cerita mbun

10 Cara Buat Istri Jadi Senyum-Senyum Sendiri

 


Bagi sebagian lelaki, katanya perempuan itu rumit dan sulit dimengerti. Nyatanya kami para istri sangat sederhana. Sesederhana diajak ke Alfamart atau Indomart ketika weekend, wkwkwkw.

Percayalah, sebenernya kami ini mudah dimengerti, hanya saja terkadang emang suka rada tantrum, wkwkwk.

Gak usah bingung lagi yaa, ini ada tips yang biasanya suami aku lakukan ketika aku tantrum dan jadi bikin senyum-senyum sendiri, hehehe.

1. Jangan melakukan hal yang tidak disukai pasangan

Sebelum melakukan banyak cara, ini hal yang paling mendasar. Bicarakan bersama pasangan apa yang membuat kamu benci dan apa yang kamu suka. Gapapa bilang aja, meski hal itu sepele menurutmu tapi bagi pasangan tidak. Dengan begitu, pasangan jadi lebih hati-hati ketika menghadapi kamu. Semaksimal mungkin tidak melukai perasaanmu.

Misalkan penting banget buat aku kalau suami itu ketika pulang kerja mau mampir dulu ke suatu tempat, harus segera kasih kabar dulu. Sedangkan kondisi suami tidak selalu memungkinkan untuk itu. Kadang bisa segera kasih kabar atau malah kasih kabar setelah sudah sampai ditempat tujuan.

Lain lagi dengan suami yang ternyata diam-diam ingin dicariin. "Aku tuh pengen tau kamu nyariin aku. Ditanyain kapan pulangnya, mau kemana dulu. Gak melulu aku yang kasih kabar duluan". Hoalaaaaahhhh~

Yang satu pengen dikasih kabar, yang satu pengen dicariin. Nah kalau kaya gitu kita cari solusinya sama-sama. Jadinya kita pilih sama-sama saling kasih kabar dan nanyain tergantung kondisi yang memungkinkan. Yang fleksibel bisa lebih dulu kasih kabar atau tanya duluan. 

2. Dibisikkin "Love You" pas lagi tidur

Cung siapa yang disini kalau suami pulang kerja suka pura-pura tidur? Wkwkwk. Kadang kalau suami pulang udah larut, aku suka pura-pura tidur. Awalnya sih ga tau ya kenapa harus pura-pura tidur, padahal dari sore udah nungguin dia pulang, hahaha.

Mungkin pengen tau reaksinya gimana kali ya. Soalnya kalau lagi tidur suka kegep ditutupin selimutnya, dielus-elus rambutnya, dicium keningnya sambil bilang Love You. Kenapa sih para suami, ga bilang langsung ajaaaa? Kenapa pas lagi merem? Untung lagi pura-pura!

Tapi, cara itu cukup buat bikin semangat besoknya. Jadi, bapak-bapak yang sama kaya suami aku, terus lakukan itu ya. Kalau yang masih cuek, coba deh, istrinya pasti langsung senyum-senyum sendiri.

3. Ajak istri ke Alfamart atau Indomart

Seperti yang aku bilang tadi, setelah punya anak, ke Alfamart dan Indomart jadi sesuatu yang menyenangkan. Seperti melihat tumpukan emas, halaaahh~

Yang full time mom, karena disibukkan dirumah terus, penat sama keseharian dirumah, bisa jadi ini adalah ajang mencari udara segar.

Tapi siapa sangka, yang working mom juga sama senangnya diajak keisni. Karena mumet dengan pekerjaannya dan pulang ke rumah masih harus ngurus si kecil.

Gak harus ke Alfamart atau Indomart, sekedar jalan-jalan sore dan jajan aja udah seneng banget. Walau kelihatan sepele, yakinlah ini bisa jadi imun buat istri. 

Yang lebih besarnya, setiap bulan bisa agendakan makan diluar, ngemall atau sesekali piknik keluar kota. Dibawa kemana aja istri mah udah seneng. Hayuh jalan-jalan!

4. Dibantuin kerjaan rumah dan ngurus anak

Suami kalau libur dan gak ada kegiatan lain, dia suka bantuin aku ngurus rumah dan ngajak main Aqlan sampai mandiin Aqlan. Bahkan kasih kesempatan buat tidur siang. Aaahhh bahagianyaaaaa.

Jangan pernah ragu untuk bantuin istri ya para suami, meski hanya cuci baju atau cuci piring aja. Dan meski yang dikerjain juga gak maksimal gapapa. Karena yang istri lihat adalah bentuk perhatian yang suami berikan. Kalau gak mau bantuin, ya sewain asisten rumah tangga aja, wkwkwk canda ✌️

5. Di WhatsApp "Mau beli makanan apa?"

Paling seneng kalau suami pulang bawa bungkusan makanan. Meskipun cuman nasi kotak sisa acara di kantor 😂 

Yang tadi nya ngantuk, jadi melek lagi. Apalagi sebelum pulang ditanyain "Mau beli makanan apa?" Atau "Kamu mau apa?" 

