cerita mbun

Menjaga Kebutuhan Nutrisi Anak Dengan Kulkas Polytron PRB 179

22 komentar
                                        Kulkas Polytron PRB 179



Sejak aku kecil sampai sekarang sudah punya anak, sudah tidak asing dengan barang elektronik Polytron. Dan aku termasuk penggunanya sejak kecil. Karena barang elektronik seperti lemari es sudah ada di rumahku sedari dulu. Namun, sayangnya aku tidak ingat type lemari es Polytron yang ada di rumahku dulu.

Polytron merupakan perusahaan non-rokok pertama yang dimiliki oleh Hartono bersaudara. Kata Polytron sendiri berasal dari dua kata, yaitu poly (banyak) dan (elek)tron(ik).

Didirikan pada tanggal 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah dengan nama PT Indonesian Electronic & Engineering, kemudian pada tanggal 18 September 1976 berubah nama menjadi PT Hartono Istana Electronic, lalu merger dan menjadi PT Hartono Istana Teknologi.

Tak terasa sudah 47 tahun lamanya Polytron berdiri dan mewarnai kiprahnya di Indonesia dalam barang elektronik yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Sudah banyak penggunanya, menandakan banyak kepercayaan yang datang dari masyarakat Indonesia. 

Seperti kulkas Polytron PRB 179 yang aku pakai untuk menyimpan stok sayuran atau makanan yang tetap terjaga kualitasnya. Sangat membantu untuk aku memenuhi kebutuhan asupan makanan keluarga.

Polytron juga semakin canggih dengan menghadirkan kulkas 2 pintu Bellezanya. Ahh, jadi pengen ganti kulkas nih, hehe.

Pengalaman Menggunakan Lemari Es Polytron PRB 179


Polytron turut menghiasi pekerjaan domestikku. Pasalnya ketika sudah menikah, aku juga tetap menggunakan barang elektronik dari Polytron. Selain lemari es Polytron PRB 179, mesin cuci Polytron PWM 8363 juga turut membantu memudahkan urusan mencuciku.

Sudah 4 tahun usia pernikahanku, selama itu pula mesin cucinya masih kokoh berdiri membantu memudahkan aku yang tak sempat mencuci secara manual. Apalagi aku tidak punya asisten rumah tangga, mengurus anak dan mengerjakan domestik seperti mencuci baju menjadi challenge tersendiri bagiku. Mencuci bisa sambil di tinggal dan anak masih tetap dalam pengawasan.

Mesin cuci 2 tabung 8 kg pas banget untuk mencuci pakaian 3 anggota keluarga. Mesin cuci seharga Rp. 1.499.000,- ini tetap menjadi primadona dengan harganya yang terjangkau. Meski begitu, aku juga pengen sih ganti dengan mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna series hijab. Semoga diamin kan oleh pak suami, hehe. 

Sekilas cerita tentang mesin cuci yang memudahkanku juga dalam urusan domestik. Kembali ke kulkas Polytron PRB 179, aku membelinya saat sedang bulan Ramadan kemarin. Ketika kulkas milik mertuaku sudah rusak, aku dan suami tanpa ragu langsung memutuskan untuk membeli kulkas bermerk Polytron.

Tentu saja aku membeli yang sesuai budget. Padahal inginnya kulkas Belezza yang 2 pintu, wkwkwk. Meski begitu, Polytron selalu menjaga kualitasnya dengan baik. Mau berapapun budget-nya, kualitasnya tetap terpenuhi.

Saat bulan puasa, kebutuhan memasak jadi double. Untuk buka puasa dan untuk makan sahur. Dengan begitu, tentu aku harus memperhatikan tempat menyimpan sayuran yang aman dan tetap terjaga nutrisinya untuk keluarga terutama untuk Aqlan yang kebutuhan nutrisinya harus tetap terjaga di usianya 21 bulan.

Food trap jadi lebih menyenangkan

 

Kulkas Polytron PRB 179 sangat membantuku ketika menyiapkan bahan masakan yang akan dimasak. Sayuran tidak mudah layu, minuman cepat dingin dan cepat menjadi batu es ketika disimpan di freezer.

Untuk aku yang malas belanja setiap hari, menyetok sayuran dan protein hewani untuk makan anak jadi andalanku. Setelah aku cuci bersih ayam, ikan, udang dan yang lainnya, aku masukkan ke dalam wadah dan aku simpan di dalam kulkas. Ketika akan dimakan, tinggal goreng deh. Sangat praktis, ikan atau ayam juga tidak berbau amis.

