cerita mbun

8 Ide Berkonten Ria di Rumah ala Ibu Muda Bersama IndiHome. Mendatangkan Cuan!

Mendatangkan Cuan. Indihome Aktivitas Tanpa Batas



Dengan perkembangan teknologi, kita diuntungkan dengan kemudahan melakukan berbagai macam aktivitas hingga transaksi. Kemudahan tersebut seharusnya kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kita bisa berkarya dari mana saja termasuk hanya dari rumah. Melakukan aktivitas tanpa batas.

Saat kuliah aku sangat senang melakukan berbagai macam kegiatan. Senang berkegiatan tersebut terbawa hingga sekarang aku punya anak yang berusia 2 tahun. Rasanya gak betah kalau aku tidak melakukan apa-apa. Andai dulu internet sudah berkembang seperti sekarang, kayanya dulu bisa nih buat konten di kampus, hehe.

Setelah memutuskan untuk resign, aku mencoba peruntungan di dunia bisnis. Berbagai macam ide bisnis sudah aku coba. Tapi, setelah melahirkan aku mulai kembali fokus menulis. Tidak berhenti disitu, aku juga ingin mengoptimalkan media sosialku. Aku gak mau hanya scroll aja, tapi juga ingin berkarya dan mendapatkan uang pastinya, hehe.

Kalau lagi scroll media sosial melihat konten orang kok rasanya bagus-bagus ya. Ingin juga belajar dan membuat konten sebagus itu. Apalagi banyak banget konten yang bisa kita buat dari rumah. Rasanya menyenangkan ya bisa berkarya tapi tetap mengutamakan keluarga.

Asal ada kemauan pasti ada jalan. Kita bisa menggunakan smartphone kita untuk membuat video. Tidak harus dengan kamera yang mahal kok. Cukup dengan menggunakan yang ada saja. Alat pendukungnya juga bisa dengan stand phone dan tripod. Berikut ide berkonten ria di rumah ala Ibu Muda. Yuk coba!

1. Membuat Daily Vlog

Kita bisa memanfaatkan aktivitas keseharian kita untuk jadi konten loh, Bun. Dari mulai bangun tidur, membersihkan rumah, mencuci dan segala aktivitas domestik yang lainnya. Daily vlog ini memang banyak yang membuat, tapi kita bisa buat dengan se-kreatif mungin.

Banyak yang relate dengan aktivitas yang dilakukan Ibu muda di rumah. Udah siap coba Bun?

2. Konten Memasak

Sebagai Ibu muda aku sendiri sangat menyukai konten memasak. Karena kadang bingung mau memasak apa. Aku suka lihat konten memasak para alumni Master Chef Indonesia seperti Devina, Wilgoz dan Jerry.

Dengan membuat konten memasak, Bunda juga bisa berbagi resep menu sehat versi sendiri. Atau bisa recook juga dari para Chef terkenal. Masak jadi terlatih dan bisa menginspirasi kan?

3. Merekam Kegiatan Anak

Sambil bermain bersama anak, kita bisa juga sambil merekam aktivitas anak loh, Bun. Tanpa mengurangi kehadiran kita dengan anak. Misalkan kegiatan sensory play anak bisa kita jadikan konten. Kegiatan membaca nyaring untuk anak juga bisa loh.

Pokoknya kegiatan apa saja bersama anak. Selain untuk konten, kita juga jadi punya memori yang bisa kita simpan. Karena sekarang zamannya digital, tentunya dengan bentuk foto atau video.

Pernah disarankan juga oleh teman Blogger, Mbak Nita kalau Aqlan ini “sangat menjual” jika dijadikan konten karena mukanya yang ganteng, wkwkwk ada-ada saja. Nah, ide bermain bersama anak bisa juga kita bagikan di media sosial.

4. Mendekorasi Rumah

Sekarang banyak juga yang memperhatikan furniture rumah agar terlihat lebih estetika. Lucu-lucu lihatnya. Bagi bunda yang menyukai dekorasi rumah, sambil menata rumah bisa juga take video untuk dijadikan konten.

Selain menata isi rumah, menata tanaman juga bisa jadi ide menarik untuk berkonten ria Bun. Yuk, jadikan hobi kita jadi ladang cuan, hehe.  


