cerita mbun

10 Rumah Sakit Swasta di Karawang yang Bagus dengan Pelayanan Memuaskan


10 rumah sakit swasta di Karawang


Rumah sakit swasta di Karawang semakin bertambah dengan adanya kebutuhan masyarakat akan kesehatan. Tentunya kita ingin mendapatkan pelayanan rumah sakit yang memuaskan. Aku termasuk cukup sering menggunakan layanan beberapa rumah sakit. Apalagi sekarang bertambah semenjak dari spesialis Obgyn hingga ke spesialis anak.

Rekomendasi rumah sakit yang bagus di Karawang ini berdasarkan pengalaman pribadi dan saudara dekat yang pernah berobat atau rawat inap di rumah sakit tersebut. Tapi, tingkat kepuasan bisa berbeda dengan yang lain. 

Untuk kamu yang berdomisili di Karawang, kamu bisa menggunakan fasilitas kesehatan dengan daftar rumah sakit yang bagus di Karawang berikut ini. Daftar tersebut bukan sesuai urutan ya. 
  

1. Rumah Sakit Bayukarta

Rumah sakit swasta di Karawang
Dokumen pribadi

Rumah sakit di Karawang Barat ini terletak di pusat kota Karawang dekat dengan Alun-alun Karawang. Rumah Sakit Bayukarta sudah berdiri sejak lama, yaitu pada tanggal 20 Juli 1940. Memang rumah sakit terbesar di Karawang ini sudah ada sejak aku masih kecil. 

Selama ini memang Rumah Sakit Bayukarta terkenal dengan pelayanannya yang memuaskan. Hal tersebut aku rasakan ketika Aqlan rawat inap di Rumah Sakit Bayukarta karena diare. 

Dengan slogannya Touch With Heart and Profesional, Rumah Sakit Bayukarta fokus pada perawatan klinik spesialis anak, bedah digestive, THT, bedah umum, bedah mulut, paru, bedah syaraf, neurologi, kulit dan kelamin, psikiater, eye center, rehab medik, gigi, gigi anak, orthodontie, konservasi gigi, obsgyn, urologi, jantung, bedah tulang, konsultasi gizi, penyakit dalam dan tumbuh kembang. 

Rumah Sakit Bayukarta selalu update jadwal dokter setiap hari di story Instagramnya. Memudahkan kita untuk mengecek jadwal dokter hari ini. Kita juga bisa daftar online dan mendapatkan informasi melalui nomor WhatsApp-nya.

2. Rumah Sakit Lira Medika

Rumah sakit swasta di Karawang
Sumber: alodokter

Rumah Sakit Lira Medika terletak di Jalan Syech Quro No. 14 Lamaran Karawang, tidak jauh dari jembatan layang Lamaran. Rumah sakit pusat rujukan di Karawang ini mempunyai banyak layanan spesialis.

Rumah sakit Lira Medika termasuk rumah sakit yang bagus di Karawang yang menerima pelayanan BPJS. Lira Medika mempunyai gedung A dan B. Pelayanan di gedung A untuk pasien umum dan pelayanan di gedung B untuk pasien BPJS. 

Aku suka pelayanannya yang bagus karena pernah kontrol menggunakan umum ketika USG transvaginal dan menggunakan BPJS ketika kontrol Aqlan. Dua-duanya sama-sama pelayanannya bagus. 

Di dekat poli Obgyn terdekat minimarket yang lengkap. Jadi, tidak perlu repot-repot untuk mencari makanan ketika sedang menunggu antrian. Terdapat Playground di klinik Ibu dan Anak, si kecil bisa bermain sembari menunggu antrian periksa.

Kantin dan musholanya juga nyaman sekali. Sudah disediakan perlengkapan solat yang bersih dan pilihan menu makan di kantinnya pun beragam. Terdapat kolam ikan di depan musholla, bisa ajak anak melihat-lihat ikan sembari menunggu. 
"Rumah Sakit Lira Medika punya aplikasi yang bisa di download melalui play store. Memudahkan daftar online, buat janji dengan dokter dan kegiatan yang lainnya."
Rumah Sakit Swasta di Karawang ini punya beberapa layanan spesialis yaitu, spesialis andrologi, urologi, kulit dan kelamin, bedah umum, medical check up, kebidanan dan kandungan, mata, jantung dan pembuluh darah, bedah saraf, anak, psikiatri, penyakit dalam, paru, bedah toraks kardiovaskuler, ahli gizi, THT, anastesi, gigi, saraf, rehabilitasi medik, radiologi intervensi, bedah plastik, bedah digestive, ortopedi, dokter umum, laktasi, kedokteran olahraga, gigi umum, bedah konsultan anak, geriatri, klinik umum, vaksinasi covid, rawat luak, HCU, radiologi, dan laboratorium.

