cerita mbun

82 Ribu Bisa Dapat 7 Skin Care! Kok Bisa?

 


Gara-gara skin care abisnya barengan dan budget terbatas. Jadinya aku puter otak untuk mikir gimana caranya semua terpenuhi dengan budget yang menipis, hihi. Biasanya 100 ribu itu cuman dapat 1 produk, tapi wow banget ini 100 ribu aja masih kembalian dan dapet 7 produk lagi!

Tiba-tiba aja aku kepikiran sama produk lokal. Produk lokal kan banyak dan gak kalah bagus juga ya. Akhirnya aku carilah produk lokal di Shopee. Dan pilihanku jatuh sama produknya Purbasari. 

Aku awalnya kaget, kok semurah ini. Worth it gak yaa sama fungsinya. Kok serum dan lip mate murah banget. Banyak pertimbangan, tapi akhirnya beli juga. Lumayan kan bisa dapet banyak! Wkwkwk.

Pas barangnya sampai, aku pengen nulis ini, tapi aku kan belum pakai jadi aku mau tahu dulu kegunaannya dikulit aku sesuai klaimnya atau gak. Cocok atau gak dikulit aku. 

Walau pun selama ini aku pakai skin care merk apa pun cocok-cocok aja sih. Kalau bagus yaa bikin kulit aku lembut, tapi kalau gak ada perubahan ya paling dikulit aku jadi biasa aja. Gak sampai mengalami kondisi jadi jerawatan, bruntusan atau merah-merah.

Oke, langsung ajaa ya daripada kalian penasaran. Ini dia 7 skin care yang aku beli dengan seharga 82 ribuan. Dapet potongan 10 ribu untuk ongkos kirim jadi 5 ribu rupiah. Total dengan ongkir jadi 87 ribu aja.

1. Cleanface Whitening Serum


Cleanface Whitening Serum ini mengandung Niacinamide + Vitamin C + Natural AHA

Manfaat dari kandungan utama:
  • Niacinamide: berfungsi untuk mencerahkan kulit
  • Vitamin C: berfungsi untuk mencerahkan kulit & sebagai antioksidan
  • Natural AHA : berfungsi untuk mencerahkan kulit & memudarkan flek hitam
  • Aloe Water: berfungsi untuk melembabkan & melembutkan Kulit

Dari semua skin care, serum itu paling mahal ya biasanya. Harganya bisa nyampe 200 ribuan lebih. Tapi ini murah banget cuma 18 ribu! Aku cocok banget sama ini. Warnanya putih gading dan gak lengket. Beneran fresh dikulit aku. Aku suka pake yang banyak, karena meskipun banyak juga tetap gak lengket. Malah "enakeun" jadi adem. 

Serum ini cocok banget buat daily yang gak bikin terlalu terang banget pas dipakai. Jadinya aku pakai serum ini setiap hari sebelum pakai bedak. Dipakai untuk make up acara juga cocok.

Aku rekomendasikan ini. Kalau aku biasanya habis pakai serum langsung pakai pelembab. Pelembabnya aku jelaskan setelah ini ya. 

2. Purbasari Pelembab Daily Series 


Pelembab dari purbasari yang dapat digunakan sebelum make up dan cocok untuk semua jenis kulit, dengan bahan aktif yaitu;
  • Extra Markisa mengontrol kelebihan minyak.  
  • UV Filter melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari.  
  • Double Moisturizer mengandung Hydroviton dan Squalane untuk melembabkan dan mencegah kekeringan pada kulit wajah. 
  • Vitamin E sebagai antioksidan untuk membantu mencegah penuaan dini.

Seperti klaimnya yang cocok untuk daily, beneran emang enak banget. Kayanya ini juga cocok buat remaja. Gak terlalu "keras" bahannya. 

Warnanya putih susu. Suka banget aku sama wanginya juga gak terlalu menyengat. Gak lengket. Bikin kulit wajah jadi lembab sepanjang hari. 

3. Purbasari Oil Control Matte Powder Honey Beige


Diperkaya dengan safflower seed oil yang mencerahkan sekaligus melembapkan wajah, dan UV filter yang melindungi kulit dari sinar matahari.

Tersedia dalam varian natural dan honey beige yang bisa disesuaikan dengan warna kulit wajah kita. 

Buat kamu yang suka pakai bedak yang terang  banget menurutku ini kurang cocok. Aku pakai ini juga sampai di olesin 3 kali untuk menghasilkan yang terang banget. Tapi kalau mau yang natural, satu kali usap juga udah cukup.

Sesuai sama klaimnya yang bikin wajah segar, gak kusam dan berminyak. Tapi masih kurang kalau untuk tahan lama. 

4. Britney Dreamy Matte Lip Cream 


Mengandung Vitamin E dan Argan Oil yang berfungsi sebagai antioksidan sehingga dapat membantu menjaga kelembaban alami bibir hingga tampak memukau dan menutrisi bibir untuk tetap lembab secara alami.

Terdapat 6 pilihan warna yaitu;
01. Innocent
02. Popular
03. Diva
04. Playful
05. Sweet
06. Fabulous

Warnanya bagus pigmanted banget aku suka. Aku pilih yang nomor 2 popular. Warnanya lebih ke nude. Sayangnya kalau habis makan atau cuci muka itu dia gampang terhapus gak bisa tahan lama kalau lagi makan atau minum. 