5. Mengkampanyekan Zero Waste

Bunda juga bisa mengkampanyekan sesuatu di rumah. Kampanye apa saja yang positif dan bermanfaat. Misalnya yang sekarang lagi ramai dibicarakan yaitu kampanye tentang zero waste, yaitu pengurangan sampah plastik.

Nah, Bunda bisa memilah sampah antara yang organik dan non organik. Mengkampanyekan kegiatan zero waste di rumah dengan membeli minuman degan menggunakan botol minuman. Membuat konten pola hidup sehat, kenapa nggak?

6. Review Skincare

Membuat karya yang menginspirasi

Bunda di rumah pakai skincare dong? Nah, bisa loh produk yang Bunda pakai di review dan dibagikan ke banyak orang. Bisa jadi inspirasi juga untuk banyak orang yang menontonnya. 

Di channel Youtobe, aku juga pernah melakukan review produk kecantikan. Yuk, Bun dicoba keluarkan semua produk skincare-nya di rumah ya, hehehe.

7. Tentang Sudut Pandang 

Kalau Bunda senang beropini, bisa juga dijadikan konten tentang segala keresahan yang Bunda rasakan. Seperti konten Gita Savitri yang membahas tentang opininya terhadap sesuatu.

Bisa dengan mengmentari sesuatu yang sedang ramai dibicarakan dengan analisis berdasarkan data. Cocok nih buat Bunda yang suka vokal.

8. Konten Food Preparation

Perencanaan keuangan itu penting banget bagi keluarga. Segala diupayakan agar kebutuhan rumah tangga bisa terpenuhi agar tidak ada minus dalam pengeluaran. Biasanya Ibu muda senang memanfaatkan kulkas untuk menyimpan food preparation agar uang belanja aman dan Bunda bisa menyiapkan bahan makanan yang segar.

IndiHome Wujudkan Karya Ibu Muda untuk Berkonten Ria

Layanan Telkom Indonesia


Gimana nih Bun, dari ide tersebut ada yang mau Bunda coba? Kita bisa menemukan peluang disekitar kita. 

Saranku, kalau Bunda menemukan ide langsung cepat-cepat catat ya Bun agar tidak mudah lupa. Soalnya aku sendiri setelah jadi Ibu jadi mudah lupa, hehe.

Semua konten tadi bisa dilakukan jika internet di rumah lancar. Cape ya Bun, kalau kita lagi mau riset di Google tapi malah loading? Istilah gaulnya dulu "Lola" alias Loading Lama, haha. Sinyal yang hilang timbul juga bisa bikin emosi. Kapan selesai postingnya? Huhuhu. Nah, Kalau gitu Bunda harus memperhatikan internet provider yang Bunda gunakan.

Telkom Indonesia menjawab keresahan Ibu muda yang ingin berkonten ria di rumah menjadi lancar tanpa ada hambatan dengan internet cepat dan cerdas. Badan Usaha Milik Negara ini sudah berdiri sejak lama dari tahun 1965. Saat aku masih kecil keluarga kami menggunakan layanan dari Telkom Indonesia untuk telepon rumah.

Setelah aku berkeluarga, aku tahu layanan Telkom Indonesia yang punya layanan IndiHome. IndiHome adalah layanan digital yang menyediakan internet, telepon rumah dan TV interaktiv berbagai pilihan paket serta layanan tambahan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kita. 

IndiHome sendiri sebagai salah satu produk dan brand andalan dari Telkom Indonesia. Penggunanya sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Sudah gak diragukan lagi kan kualitasnya seperti apa?

Saat ini IndiHome sedang ada promo dengan kecepatan 40 Mbps hanya 200 ribuan sebulan loh, Bun. Wah murah banget yaa. Kita bisa berkonten ria tanpa ada gangguan sinyal hilang atau loading lama. Enak kan? Udah pasti balik modal ya dari berkonten ria, hehe.

Kecepatanya juga bisa sampai 100 Mbps dengan menggunakan teknologi fiber optic. Wah ini sih bantu wujudkan karya Ibu muda banget ya untuk berkonten Ria. Yuk, Bun gunakan IndiHome di rumah.

Penutup

Sudah saatnya kita mengikuti perkembangan teknologi. Sayang sekali kalau internet di rumah tidak kita manfaatkan untuk menghasilkan uang. Yuk Bun, buat konten sekarang!

Related Posts

Posting Komentar