Kalau ada rezeki lebih atau habis gajian, jangan lupa beli makanan kesukaan istri ya. Kalau suami aku udah tau banget dia pasti tau kalau harus bawa kwetiaw 😀

Semoga rezekinya jadi bertambah karena sudah bahagiakan istri dan anak ya, aamiin.

6. Jadi pendengar yang baik

Istri itu butuh mengeluarkan lebih dari 20.000 kata setiap harinya. Kebayang gak sih kalau lagi pengen cerita tapi suami malah diem aja kaya patung? Alamat istri bakal cemberut terus sepanjang masa.

Dengerin aja ya pak suami, meskipun isinya gak penting. Atau isinya ngegibahin tetangga. Yakin deh, gak ada maksud apa-apa cuman pengen ngomong aja. 

Gak usah dikasih solusi dulu kalau belum diminta ya, apalagi disela. Udah dengerin aja, wkwk. Kalau dimintain solusi, baru deh suami kasih solusi.

Suami udah paham banget nih jadi dia dengerin, sesekali nanggepin "terus gimana"? Nah kalau udah gitu, istri jadi semangat bercerita bisa nyampe jadi novel. Ntar juga istri cape sendiri karena udah ngomong panjang lebar 😂 

karena sama siapa lagi istri cerita kalau bukan sama suami. Kalau sama bestie lain lagi ceritanya.

7. Makan masakan  istri

Aku suka tantrum kalau suami gak makan masakan aku. Udah cape-cape masak buat dia malah gak dimakan. Ini efeknya akan berkelanjutan sampai besok jadi mogok masak.

Suami kalau gak makan dirumah biasanya karena telat makan siang, jadinya sampe rumah malah masih kenyang. 

Tapi karena dia gak mau ada demo, jadinya dia akan makan walau sedikit. Lebih baik sedikit yang penting dimakan, walau hanya sesendok daripada gak dimakan sama sekali. Aslinya, itu akan bikin mood jadi jelek banget buat aku. 

Tapi, suamiku juga gak suka kalau dirumah gak ada makanan apa-apa. Kalaupun gak masak, setidaknya ada mie instan, telor, oatmeal, cemilan atau apalah yang bisa dimakan. Karena suami pernah bilang, udah pulang kerja cape, dirumah gak ada makanan apa-apa. Itu bikin puyeng katanya hahaha. 

Nah kan beda lagi ya, aku kira suami biasa aja kalau aku gak masak karena dia gak pernah complain. Memang gak harus masak, setidaknya dia hanya ingin ada makanan. Padahal mah ada cemilan juga kadang gak dimakan 😩

8. Dikasih hadiah

Bolehlah sekali-kali kasih hadiah kecil-kecilan meski gak lagi ulang tahun. Atau dibeliin barang istri yang sudah habis.

Seneng banget ketika skin care habis, tiba-tiba suami beliin skin care, padahal gak disuruh. Berarti dia perhatiin hal-hal kecil dari aku.  Walaupun aku punya uang dan bisa beli sendiri. Tapi suami dengan baik hati mau belikan kebutuhan aku. Hal kecil yang sangat berarti buat aku.

9. Checkout keranjang marketplace

Ini sih impian ya hahaha. Kalau aku sih suka krim link nya aja. Nah, bapak-bapak perlu dipertimbangkan ya kalau istri udah kirim link barang di marketplace, wkwkwk.

10. Jangan cuekin istri

Jangan pernah sekali-kali nyuekin istri meski penyebabnya bukan karena istri. Istri bisa lebih horror balik nyuekin. Gak mau kan jadi tinggal dirumah hantu?

Daripada nyuekin, lebih baik cerita sama istri apa yang bikin mood jelek. Kalau lagi belum mau cerita, cukup bilang "mood aku lagi jelek nih, nanti ceritanya ya". Istri siap nunggu kok, daripada harus dicuekin.

Kesimpulan

Itulah tips dari aku yang aku alami sendiri sama suami. Mungkin bisa jadi inspirasi buat bikin istrinya senyum-senyum sendiri. Intinya adalah diskusikan hal apa saja yang harus dilakukan atau tidak dilakukan. Apa yang membuat suka dan tidak suka. Cari solusi dan pelan-pelan aplikasikan.

Tentunya gak mudah karena semua punya ego masing-masing. Tapi percaya deh, kalau niatnya buat bahagiakan istri, semuanya jadi mudah. Seperti yang kami lakukan, sekarang malah jadi hal yang biasa. Tapi tetap kami jaga. 

Jadinya meminimalisir hal-hal yang bisa buat bertengkar. Gak mau kan bertengkar karena hal yang kecil? Maka, itu semua dimulai dari hal-hal kecil yang kadang sering kita lupakan bahkan kita sepelekan.

Jangan lupa, abis baca artikel ini tanyain ke istrinya, "Ayang, mau dibeliin apa?", Hehehe.


#Days2

#14daysblogspediachallenge

#CaraMeluluhkanHatiWanita


Related Posts

Posting Komentar