Spesifikasi Kulkas Polytron PRB 179


Desain elegan dan minimalis



Kulkas Polytron 1 Pintu Metallic Series PRB 179 termasuk kulkas 1 pintu terbaik dengan pintu metal elegan dipadu dengan aksen printing bunga yang menambah keindahan kulkas. Suka banget aku sama motifnya, jadi terlihat elegan.

Dengan kapasitas 170 Liter kulkas Polytron PRB 179 ini dilengkapi dengan ukuran freezer yang jumbo serta menggunakan rak tempered glass yang dapat disesuaikan ketinggiannya sesuai dengan kebutuhan.

Kapasitas (L) :170 liter

Ukuran (WxDxH) (mm) :530 x 513 x 1212 mm

Daya (W) : 80 Watt

Tegangan : 220V / 1P

Berat (Kg) : 30 Kg

Garansi Produk : 1 Tahun spareparts 5 Tahun kompresor

Kelebihan Menggunakan Kulkas Polytron PRB 179


Dalam produk berbentuk barang pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Apalagi ini barang elektronik, yang harus dijaga perawatannya dengan baik. 

Tapi, sejauh ini aku belum menemukan kekurangan yang berarti. Dari dulu gak pernah ada kendala dan selalu puas menggunakan produk dari Polytron.

1. Harga Terjangkau


Sekalipun type kulkas yang paling canggih pun terbilang terjangkau sih menurutku dengan kualitasnya yang memang canggih. Harga Polytron PRB 179 ini seharga Rp. 1.729.000,-. Cukup terjangkau banget bukan? Dengan harga segitu sudah dapat kualitas yang cangih banget, gak nyesel aku udah beli kulkas Polytron PRB 179.

2. Motif dan Warna yang Elegan


Dengan motif bunga yang cantik menambah kesan elegan pada kulkas 1 pintu Polytron PRB 179. Dengan dua pilihan warna merah dan biru semakin menambah cantik desainnya. Disimpan di dapur, terlihat mentereng dengan warnanya yang juga elegan dan terlihat minimalis.

3. Kapasitas Tempat yang Cukup Luas


Untuk ukuran aku yang berumah tangga dengan 1 orang anak, kulkas Polytron PRB 179 ini cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecilku. Dengan tempatnya yang luas aku bisa menyimpan cukup banyak makanan yang aku butuhkan. Tidak akan memakan tempat jika ingin membuat food trap.

4. Mudah Dibersihkan


Dari pembelian saat bulan April, baru aku bersihkan pada bulan Oktober ini karena sudah banyak saljunya. Dan ternyata mudah sekali membersihkannya. Pertama-tama aku turunkan suhunya menjadi 0 derajat, lalu aku cabut listriknya. Tinggal menunggu salju turun dengan sendirinya.

Tak membutuhkan waktu lama agar saljunya menjadi cair, langsung aku buang airnya dan lap bagian dalamnya. Sangat mudah, sampai Aqlan turut serta membantuku. Walau dia hanya ingin main air, hihi.

5. Hemat Listrik


Dengan menggunakan mesin cuci dan kulkas dari Polytron, tagihan listrik setiap bulannya masih terbilang aman dan tidak mengalami pembengkakan padahal dipakai setiap hari.

Jadi, aman ya. Ibu-ibu gak akan kaget sama tagihan setiap bulannya, hehe. 

6. Tidak Butuh Tempat yang Luas


Kulkas Polytron PRB 1 pintu yang minimalis ini tidak mempunyai body yang besar, sehingga tidak memerlukan tempat yang luas. Bisa kita simpan di sudut ruangan mana saja sesuai yang kita mau. 


Kesimpulan


Kulkas 1 pintu Polytron PRB 179 ini sangat membantu keseharianku. Dari semua kelebihannya aku sangat diuntungkan dengan produk dari Polytron.

Polytron sebagai brand kebanggaan Indonesia terus melakukan inovasi. Sehingga banyak produk baru yang bermunculan membuatku tergoda ingin memilikinya, hehe.

Kamu mau kebutuhan nutrisi keluargamu juga terjaga? Yuk pilih kulkas dambaanmu. Segera miliki ya agar urusan domestikmu berjalan lancar!



#PolytronBlogCompetition
#47Polytronanniversary





Related Posts

22 komentar

  1. Polytron memang produk lokal kualitas internasional, aaya juga pakai produk Polytron dirumah 😊

    BalasHapus
  2. Emang keren ya polytron, buatan anak bangsa tp juga mendunia.. Ga cm desainnya sih yang keren, kualitasnya jg juara ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak, bangga sama produk-produk keluaran Polytron. Harganya juga nggak bikin kantong bolong. Pokonya favorite emak-emak banget deh.

