Memang bisa diandalkan nih Miyako karena memahami apa yang dibutuhkan masyarakat ya

    BalasHapus
  5. Makin pengen memiliki ricecooker Miyako ini. Gak cuma buat masak nasi tapi bisa untuk goreng telur, masak mie instan, bikin kue, agar-agar, dan lainnya. Komplit banget fungsinya, jadi pengen deh..

    BalasHapus
  6. Kebetulan banget kemarin pas pindahan rumah aku beli rice cooker Miyako jugaa hihi yang blackpink itu warnanya, pertama kali liat langsung jatuh cinta

    BalasHapus
  7. Rice cooker serbaguna ya judulnya. Miyako di rumah juga tipe nanoal ini nih. Nasinya lebih enak gak gampang basi pokoknya.

    BalasHapus
  8. multi fungsi banget ya Rice Cooker ini, apalagi Rice Cooker Miyako udah terkenal sejak lama ya.
    anyway saya jadi penasaran tuh masak telur leat rice cooker, hihih, kapan-kapan boleh dicoba juga nih :D

    BalasHapus
  9. Kalau rice cooker aku jaranh pakai selain untuk menanak nasi hehe. Kalau Miyako ini lebih banyak fungsinya ya

    BalasHapus
  10. Waah multifungsi banget nih rice cooker Miyako ini. Kalo kepepet gas elpiji abis dan kepengen bgt masak mie, lgsg aja nih masak di sini. Solutif bgt. Bahkan bs bikin kue jg nih. Miyako emg pengertian bgt buat masalah keluarga. Haha.

    BalasHapus
  11. Jadi inget, sahabatku dulu ngekos dan gak punya alat lain, kalau mau hemat ya masak sendiri menggunakan rice cooker serba bisa. Mungkin kalau sekarang, manfaatnya jadi plus plus karena menggunakan Miyako Nanoal yang dilapisi anti lengket, tidak mudah tergores, lebih tahan lama dan tidak membuat nasi cepat mengering.

    BalasHapus
  12. buset serbaguna banget ini rice cooker Miyako ini. jadi alternatif mengirit LPG kalo bisa buat masak semua hehehe

    BalasHapus
  13. Widiih, baru tahu kalau rice cooker Miyako gak cuman buat nanak nasi saja. Bikin kue dan goreng telur juga bisa. Mantul

    BalasHapus
  14. Andalan banget rice cooker nanoal Miyako ini
    Nggak cuma untuk masak nasi saja ya ternyata

    BalasHapus
  15. fungsi rice cooker sekarang ini sangat beragam yaa, apalagi rice cooker miyako, selalin bentuknya cantik juga awet. Pingin nyoba bikin ceplok telor ah pakai rice cooker miyako.

    BalasHapus
  16. eh baru tahu ini fungsi lain rice cooker, taunya cuma buat masak nasi saja, rice cooker dirumah juga pakai miyako tar saya coba deh, makasih informasinya mbak

    BalasHapus
  17. Aku dulu di kos tim masak mie pake rice cooker hahaha. Terus pas udah merid pernah juga bikin bolu pisang pake rice cooker. Ceritanya mau pake oven, tapi wattnya gede banget, mau beli oven baru kelamaan. Adonan udah terlanjur jadi dan lumayan banyak. Jadi aku jadiin 2 kloter, 1 dikukus di kompor, satu lagi dikukus di rice cooker. Malah cepetan yang pake ruce cooker...

    Ehh pas banget rice cooker yg aku pake di rumah mereknya Miyako mbak 🤣🤣

    BalasHapus
  18. Wah, baru tahu kalau bisa goreng telur pakai rice cooker 😁 Rice cooker emang must item banget buat para ibu rumah tangga.asak nasi jadi simple kapan pun. Asal jangan lupa nyetrekin tombolnya ya, hehehe...

    BalasHapus
  19. Wah memasak di rice cooker selain masak nasi ini mengingatkan saya waktu ngekos. Dulu pernah masak sayur asem daging di kos juga. Emang sih teknologi rice cooker makin mantap sekarang. Btw warna rice cooker nya kece, elegan juga tampilannya

    BalasHapus
  20. Baru tau banget kalau rice cooker bisa dipakai buat goreng telur. Solutif banget ya pas gas abis.
    Miyako memang andalan sih, awet banget barangnya

    BalasHapus
  21. Jadi ingat jaman kuliah aku pakai rice cooker buat rebus mie, bikin nasgor, rebus apa gitu ahahah. Sekarang karena sudah berkuasa di dapur jadinya ricecooker buat nasi aja, tentunya aku sudah pakai miyako nanoal dong.

