cerita mbun

Novel Resign, Berlomba-lomba untuk Resign!

Novel Resign kacung kampret

“Seburuk-buruknya bos, suatu saat ada baiknya juga, walaupun cuma setitik. -Cungpret
Siapa yang sedang bekerja di kantor dan kepikiran untuk resign? Atau kamu yang sedang jenuh dalam bekerja? Novel Metropop yang mengandung kisah romansa ini cocok banget untuk dibaca bagi pejuang rupiah yang tengah jenuh dalam segala hiruk pikuk kantor yang menguras tenaga.

Novel Karya Almira Bastari ini sangat related dengan kehidupan kantor, juga kehidupan pribadi. Sekilas ceritanya tampak familiar, namun karena dikemas dengan apik dan dengan gaya bahasa ringan, Novel Resign sangat menghibur dan bikin senyum-senyum sendiri.


Identitas Novel Resign

Judul: Resign
Penulis: Almira Bastari
Halaman: 288 halaman
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama


Tokoh dalam Novel Resign

Ada 5 tokoh yang diceritakan dalam novel ini. Tentunya siapa lagi kalau bukan bos dan anak buahnya. Anak buahnya ini bener-bener mirip sama real life yang suka ngomongin si bos nya, haha. Hayoh ngaku siapa yang kerjaannya suka gibahin bos? Upss.

Kayanya novel Resign juga penting banget deh dibaca si bos biar lebih memperhatikan kinerja dan anak buahnya. Alih-alih anak buah mengutarakan keluh kesah, biasanya suka memendam sendiri perasaannya ketika bekerja. Ujung-ujungnya digosipin deh, hehe.

Tigran, Bos ganteng namun punya kepribadian yang sadis bagi anak buahnya. Si workaholic jadi bahan gibah anak buahnya dan yang membuat mereka Berlomba-lomba untuk resign.

Alranita, anak buah yang paling muda dan cantik yang merupakan staf yang bertahan paling lama menemani si bos. Gadis yang akrab disapa Rara ini merasa tertekan dan ingin resign. Rara ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di perusahaan besar impiannya.

Carlo, pegawai yang baru saja menikah dan ingin segera resign untuk bisa mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi.

Karenina, pegawai senior yang selalu dianggap kerjanya tidak becus namun selalu dapat mengurusi proyek,-proyek baru dari si bos.

Andre, pegawai kesayangan si bos karena mungkin umurnya yang tidak jauh dengan si bos. Andre ingin resign karena ingin memiliki kehidupan yang balance dengan pekerjaannya yang sangat menyita waktu.


Novel Metropop yang Mengandung Romansa

Novel Metropop bercerita dengan latar belakang kota Jakarta dan kehidupan kantor yang padat setiap harinya. Cerita mereka banyak terjadi di kubikel dan kantin.

Judulnya menarik perhatian banget. Apalagi bagiku yang merindukan pekerjaan kantor, aku langsung tertarik begitu teman di komunitas merekomendasikan untuk membaca buku resign. Buku ini tidak hanya relate bagi yang sedang bekerja di kantor, namun buku ini juga mampu mengenang kerinduan masa-masa bekerja di kantor. Rindu doang loh ya, bukan ingin kembali, haha.

Novel Resign karya Almira Bastari ini menceritakan kehidupan 4 pegawai yang melabeli gengnya dengan sebutan Cungpret (Kacung Kampret) yang bukannya berlomba-lomba untuk menjadi karyawan terbaik, namun malah berlomba-lomba untuk resign.

Mereka sampai bertaruh. Siapa yang paling lama resign, maka paling besar bayaran traktirnya. Wah sampai segitunya.

Namun perjalanan Cungpret untuk resign tentu saja tidak mudah. Si bos Tigran selalu mencium gelagat mereka ketika mau resign. Seperti Rara yang selalu ketahuan setiap kali dan interview kerja dengan perusahaan impiannya. Semakin sulit mereka untuk resign, semakin menarik pula cerita yang disajikan.

Aku suka baca novel Resign karena bahasanya ringan dan nggak usah pakai mikir berat aku sudah merasa terhibur dan membayangkan kembali masa-masa saat di kubikel dengan sebuah laptop dan pekerjaan yang segambreng.

Namun, Novel Resign karya Almira Bastari ini lebih banyak menceritakan romansa tentang si bos dan pegawainya. Ada adegan yang bikin senyum-senyum sendiri, saat ketika si bos membuka botol minuman sambil tetap membicarakan pekerjaan, memasangkan topi sama Rara, dan ketika dia memotret Rara saat sedang liburan.

