cerita mbun

Review The Glory Season 1 & 2: Pembullyan yang Kejam dan Balas Dendam yang Apik

Pembullyan dan balas dendam yang apik


Song Hye Kyo dan Netflix seperti tidak pernah gagal memberikan drama yang baik. Drama Korea The Glory 1 dan 2 sukses membawa penonton puas dengan tayangan tersebut dan menanti-nanti setiap tayangnya.

Aku awalnya pun tidak mau menonton, karena katanya bully-nya serem banget, jadi aku skip. Tapi, karena semakin hari semakin banyak dibicarakan oleh orang lain jadinya aku nonton dan langsung maraton saat itu sampai episode yang sedang tayang.

Para Pemain The Glory


Song Hye Kyo as Moon Dong Eun
Lim Ji Yeon as Park Yeon Jin
Lee Dohyun as Joo Yeo Jeong
Jung Sung Il as Ha Do Yeong
Cha Joo Young as Choi Hye Jeong
Kim Hieora as Lee Sa Ra
Park Sung Hoon as Jeon Jae Joon
Kim Gun Woo as Son Myeong Oh

Profil The Glory

Judul: The Glory
Penulis: Kim Eun Sook
Sutradara: Ahn Gil Ho
Saluran: Netflix
Genre: Thriller, Drama, Melodrama
Episode: 8
Tayang: The Glory Season 1 (30 Desembee 2022)
The Glory Season 2 (10 Maret 2023)


Sinopsis The Glory

Moon Dong Eun adalah siswa di sekolah yang di bully oleh sekelompok geng yang beranggotakan 5 orang. Moon Dong Eun di bully secara sadis oleh ke-5 teman-temannya.

Selain bully, Moon Dong Eun juga mengalami pelecehan seksual. Ia di bully dengan cara dicatok hingga menimbulkan luka bakar yang membekas di sekujur tubuhnya hingga ia dewasa.

Selain luka, perbuatan kenakalan remaja meninggalkan trauma yang begitu mendalam sehingga Moon Dong Eun ingin membalas dendam. Seluruh hidupnya dihabiskan untuk balas dendam dan akhirnya semua yang mem-bully kena hukumannya masing-masing. 

Keseruan Menonton Drama Korea The Glory 

Keseruan Menonton Drama The Glory
Sumber: Netflix


Sinematografi yang bagus menambah keseruan menonton Drama The Glory. Soundtrack-nya juga bikin deg-degan. Jayanya lebih seru kalau nontonnya si bioskop, hehe.

Berikut scene yang menambah keseruan nonton Drama The Glory:

1. Kekerasan yang Bikin Deg-degan

Episode 1 aja udah langsung ditayangkan bentuk kekerasannya. Merem melek nontonnya juga karena takut liat aksi kekerasannya. Bener-bener parah banget. Kok bisa ya anak sekolah sebegitu kejam melakukan kekerasan?

Sayangnya gak diceritakan kenapa ya Park Yeon Jin dan teman-temannya melakukan kekerasan kepada Moon Dong Eun? Atau memang pelaku kekerasan itu memang gak ada motif tertentu ya, hanya karena iseng saja?

2. Ibu Kandung yang Tidak Peduli Anaknya

Ibu kandung Moon Dong Eun juga sukses bikin dunia Maya membuat kelucuan tentang dirinya. Penampilannya yang berantakan dan tukang mabuk, membuat Ibunya menjadi penting dalam drama The Glory ini. 

Selain Ibu Moon Dong Eun, Ibunya Park Yeon Jin juga tidak peduli dengan anaknya, terlihat di scene menjelang episode terakhir, Ibunya sendiri yang menjerumuskan anaknya. Cara Ibunya mendidik Park Yeon Jin ini salah sehingga Park Yeon Jin tumbuh menjadi remaja yang tidak takut apapun.

3. Guru yang Melakukan Kekerasan

Drama The Glory ini banyak sekali tokoh jahatnya. Sama sekali gak ada yang berpihak sama Moon Dong Eun. Selain teman-temanya, gurunya pun melakukan kekerasan kala Moon Dong Eun melaporkan ke-5 temennya.

Seharusnya guru yang melindungi, namun justru sebaliknya malah terpancing emosinya dan menghajar Moon Dong Eun. Gak ada satu orang pun yang percaya dan mau membantu. 

4. Orang Baik Akan Selalu Ada

Meski tidak diperlakukan dengan baik, percayalah akan selalu ada orang baik yang menolong.

Beberapa kali Moon Dong Eun hampir bunuh diri, tapi selalu ada yang menyelamatkan. Sehingga Moon Dong Eun bisa bangkit dns mulai menyusun rencananya.

5. Jangan Abaikan Orang yang Baik

Beruntungnya Park Yeon Jin membentuk keluarga yang sempurna karena punya suami yang baik. Padahal mau dibantuin suaminya di detik-detik terakhir dia ketahuan yang melakukan kejahatan saat sekolah, tapi malah diabaikan.

Emang dasar udah batu dari sananya dan keras kepala, jadi aja kena getahnya. Bahkan anaknya sendiri gak mau lagi percaya padanya.

Kesan Menonton Drama The Glory Season 1 & 2

Kalau aku nontonnya udah maraton dan rela begadang, itu artinya dramanya seru banget, hehe.

Aku puas sama endingnya. Akhirnya setiap orang yang mem-bully kena karmanya sendiri. Tragisnya didukung oleh kematian Son Myeong Oh. Bagaimana bentuk hukuman masing-masing orang? Yuk ditonton aja di Netflix, hehe.

Penutup


Drama ini jadi contoh bahwa kekerasan di sekolah dampaknya bisa panjang banget bahkan bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Semoga dengan sering mengangkat drama tentang pembullyan udah gak ada lagi berita-berita tentang kekerasan remaja dimana pun berada.

The Glory hadir di tengah maraknya kasus pembullyan. Ada yang udah nonton The Glory? Sepakat kan kalau endingnya memuaskan? Hihi.

 

Related Posts

Posting Komentar