Cerita Mbun

Gaya Parenting ala Ratu Under The Queen’s Umbrella

24 komentar
Under The Queen's Umbrella


Setelah sekian lama, baru nonton lagi drama korea bertema kerajaan atau disebut Sageuk Drama yang menceritakan politik sebuah negara. Nonton The Queens Umbrella saat masih on going dan aku nyusul sampai pertengahan episode. Dan nungguin banget setiap episodenya tayang karena seseru itu.

Dari awal episode aja udah terlihat seru dan bikin penasaran sampai terasa lama nungguin setiap episodenya. Apalagi disini banyak dedek-dedek gemes yang mencuri perhatian. Didukung dengan sinematografi yang estetik menambah keindahan drama tersebut. 

Lucu-lucu banget pemain dramanya. Drama ini menunjukkan banyak bertebaran aktor baru yang aku lihat. Di drama ini banyak orang baiknya kok daripada orang jahatnya. Cuman ya gitu, jahatnya gak ketolong, jahat banget. Tapi aku senang sih akhir drama ini happy ending. 

Dramanya sama seperti kebanyakan drama sageuk yang menceritakan tentang politik, namun drama ini cukup unik karena lebih banyak menonjolkan bagaimana cara ibu mendidik anaknya yang dicontohkan oleh sosok Ratu Im Hwa Ryeong. Gaya parenting ala Ratu ini bisa kita contoh untuk mendidik anak-anak kita. Sebelumnya, simak dulu sinopsisnya yuk!

Sinopsis Under The Queens Umbrella


Ratu Im Hwa Ryeong yang diperankan oleh Kim Hye Soo sangat tegas namun berhati lembut. Dialah yang memperkuat drama ini menjadi semakin menarik. Pernikahannya dengan Raja Lee Hoo, mereka mempunyai 5 anak yang berbeda karakternya dan terkenal pembuat ulah di kerajaan.
 
Selir kerajaan dan bangsawan
Sumber: instagram.com/tvn_drama

Suaminya mempunyai 8 selir. Tapi, ratu menyayangi anak dari hasil selir tersebut dan memperlakukan anak dan selir dengan sangat bijaksana. Aku sangat suka sekali sosok ratu ini. Dan gak salah sosok Ratu tersebut diperankan oleh Kim Hye Soo yang banyak dapat penghargaan dan termasuk artis paling sibuk di Korea.

Dalam kepemimpinannya, ratu dihadapkan dengan banyak masalah mulai dari anak pertamanya sebagai putra mahkota meninggal, sehingga ia harus menyelidiki apakah kematiannya itu akibat penyakit atau diracuni. Memperebutkan putra mahkota sampai terjadi pemberontakan untuk menurunkan raja Lee Hoo.

Plot twist nya sangat tak terduga, karena ibu suri (Ibu Raja Lee Hoo) selalu membuat masalah yang membuat Ratu selalu marah dan terang-terangan membencinya. Tapi, Ratu sangat cerdas menghadapi kejahatan Ibu Suri. Ini bagian yang paling aku suka karena Ratu selalu punya segudang jawaban cerdas untuk membalas nyinyiran Ibu Suri.

Pemain Drama Under The Queen's Umbrella 

Kim Hye soo as Ratu Im Hwa Ryeong

Choi Won Young as Raja Lee Hoo

Kim Hae Sook as Ibu Suri Cho

Anak- anak Ratu Im Hwa Ryeong dan Raja Lee Hoo;

Bae In Hyuk as Putra Mahkota

Moon Sang Min as Pangeran Agung Seong Nam

Yoon Sang Hyeon as Pangeran Agung Muan

Yoo Seon Ho as Pangeran Agung Gyeseong

Park Ha Joon as Pangeran Agung Ilyoung

Profil Drama Under The Queen's Umbrella Direktur: Kim Hyung Shik

  • Penulis: Park Ba Ra
  • Genre: Histori, komedi, drama, politik
  • Episode: 16
  • Jadwal tayang: 15 Oktober-4 Desember 2022
  • Jaringan: Netflix

Gaya Parenting ala Ratu Dalam Drama Korea Under The Queen’s Umbrella

Aku sangat suka tokoh ratu dan anak-anaknya. Sosok ibu dan anak yang saling menyayangi. Hubungan persaudaraan antara kelima anaknya kuat sekali. Ketika salah satu dari mereka mengalami masa sulit pasti saling membantu.

Tidak ada diantara mereka yang bersaing untuk jadi putra mahkota. Malah mereka tidak menginginkan posisi itu bahkan tidak tertarik dengan dunia kerajaan. Nah melihat kedekatan mereka yang penuh dengan kasih sayang, tentu tidak lepas dari peran dan didikan orang tua bukan?

