cerita mbun

Jualan Part I ☺

Posting Komentar
Hari sabtu tanggal 2 November 2013, aku sama anak-anak MCC (Moot Court Community) mau jualan di acara wisuda kampus nih. Uangnya mau kita pakai buat nambah-nambahin pemasukan kita nanti di acara yang akan kita buat dalam waktu jangka panjang. Oke, kebayang dong jualan di acara wisuda yang banyak orang itu kaya gimana. Semua orang dari berbagai provinsi di Indonesia, numplek disitu semua deh. Yang wisudanya berapa, yang datengnya sekampung kali haha. Miris banget deh kalau liat yang wisuda, kapan aku kaya gitu ya. Semoga secepetnya dan dimudahkan, amin. Eh tapi yang paling miris itu pas liat kaka kelas di wisuda, dia udah ada yang nungguin calon suaminya. Aaaa so sweet banget. Eits, gak boleh sedih, harus semangat wkwk.

Nah, tadi sempet curcol dikit, sekarang mari kita jualan yeyeyeye. Pertama, kita ngeceng dulu nih di basement, sambil nunggu anak-anak MCC lain yang belum dateng, dan yang ada kelas hari sabtu. Lumayan juga nih nongkrong disini, setiap ada yang kenal, kaka kelas atau makhluk apapun yang lewat basement kita paksa-paksain buat beli dagangan kita haha ini sih namanya pemaksaan, bukan jualan. Tapi ya gapapa lah ya, kan memberi kenikmatan buat yang kelaperan belum makan, tapi jangan lupa bayar dong ya haha (apa deh)..

Setelah semuanya kumpul (walaupun cuman 5 ekor) kita capcus yuk cin keliling menawarkan jualan ke segala penjuru kampus. Kita mulai dari yang deket fakultas dulu deh : 1. SC, mulai deh kita teriak-teriak kaya lagi paduan suara, anak paduan suara aja kalah deh sama teriakan kita yang merdu, halah lebay. "sosis solonya bu, kue sus, semar mendem, enak loh. ada lontongnya juga, isi daging, aqua-aqua, murah-murah semuanya". Hoalah pada kemana nih yang beli, kok kita dicuekin??? Tidak peduli ya, yuuk kita lanjutkan perjuangan kita. Tempat ke-2 : Fakultas tetangga, walaupun banyak keluarga yang lagi diwisuda duduk-duduk santai disana. Tapi apalah daya, yang beli sedikit. Kebanyakan orang-orang pada geleng-geleng kepala gak mau beli. Yelah susah banget ya. Gini rasanya ya jadi asongpreneur, susah banget deh. Jadi tau rasanya cari uang itu ya emang susah, makanya kita harus bisa menghargai gimana orang lain jualan. Udah ah jadi sedih gini. Selanjutnya tempat ke-3 : Kopma, kocak banget deh pas lewat kopma, kita nawarin jualan, eh mahasiswa yang lain juga lagi pada jualan. Malah pengen nitip jualan juga sama kita, wuenak aja. Tempat ketiga ini cuman buat persinggahan transit kita jualan ke tempat emang yang paling kita incer dan udah tujuan utama dari tempat yang mau kita jualan yaituuuu jrengggg jjrrreeenggggg : "Auditorium Harun Nasution". Disini juga kocak banget nih, masa kita muterin dulu taman, dan ternyata yang beli itu ada diujung yang tadi kita lewatin, tau gitu gak usah kali kita muter-muter toh gak ada yang beli juga. Emang harus ada pengorbanan dulu kali ya. Banyak pelajaran dan hikmah banget deh yang kita ambil dari jualan pertama ini.
Cape jualan kita duduk-duduk dulu lah ditaman tempat favorite aku nih, taman yang bikin semangat belajar, taman yang suka dipakai aktivitas mahasiswa s etiap harinya, sekarang disulap jadi tempat wisata para keluarga yang pada gelar tiker. Kita foto-foto dulu aja kali ya ditengah-tengah keluarga yang lagi pada nungguin acara wisuda selesai wkwkwk. Udah selesai istirahat, kita lanjuut lagi keliling jualan, setelah ditaman ini sepi banget gak ada yang beli. Eits, kampusnya sih rame ya, banyak banget orang, tapi yang beli sedikit banget. Tapi kita gak nyerah, sambil pulang ke fakultas kita tawarkan ke orang-orang yang ada di mobil, kali aja gitu ya ada yang beli. Eh, tapi sama aja gak ada yang mau beli...

Sesampainya di FSH, kita istirahat lagi sambil nunggu kajian MCC nanti, pas lagi santai sambil rumpi, ada anak kecil jualan bawa barang banyak banget, berat kali ya itu. Aku sama yang lain beli aja, baik banget lagi anak kecilnya. Jadi inget adik dirumah, sedih deh. Inget pesan ayah juga, kita harus bisa bantuin orang ya dengan cara kita beli jualannya itu biar termotivasi. Akhirnya aku beli juga, lumayan 1 bungkus nasi goreng, enak harganya cukup 5 ribu rupiah aja+dapet kerupuk. Lumayan juga buat makan siang. Sukses ya adik kecil, mungkin kita sama, hidup ini terlalu ringkih tapi harus dijalani. Yakin Allah selalu kasih kebahagian buat kita.

Oke, udah jualan aku sama aisyah pulang ke kosan, niatnya sih mau solat eh malah ketiduran kan. Dan seperti biasa ngaret buat kajian hehe. Cepet-cepet deh kita ke kampus, kajiannya cuman sebentar, terus pas dateng kesana lagi pada latihan buat simulasi sidang nanti. Udah selesai, jualan yang gak habis kita makanin deh semuanya. Huaaaa dapet untung gak ya itu, yaudah deh makanin aja wkwkwk.
Udah dulu ya share "Jualan Part I" nya, kita lanjut ke Part II nya yaaaaaaaaaa.........

Related Posts

Posting Komentar