Tapi kalau kita gak makan atau minum ini cukup tahan lama juga. Teksturnya juga gak bikin lengket. Berasa gak ada yang nempel di bibir. 

5. Purbasari Lotion Putih 



Kandungan Extrak Whiteningnya dapat membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam. Tabir Surya melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Ekstrak Squalane memelihara kelembaban, merawat kulit kusam, sehingga tampak lebih halus, kenyal, dan sehat. Membuat aroma kulit menjadi wangi dan segar. Tidak lengket di kulit.

Ini wanginya khas dan original banget. Sesuai karakter Purbasari. Biasanya aku beli lotion ukuran besar, ini lucu banget ukuran mini 60ml. Ada dua pilihan, 60 ml dan 120 ml. Packagingnya mirip pelembab. Sering ketuker jadinya 😀

Cocok banget buat dibawa travelling karena ukurannya yang bisa masuk pouch. Wanginya Purbasari bikin nagih, akhirnya waktu ke supermarket cari lotion Purbasari yang ukuran besar biar bisa dipakai lama tapi dengan varian yang berbeda.

Aku pilih yang varian Zaitun Olive Oil. Tapi sayangnya aku gak perhatikan harganya, kayanya udah pasti murah juga sih.

Bakalan bertahan terus nih sama lotionnya. Wanginya tahan lama dan bikin kulit jadi lembab. Tidak lengket dikulit. 

6. Purbasari Lulur Mandi Green Tea



Kandungan yang terdapat dalam lulur mandi green tea yaitu;
  • Mengandung Ekstrak Green Tea 
  • Cathecin yang merupakan antioksidan dan mampu memperbaiki kulit kasar akibat polusi
  • Ekstrak Whitening + Vitamin E yang efektif untuk kulit kusam
Purbasari Lulur Mandi Green Tea memiliki butiran scrub yang bulat sempurna sehingga mampu menghilangkan kotoran dan sel kulit mati dengan lembut. Tersedia dalam dua ukuran, 125gr dan 235gr.

Udah gak asing sama skin care yang satu ini. Pertama coba lulur ketika remaja dulu ya lulur dari Purbasari. Khas banget wanginya sampai sekarang. Dan dari dulu kualitasnya terjaga, tidak berubah. 

Mandi pakai lulur aja juga udah bisa tanpa harus pakai sabun. Jadi lebih hemat gak usah sabunan lagi, hehe. Tapi kalau aku sih sabunan lagi, biar lebih afdol dan hasilnya lebih memuaskan. 

7. Purbasari Sabun Sirih



Sabun Sirih Purbasari merupakan pembersih kewanitaan dengan ekstrak daun sirih dengan kandungan Tegodeo yang bermanfaat untuk mengurangi bau tak sedap di daerah kewanitaan.
  • ph balance 3.5 sesuai dengan ph alami daerah kewanitaan.
  • Mendapat sertifikat Halal dari LPPOM MUI.
  • Menjadikan daerah kewanitaan lebih bersih dan harum sehinga nyaman dan percaya diri sepanjang hari.
Terdapat 4 varian aroma yaitu, Sabun Sirih Purbasari Energic aroma Orchid, Romantic aroma Rose, Beauty aroma Musk dan Natural aroma Daun Sirih. Tersedia dalam kemasan 60ml & 125ml.

Nah ini nih rahasianya istri jadi singset hehe. Aku jadi tampil percaya diri didepan suami. Wanginya enak, pengen juga cobain yang varian lain. 

Kesimpulan

Banyak banget ya skin care dari Purbasari. Skin care yang aku pilih ini lebih cocok untuk daily yang pengen tampil natural dan tidak ingin terlihat mencolok. Cocok untuk tetap terlihat cantik meski dirumah saja.

Tapi karena aku kalau ada kegiatan juga tidak terlalu suka yang mencolok, aku tetap pakai skin care dari Purbasari untuk acara-acara.








Related Posts

8 komentar

  1. Wahh aku belum pernah coba merk Purbasari. Merk jadul taoi masih tetap survive sampai sekarang ya

    BalasHapus
  2. Wah mbak.. Nice info buat aku.. Murah bgt ya bisa dapat sebanyak itu. Jadi pengen beli juga hihi. Itu lg promo apa gimana ya? Btw aku pernah pake bedaknya. Lumayan suka sih.

    BalasHapus
  3. Wah, nice info kak 👍 Di tengah gempuran skin care mahal-mahal wkwk

    BalasHapus
  4. Wahhh nice info kak. Terima kasih yaa.❤️ akhirnya ada skin care ramah di kantong. Hehehe

    BalasHapus
  5. ahaay ada yang samaan kak, aku juga punya Britney Dreamy Matte Lip Cream yg variant Innocent

    BalasHapus
  6. Uwaah murah banget sih mbaaak. Kemarin pas suami sempet pulang ke Indonesia, aku minta borong make up sama skin care 😆 Di sini hampir ga mungkin harga sebiji skincare/make up di bawah $5 (Rp 75.000) 😢

    BalasHapus
  7. Belinya dimana tuh kak?
    Kalo online berati ada tambahan buat ongkir juga kayaknya🙈😥

    BalasHapus
  8. Ih sama banget! Aku juga pas gada budget pasti larinya ke purbasari haha. Itu lotion putih nya beneran enak. Nggak bikin kering

    BalasHapus

Posting Komentar