Cara Ratu mendidik anak-anaknya
Sumber: instagram.com/netflix

Sang ratu bukan hanya mendidik anak kandungnya saja, tapi anak-anak selir pun menjadi tanggungjawabnya dan merasa anaknya juga. Bijaksana sekali kan? Suami punya selir aja udah pasti sedih ya, apalagi ini menerima anak-anaknya.

1. Memahami Perasaan Setiap Anak


Ratu mencoba memahami perasaan anak-anaknya. Mereka berlima berbeda-beda karakternya sehingga ratu harus bisa memahami keinginan anak-anaknya.

Yang paling tidak mudah adalah memahami keinginan dari Pangeran Gyeseong yang punya rahasia besar. Kejadian ini yang paling buat ratu shock. Aku pun sebagai penonton gak nyangka, hehe.

Rahasia besar Pangeran Gyeseong
Sumber: Instagram.com/netflix

Tapi, ratu berusaha tidak marah di depan Pangeran Gyeseong. Justru dia berusaha menerima rahasianya untuk lebih mengerti perasaan anaknya. Dan tidak mau menghakiminya.

2. Tidak Memaksakan Kehendak Anak


Berbeda dengan selir kerajaan Gwi-in Go (Woo Jung Won) yang memaksakan anaknya Pangeran Simso (Moon Sung Hyun) untuk menjadi putra mahkota. Padahal pangeran sudah lelah mengikuti challenge tersebut dan tidak ingin menjadi putra mahkota.

Tapi, Ratu merangkul Pangeran Simso untuk tetap fokus dengan apa yang ia sukai. Cara Ratu memberikan nasihat membuat Pangeran Simso semakin mantap dengan keputusan yang ia pilih.

Termausk Pangeran Muan yang jatuh cinta dengan rakyat biasa. Walau awalnya sempat diperingatkan untuk tidak berhubungan, pada akhirnya Ratu menerima karena Pangeran Muan telah melakukan kesalahan besar sehingga sempat disembunyikan di istana Ratu.
Apa salahnnya jatuh cinta, Bu? -Pangeran Muan

Dengan lugunya Pangeran Muan berucap seperti itu kepada Ratu. Sering kali Ratu tarik nafas dalam-dalam dengan kelakuan Pangeran Muan. Untung ganteng, hehe. 

Pangeran Muan termasuk yang buat onar juga dan tidak tertarik dengan kehidupan istana. Ternyata Under The Queen's Umbrella adalah debut pertamanya loh, keren ya! 

3. Mendidik Anak dengan Tegas

Orang bodoh yang memiliki kepercayaan memang menakutkan, tetapi yang lebih menakutkan adalah orang-orang yang mengkhianati kepercayaan orang lain. –ratu
Ketegasan seorang Ratu bisa dilihat dari cara kapan Ratu memberikan toleransi dan hukumaan. Jika anaknya salah tentu tidak dibenarkan melakukan kesalahan dan harus dihukum. Meski tegas, Ratu berhati lembut dan penyayang sehingga tidak ada anaknya yang berani melwan Ratu.

Ratu berpendapat bahwa sebagai seorang ibu, bertanggung jawab membesarkan pangeran dengan baik. Gak heran kan kalau tugasnya Ratu terhadap putra-putranya lebih berat dibandingkan mengurusi negara, hehe.

4. Ibu Juga Manusia Tidak Sempurna

Seseorang tidak selau benar hanya karena dia seorang ibu. -Ratu Im Hwa Ryeong
Terlepas dari sosok Ratu, dia hanya manusia biasa yang juga bisa sedih dan marah. Apalagi jika menyangkut anak-anaknya.

Namun jangan sampai seperti selir Tae So Young (Kim Ga Eun) yang dimanfaatkan oleh Ibu Suri Cho sehingga melukai anaknya sendiri Pangeran Bogum (Kim Min-ki) si ganteng kalem dan pinter ini. 

Kesan Menonton Under The Queens Umbrella

Anak-anak raja dan ratu
Sumber: instagram.com/netflix

Yang terlihat aktif disini justru malah Ratu. Ratu yang terlihat banyak menyelesaikan permasalahan apalagi yang menyangkut anak-anaknya. Rajanya seperti pasif aja mengikuti para menteri. Namun pada satu momen, akhirnya dia membuat keputusan yang tepat di episode terakhir.

Sayangnya meskipun berarkhir dengan happy, tapi kurang “greget”. Gak terlalu kecewa karena aktor jahatnya pada mati, hehe. Under The Queen's Umbrella termasuk drama favoritku sepanjang tahun 2022.

Karena lihat yang ganteng-ganteng ini salah satu pertimbangan terus nonton Under The Queen's Umbrella, hehe. Scene Putra Mahkota yang baru dengan putri juga jadi bagian yang bikin senyum-senyum sendiri karena lucu banget. Pasangan yang kalem dan ceria perpaduan yang ciamik.