Meski tidak banyak membahas tentang resign itu sendiri, ceritanya tetap menarik untuk dibaca karena Tigran dan Rara yang bikin ceritanya jadi menarik.

Kesimpulan

Novel Resign rekomendasi banget buat kamu yang suka kisah romansa bos dan karyawan dan solidnya teman satu pekerjaan. Kalau lagi jenuh dan pengen resign, kayanya ini cocok juga buat kamu baca. Biar tambah semangat nggak jadi resign, ehh...

Kamu udah pernah baca novel ini? Yuk sharing di kolom komentar apa pendapatmu tentang novel ini. 

Related Posts

15 komentar

  1. Wah bisa bisa racun ini novel, setelah baca, pada pengen resign hehe. Pasti seru nih, penasaran mau baca. Apakah ada kisahku disana?

    BalasHapus
  2. Sudah bisa membayangkan sih, serunya baca novel ini. Saya sendiri menahan diri selama 10 tahun hingga berhasil resign. Nah, kalau setelah resign, mendirikan usaha sendiri dan jadi bos, jadi paham nih bagaimana rasanya jadi karyawan yang pengen resign. Hahaha..
    Mantap deh! Buku ini bakal langsung masuk di TBR saya. Terima kasih, Mbak Fida.

    BalasHapus
  3. Ya Umma kalau baca ini jadi penyemangat untuk sudah memilih resign dan tidak galau lagi karena keluar dari tempat kerja

    BalasHapus
  4. Hmmm cocok nih buat dibaca sambil mengenang masa kerja dulu... Eh ada kisah romansanya juga ya? Jadi kepo ingin baca deh.

    BalasHapus
  5. novel ini juga sukses bikin aku senyum-senyum sendiri hehehe bahasanya kocak dan gaul, juga gak bikin bosan, sekali baca langsung tamat

    BalasHapus
  6. Jadi kepo pengin baca novelnya setelah baca review kakak.
    Penasaran ceritanya.

    BalasHapus
  7. Pinjam dimana bukunya ya mbak? Ipusnas ada nggak wkwk...aku yang berada di fase kangen ngantor lagi, tapi nggak kuat sama stress nya beban kerja haha..Duh gimana ya? Aku suka baca novel seputar dunia kerja karena seperti mengembalikan memori masa lalu wkwk

    BalasHapus
  8. Akan ku rekomendasikan novel ini pada bos ku supaya tau gimana rasanya jadi pegawai. Tapi tapi seru juga kayaknya novelnya. Jadi pengen baca juga.

    BalasHapus
  9. Di ipusnas sdh ada buku ini.. hihi
    Dari judulnya aja juga udah menarik ya, apalagi sampul kuning mencoloknya. Ayo buruan yg mau baca di ipusnas, keburu antri... Wkwk

    BalasHapus
  10. Novel ini sudah nangkring cukup lama di rak buku. Panjangnya bucket list bacaan menjadikan ia berada di urutan sekian. Entah kapan tersentuh. Menarik juga ceritanya. Pertama melihat judulnya, aku sempat mengira kalau ini buku non-fiksi loh.

    BalasHapus
  11. Wah menarik nih novel resign, pasti seru tuh cari cara untuk resign, karena sebelum resign kadang kita perlu cari batu lonacatan dulu, nah cari cara yang smooth agar ga ketahuan bos kalau interview tuh sedap-sedap gimana gitu, karena kalau ketahuan kan jadi panjang ceritanya

    BalasHapus
  12. Jadi inget pernah ngajuin resign dua kali tapi ga di ACC sama bos. Yo wis lah, sekarang mah sudah di posisi bersyukur aja dengan pekerjaan karena di luaran sana masih banyak yang ingin di posisi kita yang sudah punya kerjaan

    BalasHapus
  13. Baca buku ini waktu bimbang antara mau resign atau engga di tempat kerja sebelumnya, jadi berasa banget hiporia kebimbangan para tokohnya

    BalasHapus
  14. sudah mbak, segera ijin ke suami. Barangkali nanti diijinkan balik ke kantor, hhhhe. Baca buku begini bikin referesh otak ya mbak, tapi tetap butuh penguat. Biar nggak semakin bingung.

    BalasHapus
  15. Tertarik ini quote nya Mbak. Dulu pernah baca tapi baru sebentar..belum lanjut lagi

    BalasHapus

Posting Komentar