cerita mbun

Rekomendasi Baju Bayi yang Nyaman dan Murah. Mulai dari 30 Ribuan Loh!

Bayi bayi mulai dari 30 ribuan


Mempersiapkan baju bayi adalah hal yang menyenangkan apalagi saat memasuki trimester 3. Banyak pilihan baju yang lucu dan menarik. Tapi, kadang suka bingung juga ya apakah baju bayi yang lucu-lucu itu aman untuk bayi? Apakah bayi juga nyaman?

Gak usah khawatir Bun, karena aku punya beberapa rekomendasi baju bayi yang nyaman dan murah. Aqlan juga pakai merk ini dari bayi.

Tapi, sebelumnya kita perhatikan dulu ya hal-hal apa saja yang harus kita perhatikan untuk membeli baju bayi. Jangan asal karena motifnya lucu dan harganya murah kita langsung beli aja padahal bisa jadi gak aman dan nyaman ditubuh bayi. 

Jangan ya Bun, ada hal-hal yang harus diperhatikan agar si kecil nyaman beraktivitas. Apalagi kalau baru lahir, sangat sensitif terhadap pakaian yang bisa menimbulkan rasa tidak nyaman bagi bayi.

1. Jangan Banyak Aksesoris

Jangan terlalu banyak aksesoris seperti barang yang terlihat timbul, bisa membahayakan bagi bayi. Saranku, beli baju bayi yang tidak ada aksesoris macam-macam di bajunya. Kalau ada hiasan di baju khawatir bayi akan meraihnya dan memasukkannya ke dalam mulut.

2. Tidak Berbulu

Pernah aku persiapan lahiran bawa bedongan tapi gak terpakai oleh rumah sakit, katanya banyak bulunya gak baik untuk bayi. Khawatir bulunya bisa terbang dan terhisap oleh bayi entah bisa masuk ke hidung atau mata. Akhirnya Aqlan dipakaikan bedong dari rumah sakit, hihi.

Padahal waktu beli karena terlihat nyaman dan sama sekali gak terpikir kalau ternyata banyak bulunya. Sama juga seperti baju, hindari yang berbulu ya.

3. Bahannya Adem

Perhatikan bahannya juga ya. Biasanya bahan katun yang bikin adem. Hindari bahan yang bisa membuat bayi kegerahan.

4. Sesuai Ukuran Bayi

Jangan beli yang terlalu kebesaran dan kekecilan juga. Harus sesuai dengan ukuran berat badan bayi. Kalau mau dilebihkan agar bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama, jangan sampai terlalu kebesaran ya. Ukuran yang pas di badannya akan membuat bayi merasa nyaman.

5. Jangan Beli Banyak Baju Bayi

Bayi tumbuh dengan sangat cepat. Sehingga jarang dipakai untuk jangka waktu yang lama. Ukuran newborn aja bisa sampai berapa bulan aja. Mubazir kalau beli banyak. Beli secukupnya aja ya meskipun kita kadang lapar mata kalau lihat ada yang lucu dan sedang diskon, hehe. 

Rekomendasi Baju Bayi yang Nyaman dan Murah

Rekomendasi baju bayi yang nyaman dan murah ini sudah berlabel SNI semua. Artinya produk tersebut sudah Standar Nasional Indonesia yang berarti aman digunakan untuk bayi. 

Karena produk bayi ini termasuk produk yang dilindungi. Karena banyak juga beredar pakaian bayi yang tidak mengandung label SNI sehingga menyebabkan iritasi pada kulit bayi alias berbahaya. Berikut rekomendasi baju bayi yang nyaman dan murah:

1. Aruchi

Baju bayi Aruchi
Sumber: Instagram/aruchi_id


Namanya mungkin jarang terdengar, tapi bahannya lembut banget dan nyaman dipakai.

Baju Aruchi ini lulus sensor waktu aku bawa ke rumah sakit. Baju bayi Aruchi ini logonya kelinci. Motifnya banyak, lucu dan simple banget gak terlalu ramai motifnya. Aruchi juga dibandrol mulai dari 30 ribuan loh. Bunda bisa cek Instagramnya @aruchi_id.

2. Kazel

Baju bayi Kazel nyaman dan murah
Sumber: Instagram/kazel_babywear


Sama dengan Aruchi, sepertinya merk ini juga jarang orang pakai. Kazel juga sama lembut dan nyaman dipakai aktivitas bayi. Kazel ada celana joger untuk bayi, lucu banget. Aqlan pakai warna sage. Baju untuk perempuannya juga lucu dan bahannya tebal.

Kami membelikan baju untuk ponakan perempuan juga dari Aruchi. Lihat baju Aruchi versi perempuan, jadi pengen punya anak perempuan, hehe.

Lebaran tahun ini Aqlan juga pakai dari Aruchi. Harga baju kokonya juga murah banget cuman 70 ribuan udah dapat peci. Admin instagramnya juga ramah loh. Bunda bisa sapa di @kazel_babywear
  

3. Libby Baby

Libby Baby luncurkan series summer
Sumber: Instagram/libbybaby

Suka sama Libby Baby itu karena motifnya yang selalu update. Motifnya selalu ganti gak itu-itu aja. Pernah aku pengen motif yang lama tapi udah gak produksi lagi. Jadi kalau Libby update yang terbaru harus segera gercep ya, Bun, hehe.

Libby Baby seeing dibilang baju sejuta umat, karena banyak yang pakai. Harganya murah masuk ke semua kalangan.

4. Velvet Junior

Velvet Junior baju bayi yang nyaman dan murah
Sumber: Instagram/velvetjunior


Velvet Junior ini gak asing ya, banyak yang pakai, motifnya elegan. Warnanya juga kalem. Aku suka kaos dalam dari Velvet Junior. Bahannya adem. Kalau siang, Aqlan lebih sering pakai kaos dalam dari Velvet Junior, soalnya gerah banget jadi adem deh, hehe.

Pernah ikut give away-nya dan dapat 1 set baju tidur dari Velvet Junior yang nyaman. Velvet sering mengadakan give away di instgaramnya loh. Buruan cek Instagramnya @velvetjunior.

5. Little Palmerhaus

Little palmerhaus baju nyaman dan murah
Sumber: Instagram/littlepalmerhaus


Jika Bunda ingin membeli model jumper, banyak pilihan di Little Palmerhaus. Bahannya lembut dan ringan. Bayi pasti nyaman.

Penutup

Banyak sekali merk baju bayi yang beredaran di pasaran. Perhatikan tips membeli baju bayi di atas ya. Hati-hati jangan tergoda karena lucu semata. Favoritmu yang mana Bun?

Related Posts

Posting Komentar