Karena ini drama kerajaan, jadi gak liat gadget disini, hehe. Aktor-aktor pendatang baru di drama ini pasti bakal ditungguin banget nih untuk berperan di drama-drama berikutnya. 

Kesimpulan


Kamu harus banget nonton ini, kasih ibu tak terhingga sepanjang masa sangat cocok untuk menggambarkan Ratu yang rela berkorban apa saja demi anak-anaknya. Dan itu terbukti anaknya menjadi anak yang baik dan nurut dengan orang tua.

Tonton dramanya ya untuk melihat keseruan Ratu dalam mendidik anak-anaknya. Kalau kamu ada yang sama gak gaya parentingnya dengan Ratu?


Related Posts

24 komentar

  1. Aku cuma nonton cuplikan-cuplikannya doang sih. Yang banyak bertebaran di tiktok gitu deh. Tapi aku pikir drama ini memang seru deh.

    BalasHapus
  2. Saya agak awam soal drakor taunya film train to Busan doang hehe.., tapi melihat ulasan ini memang disebut penuh drama itu betul, relate dengan keseharian, dan selalu menyelipkan pesan moral kehidupan, seperti bagaimana seorang ibu mendidik anak-anaknya. Oh ya saya follow blog ini ya. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Train to Busan juga seru, bikin deg-degan liat zombinya, hehe. Wah makasih kak udah follow.

      Hapus
  3. Dari judulnya sudah terlihat ya bahwa ini tentang ratu dan dari review di blog ini, jadinya makin menarik di mata saya karena ternyata ratu ini bijaksana. Hanya sempat tadi agak2 gimanaa gitu mengenai orang jahat yang jahatnya gak ketolong hehe. Untungnya happy ending ya dan yang jahat sirna dari muka bumi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak abis sebel jahat banget. Ratunya bijaksana cocok banget jadi ratu pokoknya.

      Hapus
  4. Raja dengan 8 selir??
    Waw, bagiku luar biasa sekali cara ratu itu bersikap terhadap selir dan anak-anaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa banyak banget selirnya. Ratu tetap perhatian meskipun itu anak-anak selir.

      Hapus
  5. Setuju bangeeet. Gaya parentingnya itu keereeen. Bdw pemeran emak suri alias ibu suri itu juga kece aktingnya. Selama ini biasanya peran baik-baik termasuk nenek kesayangan Kim Seonho di Start Up eh di sinintampil jahat gak ketulungan. Aku belum rampung nonton ininwalau udah tau tamatnya karena gak sengaja liat spoilernya. Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyaaa jahat banget ya ampun. Keren banget aktingnya emang. Wah kalau udah tau endingnya biasanya gak lanjut nonton hehe. Ayok mbak rampungkan, hihi,

      Hapus
  6. Kok ini menarik banget ceritanya. Coba nanti intip-intip ah, hehe. Siapa nanti aku jadi jatuh cinta ama drakor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok mbak ditonton, nanti jadi nagih drakor, hehe.

      Hapus
  7. Ini dia nih Drakor yang pernah diceritain temen-temen saya dan sering muncul di timeline terkait pola parenting sang ratu. Baca ulasan ini bikin pengen nonton langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah emang bagus sih mbak akting dan ceritanya. Ayok mbak nonton.

      Hapus
  8. Saya suka juga nontonin film ini seru banget suka dengan ratunya, biasanya ratu suka jahat ini malah sebaliknya, sangat berwibawa, cerdas

    BalasHapus
  9. Benar benar berhati besar ya Si Ratu.. Kalau di dunia nyata auto digugat tuh pasangannya. Hebatnya si Ratu bisa dengerin omongan anak hasil dari selir pasangan. Ratu tahu bahwa anak tak pernah salah, dan tidak bisa memilih dilahirkan dari proses yang bagaimana. Keren nih, jadi pengen nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyaa kalau di dunia nyata auto berantem dan jambak-jambakan. Nah, betul kak keren banget ya ratunya.

      Hapus
  10. Asing dengan drama Korea ini, tetapi dari ulasannya sepertinya menarik. Suka dengan karakter ratunya, penyayang dan tegas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah padahal ini hype banget loh mbak. Ayok nonton mbak, pasti suka deh, hehe.

      Hapus
  11. Aku nonton masih di episode awal-awal dan udah jatuh cinta sama gayanya si ratu. Beda banget sama gaya parenting selir yang lain. Apalagi si pangerannya itu lho bikin meleleh.. ❤️

    BalasHapus
  12. Wah noted mba. Kebetulan aku lagi bikin list tontonan drakor. Maklum aku newbie di dunia perdrakoran hehehe.. makasiii

    BalasHapus
  13. Wah ayok segera nonton mbak, seruuuu.

    BalasHapus

Posting Komentar