    BalasHapus
  22. Ternyata oh ternyata banyak fungsi yang melekat pada rice cooker yang awetnya sudah tidak diragukan ini.

    BalasHapus
  23. Rice cooker Miyako warna baby pink Punya Nikita Willy lucu banget gemes liatnya. Keren ya Kak ternyata rice cooker jaman sekarang Nggak cuma buat masak dan menghangatkan nasi aja. Bisa buat goreng telur sampai bikin kue bolu naksir banget deh sama produk Miyako yang satu ini

    BalasHapus
  24. rice cooker nya multi fungsi ya.. aku punya miyako ricecooker kecil yg biasa sih.. lumayan awet juga ini tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan Ci Fer. Saya juga punya yang kecil di rumah. Asli awetnya memang Miyako ini

      Hapus
  25. super praktis nih rice cooker miyako.. dari menu makan utama sampai dessert bisa semua di masak di rice cooker ini.. brand lokal pula.. wajib punya deh

    BalasHapus
  26. Multifungsi ya mbak. Saya juga punya dan memang the best deh.. jadi pingin beli yang model mbak deh

    BalasHapus
  27. Ehhh aq pernah bikin pizza hut sama rice cooker wkwkwk berhasil juga, pengen bikin roti ah nanti pake ricecooker miyako pasti ok banget ya

    BalasHapus
  28. Cm pernah nyobain nomor 2..tapi emang banyak banget kegunaan rice cooker Itu ya. Jadi udah kayak barang wajib yg mesti ada di rumah.

    BalasHapus
  29. Aku juga pernah pake miyako rice cooker ini juga untuk angetin masakan hihi karena males banget nyuci panci2 wkwkw jadi diangetin sekalian sama wadahnya >.< hihi

    BalasHapus
  30. Rice cooker memang banyak fungsinya, dulu waktu ngekos, aku juga menggunakan rice cooker untuk banyak fungsi untuk menyiapkan menu dirumah, beneran jadi senjata andalan didapur ya. DIrumah aku juga pake rice cooker Miyako sih

    BalasHapus
  31. Aku pernah nyoba yang bikin mie hehehe.. jaman masih anak kos2an duh jadi nostagia.

    BalasHapus
  32. ternyata rice cooker bisa buat masak segala macam ya kak haha, untuk anak-anak kost musti tau banget nih pilihan rice cooker Miyako sudah paling bener karena kualitas top tapi harganya terjangkau

    BalasHapus
  33. Eeeaalah ya ampuuun. Ternyata rice cooker dari Miyako ini sangat bertipe akuuu. Baru tahu aku. Satu alat bisa untuk masak aneka rupa masakan. Praktis gapetlu banyak peranti.

    BalasHapus
  34. Beneran bisa buat kue kering itu rice cookernya? Keren banget. Rice cooker ini belum pernah nyoba si

    BalasHapus
  35. Ya ampun aku taunya cuma buat masak mie instan dulu, ternyata masih bisa buat macem-macem ya klo produk Miyako ini

    BalasHapus
  36. Rice cooker Miyako sudah menemani keluarga saya belasan tahun. Awet rice cookernya menurutku. Nasi lebih punel dan tidak cepat basi

    BalasHapus
  37. Hari gini pasti semua udah pada masak pake rice cooker yaaa. Ternyata bisa buat goreng telur darurat jugaa. Apalagi paje rice cooker Miyako Nanoal pilihan mba Nikita yang jelas anti lengket. Malah bisa goreng tanpa minyak hahaa. Bisa bikin bolu juga, aku pernah bikin bolu pisang dan enak banget padahal lewat rice cooker.

    BalasHapus
  38. enak ya bisa bikin jelly sekaligus cetak, nggak ribet nggak banyak perkakas dapur yang terpakai. mantap deh rice cooker miyako

    BalasHapus
  39. Ibu saya sering kalo bikin agar-agar pake rice cooker, lebih cepat dan bisa disesuaikan dengan tingkat kepanasannya. Hasilnya juga oke. nah, produk miyako ini ada di dapur saya, termasuk rice cooker.