      Hapus
  3. Dulu sebelum menikah, aku punya tape recorder jadulnya Polytron. Suami juga punya tape recorder plus yang ada disk-nya. Sekarang udah nggak zamannya, ganti yang baru dong, tetep Polytron punya.

    BalasHapus
  4. Merek awet nih...di rumah juga pakai polytron untuk berbagai jenis alat elektronik

    BalasHapus
  5. Polytron emang juarak bikin produk elektronik. Wajar sih kalau barang elektronik produksi Polytron banyak diminati. Bravo Polytron sudah 47 tahun rupanya.

    BalasHapus
  6. Belum pernah nyobain kulkasnya, tetapi kalau televisi merk polytron ada.
    Dan kualitas produk polytron awet banget, sudah lebih 15 tahun TV polytron awet-awet saja

    BalasHapus
  7. polytron ini produknya keren2 ya dari dulu sampe sekarang. designnya juga uniik trus fiturnya juga sesuai banget sama kebutuhan kita

    BalasHapus
  8. Kenal Polytron dari semenjak kecil, sampai sekarang masih eksis dengan inovasi produk-produknya yang selalu keren dan dipercaya masyarakat

    BalasHapus
  9. Masya Allah, dapat lagi nih rekomendasi bagus dari merek Polytron. Mungkin bisa jadi pertimbangan kedepannya kalau mau beli barang-barang elektronik.

    Terima Kasih Kak.

    BalasHapus
  10. Aku juga kenal Polytron dari kecil mbak, tv pertama di rumah dulu merek ini. Sampe bolak balik ganti ya tetep belinya Polytron juga, wkwk. Kalo kulkasnya aku belu pernah nyoba, tapi mesin cuci di rumah pake Polytron. Bener banget, harganya terjangkau, tapi kualitasnya oke...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whah samaan Kak. Saya juga dulu punya TV tabung dari Polytron.
      Kulkas juga di rumah pake Polytron, awet semenjak beli belum ganti

      Hapus
  11. Emang keren ya polytron ini...aku belum pernah coba sih pakai kulkas polytron,tp AC pertama yang kita beli setelah anak lahir ya merk polytron,udh 6th dan ga pernah ada masalah...awet&terjangkau pokoknya

    BalasHapus
  12. Merk polytron harga bersahabat dan tahan lama, apalagi klo kita bersihkan sepanjang waktu, pasti tambah awet

    BalasHapus
  13. Polytron memang produk Indonesia yang dapat diandalkan dan dibanggakan ya, banyak variasi produknya

    BalasHapus
  14. Awalnya dulu kirain polytron adalah produk Jepang. Ternyata, made in Indonesia 😅

    BalasHapus
  15. Wah polytron produk kebanggaan. Barang elektronik saya dirumah ininih merknyaa

    BalasHapus
  16. Aku awalnya ngga tau kalau Polytron itu local product lho. Secara awet2 gitu barang elektroniknya. Aku pakai tv sama kulkas di rumah itu polytron. Emang mantap bgt, nggak rewel ;)

    BalasHapus
  17. Produk-produk Polytron emang keren-keren ya..
    Terlebih lagi juga gak memberatkan kita untuk bayar listrik alias hemat listrik..
    Kulkas Polytron ini contohnya..

    Jadi pengen beli satu untuk di kontrakan..

    BalasHapus
  18. Polytron memang punya produk yang oke banget, awet dan tampilannya keren. Kalau cari barang elektronik, satu-satunya merk yang jadi andalan ya ini nih.

    BalasHapus
  19. Zaman sekarang, memilih kulkas tidak hanya dilihat dari fungsi dan fitur nya, tapi juga tampilannya.... Makin estetik, makin disuka! Selain itu penggunaan daya listrik juga jadi pertimbangan utama selain harga tentu saja... Tapi kalau lemari es merk Polytron, dah terbukti ketangguhannya... Kalau ke toko elektronik, terus bilang: "Mau cari lemari es yang bandel." Pasti sama mbaknya ditunjukin beberapa lemari es merk Polytron. Emang sekuat itu brandingnya...

    BalasHapus
  20. Produk yang dikeluarkan Polytron selalu menawan ya, Mbak. Inovasinya bener-bener kece parah

    BalasHapus

Posting Komentar