3. Mandaya Hospital

Rumah sakit swasta di Karawang
Sumber: mandayahospitalgroup.com


Rumah Sakit Mandaya terletak di Jl. Arteri Tol, Sukamakmur, Karawang. Rumah sakit Mandaya ini bersih dan sangat disiplin soal jam besuk.

Kerabat pernah rawat inap di Mandaya Hospital, jika jam besuk sudah habis, petugas keamanan akan memastikan bahwa sudah tidak ada lagi yang membesuk dan yang menjaga pasien cukup satu orang. Kenyamanan pasien benar-benar diutamakan.

Rumah sakit Mandaya juga diakui sebagai pusat trauma dan jantung di Jawa Barat. Perawatan yang bukan hanya dari sisi klinis, tetapi juga dari segi emosionalnya. 

Mandaya Hospital memiliki beragam tipe kamar mulai dari VIP hingga President Suite. Mandaya juga memiliki poli terlengkap di Karawang. 

4. Rumah Sakit Dewi Sri

Rumah sakit swasta di Karawang
Sumber: rs-dewisri.co.id

Masyarakat Karawang pasti sudah tahu Rumah Sakit Dewi Sri yang berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim No. 1 A, Nagasari, Kecamatan Karawang Barat. 

Berdiri sudah lama, ternyata Rumah Sakit Dewi Sri memiliki sejarah yang panjang. Berawal dari klinik dokter umum dan spesialis tahun 1987. Selanjutnya berkembang tahun 1989-1990 menjadi klinik Ibu dan Anak. Infrastruktur terus berkembang hingga 4-5 lantai pada tahun 1990-1997. Hingga kini terus melakukan perbaikan.

Dari aku belum lahir rumah sakit ini sudah ada. Ketika sekolah SMK aku jatuh dari motor, aku periksakan juga di Rumah Sakit Dewi Sri. Kualitas dan pelayanannya sudah tidak di ragukan lagi. 

Tahun 2022 juga aku ke dokter THT. Dokternya sudah senior dan sangat profesional. Alhamdulillah sampai sekarang keluhan di telinga sudah tidak dirasakan lagi, hehe. Rekomendasi rumah sakit swasta yang bagus, karena sudah dipercaya dari dulu oleh masyarakat Karawang.

5. Primaya Hospital 

Rumah sakit swasta di Karawang
Sumber: primayahospital.com


Rumah Sakit Primaya baru berdiri pada bulan April tahun 2020. Meski terbilang baru, rumah sakit di Karawang ini punya pelayanan yang memuaskan. Rumah sakit yang mempunyai kapasitas awal 106 tempat tidur ini juga mempunyai beberapa fasilitas layanan yaitu, Pusat Layanan Ibu dan Anak, Trauma Center dan Pusat Urologi.

Rumah sakit yang mengutamakan kesehatan pasien ini menggunakan layanan kesehatan yang modern dan profesional. Tidak heran, Rumah Sakit Primaya mempunyai cabang di berbagai kota termasuk Karawang.

Meski masih baru, banyak masyarakat yang mempercayakan rumah sakit yang terletak di Jalan Arteri Galuh Mas Kav. Komersil Galuh Mas X, Teluk Jambe Timur Karawang ini. Termasuk cerita teman yang anaknya di rawat di Rumah Sakit Primaya sangat memuaskan dan termasuk rumah sakit yang bagus di Karawang 

6. RSIA dr. Djoko Pramono

Rumah sakit swasta di Karawang
Sumber: rsiadjokopramono.com

Rumah Sakit Ibu Dan Anak dr. Djoko Pramono ini sudah melayani masyarakat sejak tahun 1993.  Banyak ibu yang mempercayakan proses melahirkannya disini. Termasuk mulai dari Mama yang memeriksakan kehamilannya yang mengandung aku sampai aku yang mengandung anakku periksakan kehamilan disana, turun temurun ya, hehe. 

Tidak banyak renovasi pada bangunan rumah sakit ini, tapi tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya. Ketika pandemi, periksa kehamilan disana benar-benar dijaga ketat kalau yang boleh masuk hanya ibu hamil saja, yang mengantar menunggu di luar rumah sakit.