    BalasHapus
  40. rice cooker ini banyak pilihannya ya, kalau sebut rice cooker pasti ingatnya Miyako, awet dan tahan lama produk-produknya.
    walau namanya rice cooker tapi nyatanya bisa difungsikan berbagai macam ya :)

    BalasHapus
  41. Inget banget rice cooker ini adalah barang wajib buat anak kosan, apalagi sebagai laki-laki dimana kosannya tidak selengkap fasilitas kosan cewek, adanya rice cooker itu penting banget apalagi buat mode hemat, dan baru tau ternyata ada banyak banget ya fungsi dari rice cooker ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat banget Mas Rifqi. Saya pun merasakan sekali manfaat rice cooker selain untuk masak nasi sewaktu ngekos. Paling andalan buat masak mie dulu tuh

      Hapus
  42. Hhha bener banget, emang serba bisa banget. Aku dulu waktu kuliah juga 1 rice cooker dipake buat macem-macem, gak cuma masak nasi aja. Kirain gak bisa eh ternytaa bisa, jadi lebih hemat deh :D

    BalasHapus
  43. wahh ricecooker Miyako bisa melakukan segalanya ya untuk masak2 jadi nggak banyak menggunakan barang2 ya, mantap Miyako

    BalasHapus
  44. setelah sekian lama, aku tahunya fungsi ricecooker cuma untuk memasak nasi. Alhasil ternyata bisa menggoreng telur, dan merebus mie instan yaa. Miyako nanoal ini memang pilihan yang tepat untuk generasi yang suka instan kaya aku hehe

    BalasHapus
  45. Multifungsi sekali ya mbak ternyata.. selama ini rice cooker Miyako di rumah cuma dipakai buat menanak nasi sesuai dengan namanya. Ternyata bisa dipakai buat bikin agar-agar juga. Ntar cobain ah di rumah 😅

    BalasHapus
  46. Punya rice cooker multi fungsi ini impian banget untuk saya yang belum-belum mikir berapa ribetna masak. Bersama Miyako semua keribetan itu hilang deh

    BalasHapus
  47. Wah sama mbak aku pun baru bisa masak yang bener2 niat saat punya anak karena maunya anak makan MPASI homemade saat itu.
    Bener banget rice cooker tu salah satu peralatan rumah tangga yang penting. Salah satunya pas kehabisan gas buat masak bisa dipakai buat masak lain selain nasi ya.

    BalasHapus
  48. aku pernah banget masak di rice cooker karena gas habis, Mulai dari menumis hingga masak telur. Tapi, pernah juga masak ketupat pas mau lebaran, pokoknya rice cooker penting banget pilih merk yang bagus dan tahan lama.

    BalasHapus
  49. Selama ini rice cooker hanya saya pakai buat memasak nasi, tapi anakku biasa pakai buat masak mie. Waktu itu saya tegur, takutnya rice cookerku rusak, ternyata multifungsi rupanya.

    BalasHapus
  50. Miyako ini memang serba guna banget ya...Saya juga masih punya miyako dari jaman awal kerja sampai sekarang masih awet dan bisa dipakai

    BalasHapus
  51. jadi ingat waktu naik haji bareng istri th 2011. Waktu itu masih belum ada tuh jatah makan kateringh. JAdi tiap hari kita masak nasi dll. Untaung aja bawa rice cooker kecil yang ternyata bisa buat masak mie, goreng telur dll. Pokoknya rice cooker waktu itu jadi penyelamat perut kami...

    BalasHapus
  52. waahh saya belum pernah nyobain semua rice cooker bikin telur goreng, agar, sampe masak mie..sejauh ini cuman bikin nasi doang hahaha..kayaknya patut dicoba

    BalasHapus
  53. Rice cooker Miyako memang serba bisa, nih, Kak. Saya dan keluarga udah percaya banget sama kualitas dan awetnya produk buatan Indonesia ini.

    BalasHapus
  54. Rice Cooker emang harus jadi barang wajib di rumah. Hemat waktu dan hemat tenaga

    BalasHapus

Posting Komentar