cerita mbun

Kado Ulang Tahun Pernikahan

 


Tidak terasa usia pernikahanku akan menginjak tahun ke-4. Bukan hal yang mudah berada dititik ini. Suka duka rumah tangga kita jalani dan hadapi berdua.

Sebenernya makin kesini makin merasa kalau setiap tahun pernikahan itu gak mesti dirayakan. Lebih merasa harus intropeksi diri aja. Apa yang kurang dan harus diperbaiki dalam perumah tanggaan. 

Tapi toh tidak ada salahnya jika ingin mengapresiasi terhadap pasangan satu sama lain. Sebagai pengingat momen saat akad dulu. 

Meski terdengar klasik, tapi ide kado pernikahan berikut bisa menjadi salah satu penambah keintiman kita dengan pasangan. 

1. Makan Malam Berdua

Bagi yang sudah memiliki anak, mungkin makan malam berdua menjadi hal yang terlupakan. Sekali-kali coba pergi makan malam berdua, gak harus ke tempat omantis, yang penting makan sama ayang, hehe.

Bisa ke tempat pertama kali makan berdua atau ke tempat baru yang ingin kamu dan pasangan coba kunjungi. Anak-anak bisa dititip dulu sama kakek dan neneknya ya, hehe. 

2. Liburan Bersama

Selain makan malam, bisa juga pergi liburan ke tempat yang sejuk. Ke daerah pegunungan dengan menyewa kamar villa. Bisa mengenang kembali honeymoon atau bisa honeymoon yang kesekian kali, hihi.

Gak perlu jauh-jauh, menginap di hotel juga bisa sebagai pilihan jika tak ingin meninggalkan anak lama-lama.

3. Mencetak Foto Bersama

Zaman sekarang kepikiran gak sih untuk cetak foto? Karena terlalu sering foto di handphone, jadi gak kepikiran buat cetak yaa.

Kamu bisa cetak foto-foto ketika sedang bersama pasangan. Buat memori album dengan menamainya tahun pernikahan ke-4 misalkan. hasilnya tunjukkan pada pasangan dan lihat bersama-sama. Wah pasti romantis deh!

4. Tukar Hadiah

Tidak melulu suami yang membelikan istri, tapi istri juga bisa memberikan hadiah kepada suami. Seperti yang biasa ada di games family gathering, biasanya peserta akan saling menukar hadiah agar acara semakin meriah.

Nah, kamu juga bisa coba tuh dengan saling menukar hadiah dengan pasangan. Pasti seru deh! Jadi adil kan, sama-sama dapat hadiah, hehe.

5. Syukuran Bersama Keluarga

Agar keluarga besar kedua belah pihak bisa ikut juga merasakan kebahagian yang sedang kita rasakan, kamu juga bisa mengundang semua keluarga besar untuk makan bersama. 

Jika tidak bisa makan malam berdua, makan bersama seluruh keluarga besar pasti lebih asik ya. Apalagi didoakan semua yang hadir. 

6. Nonton Film 

Nonton film favorit juga pasti seru banget ya, nontonnya gak harus di bioskop juga. Bisa dilakukan dirumah sambil membuatkan cemilan untuk pasnagan. Lebih terasa keintiman nya.

7. Menghias Kamar

Agar seperti kembali pengantin baru, kamu bisa menghias kamar dengan menambahkan bunga dan menggunakan wewangian. Aroma wewangian bikin kamu fresh dan semakin ingin nambah anggota keluarga lagi bukan? Hihi

Kamu juga bisa menambah kue ulang tahun sebagai pelengkap "kamar pengantin baru". Jadi menambah hari pernikahanmu semakin manis. Jangan lupa tiup lilinnya ya!

8. Belanja Perabotan Rumah

Kamu juga bisa kembali to do list apa saja perabotan dirumah yang belum lengkap. Memutuskan dan membelinya bersama di hari pernikahan kamu, kembali mengingatkan masa-masa kamu pertama kali mengisi rumah berdua dengan pasangan. 

Membersihkan rumah bersama juga bisa menjadi hal yang menyenangkan loh.

9. Memasak Bersama

Saling memasak makanan kesukaan juga bisa menambah keharmonisan loh. Luangkan waktu bersama untuk memasak dengan pasangan, meski salah satu hanya ikut membantu saja, hihi. 

10. Membeli Barang yang Disukai Pasangan

Kalau kamu gak suka tukar hadiah karena takut barangnya tidak terpakai, kamu bisa loh tanya ke pasanganmu mau dibelikan barang apa.

Duh aku sih kalau ditanya gitu langsung jawab yaa maunya apa, wkwkwk.

Kamu bisa pilih salah satu ide kado ulang tahun seperti diatas, sesuaikan dengan kondisimu ya 🤗 semoga Allah mudahkan dan berkahi perjalanan rumah tangga kita aamiin 😘



#TemaKe-14

#14daysblogspediachallenge

#KadoUlangTahunPernikahan











Related Posts

Posting Komentar