7. Rumah Sakit Fikri Medika

Rumah sakit swasta di Karawang
Sumber: rsfikrimedika.com

Rumah Sakit Fikri Medika terletak di Jalan Raya Kosambi - Telagasari KM. 3 Klari, Karawang. Meski lumayan jauh dari pusat kota Karawang, Rumah Sakit Umum Fikri Medika tetap memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pasiennya.

Aku melahirkan Aqlan di Rumah Sakit Fikri Medika. Pelayanannya sangat memuaskan. Aku melahirkan menggunakan BPJS kesehatan. Meski begitu aku tetap dapat pelayanan yang sama seperti pasien umum lainnya.

Pelayanan tenaga medis sangat cepat dan tepat. Itu yang aku suka dari Rumah Sakit Fikri, pasien jadi tidak merasa di telantarkan. Ketika akan pulang pun, kami ibu yang baru melahirkan mendapatkan edukasi dari dokter anak apa yang harus kami lakukan ketika di rumah dalam menjaga bayi.

Aku merasa perawatannya "semi militer", pasca operasi aku segera harus bisa duduk dan berbaring. Alhamdulillah hasilnya memang aku cepat membaik. Suka sama perawatannya yang tegas dan disiplin. 

8. Rumah Sakit Intan Barokah

Rumah sakit swasta di Karawang
Sumber: halodoc


Tidak jauh dari Rumah Sakit Fikri Medika, Rumah Sakit Intan Barokah berada di Jalan Raya Kosambil - Telagasari No. 3 Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang. 

Puskesmas faskes 1 di sekitar rumah biasanya banyak melakukan rujukan ke rumah sakit Intan Barokah. Rumah Sakit Intan Barokah juga mempunyai cabang lagi di Rengasdengklok dengan nama Rumah Sakit Hestien.

Rumah sakit swasta di Karawang ini juga menjadi favorit masyarakat daerah Kosambi. Berdiri tahun 2009 Rumah Sakit Intan Barokah yang juga dikenal sebagai Citra Sari Husada terus memberikan pelayanan yang terbaik dengan tenaga medis yang profesional.

9. Rumah Sakit Hermina

Rumah sakit swasta di Karawang
Sumber: herminahospitals.com


Lokasi Rumah Sakit Hermina sangat strategis berada di Jalan Tuparev No. 386A Sukasari, Kecamatan Karawang Timur yang berdiri sejak Maret 2020. 

Siapa yang tidak tahu Rumah Sakit Hermina? Cabangnya ada di beberapa kota besar. Rumah Sakit Hermina Karawang punya pelayanan unggulan seperti Perinatologi, Intensive Care Anak (NICU/PICU) dan Klinik Tumbuh Kembang.

Rumah sakit swasta di Karawang ini ada di bawah naungan Hermina Group Hospital. Dengan misinya yang menjalankan rumah sakit secara profesional. 

10. Rumah Sakit Permata Keluarga Karawang

Rumah sakit swasta di Karawang
Sumber: permatakeluarga.net

Rumah sakit yang berlokasi di Galuh Mas ini adalah rumah sakit cabang ke-3 yang sebelumnya juga ada di Cikarang dan Bekasi.
"Operasi SC jam 6 pagi, siangnya sudah bisa duduk dan berdiri serta tidak merasakan nyeri lagi dokter dan perawatnya baik dan ramah"

Salah satu testimoni dari Sahabat Permata ini menunjukkan kalau memang Rumah Sakit Permata Keluarga ini pelayanannya bagus dan memuaskan.


Kesimpulan

Berkembangnya Karawang, tidak lepas juga dari peran kesehatannya. Bukan hanya hotel, banyak juga rumah sakit baru yang bermunculan menandakan bahwa kebutuhan akan kesehatan masyarakat Karawang sangat tinggi. 

Selain spesialis, klinik ibu dan anak juga menjadi perhatian para ibu yang ingin memeriksakan kehamilan dan anaknya di rumah sakit swasta di Karawang. 

Dengan adanya daftar rumah sakit di Karawang yang aku rekomendasikan ini bisa jadi bahan pertimbangan untuk kamu yang ingin mendapatkan pelayanan medis yang bagus dan memuaskan di rumah sakit swasta Karawang.

Semoga pengalaman pribadi dan kerabat dekat bisa menjadi acuan ketika akan memeriksakan keluhan ke rumah sakit swasta yang bagus di Karawang. Untuk info lebih lengkapnya kamu bisa menghubungi website atau instagram rumah sakitnya ya. 

Related Posts

Posting Komentar